• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Cari Jodoh Online dengan 6 Tips Gaya Foto Tinder untuk Menaklukkan Hati Pria

Cari Jodoh Online dengan 6 Tips Gaya Foto Tinder untuk Menaklukkan Hati Pria

Nia Nadia Chalil selaku Puteri Indonesia Maluku Utara siap memberikan contoh terkece 6 gaya foto Tinder kamu!

Nggak pakai basa basi, artikel ini buat ajarin kamu, para wanita, yang ingin tampil optimal di aplikasi kencan Tinder! Karena terdapat 6 slot foto di Tinder, maka 6 gaya foto Tinder berikut cukup buat kamu ngisi slot tersebut.

Supaya lebih menarik, kami juga hadirkan Nia Nadia Chalil (boleh di-follow akun Instagramnya @nianadd!) buat jadi role model kita. Itu loh yang jadi Puteri Indonesia Maluku Utara 2016. Kece, kan?

Oh ya, 6 poin di bawah ini berupa hasil yang kami simpulkan setelah pelajari dari pakar online dating loh, seperti dari ahli matchmaking Paul C. Brunson, serta platform online dating seperti Zoosk dan OkCupid. Yuk, disimak!

Half body atau full body

Gaya Foto Tinder Nia Nadia Chalil 2

You know?! Hanya butuh sekitar 5 detik pertama bagi pria untuk menentukan swipe mereka! Swipe left atau lihat fotomu yang lain? Itu tergantung kamu! Soooo, keluarkan semua jurusmu untuk profile utama itu. Pastikan wajahmu terlihat jelas dan manis dengan menggunakan sebuah foto half body ataupun full body!

 Do’s:

  • Be happy!

Kalau kamu terlihat marah atau sedih, 12% orang cenderung akan merasa lebih nggak tertarik. Jadi, tunjukkan tampang gembira!

  • Tunjukkan figur

Figurmu senjatamu, wanita dengan foto yang menunjukkan figur mendapatkan 203% pesan lebih banyak dibandingkan foto lainnya. Kamu juga ingin lebih sering dichat kan? Supaya kamu bisa tampil maksimal tanpa banyak biaya, coba deh dapatkan rekomendasi stylist profesional online.

Don’ts:

  • Efek berlebihan

Nggak usah di edit-edit dengan efek blur, pakai emoticon dan lainnya. Pria sukanya yang simpel.

  • Background berantakan

Background berantakan membuat kamu terlihat nggak menarik, 1/3 orang mengatakan ini alasannya mereka nggak pilih foto tertentu.

  • Duck face alias monyong

Bagi wanita, gaya monyong akan terlihat imut, bagi sebagian pria, itu sebenarnya terlihat geli dan menunjukkan kamu insecure dengan wajah sendiri. Selain itu, foto half body atau full body cocok dijadikan profile utama karena pria dapat melihat wajahmu dengan jelas. Di samping itu, kamu nggak langsung kelihatan terlalu narsis.

Indoors bukan outdoors

Gaya Foto Tinder Nia Nadia Chalil 3

Nah, kalau pria sudah mulai terpukau, dia pasti akan ngelirik fotomu yang lain. Sekarang, tingkatkan daya tarikmu dengan foto yang beda. Dan pilihannya adalah foto indoors, tapi kenapa ya? Zoosk menemukan pria lebih disenangi dengan foto oudoors, sebaliknya, wanita lebih memesona dengan foto indoors di mata pria karena memberikan kesan lebih intim.

Do’s:

  • Suasana yang nyaman

Indoors sih indoors, tapi bukan di toilet ya. Foto yang diambil di toilet memberi kesan cheap atau creepy. Sebuah cafe dengan interior yang kece merupakan pilihan yang paling benar. Coba deh foto-foto cantik di cafe rooftop yang lagi ngehits di Jakarta.

  • Sendiri

Perlu kamu tahu, foto groupshot membuat pria males buat “nyari” kamu. Kalau foto berdua, bisa jadi sih doi lebih tertarik sama temanmu. Jadi, sarannya sih pilihan terbaik adalah foto sendiri.

Don’ts:

  • Pakai topi atau kacamata hitam

Aksesoris berlebihan akan membuatmu dikira kurang pede loh, jadi jangan ya.

  • Kejauhan

Ingat, fokusnya tetap harus di wajah, hindari foto yang diambil dari kejauhan. Pria maunya lihat kamu, bukan yang lain.

Baca juga: Demi Lancar Cari Jodoh, Simak 6 Tips Biar “Laku” di Tinder

 Selfie

Gaya Foto Tinder Nia Nadia Chalil 4
Jeng-jeng…. Saatnya yang dinanti-nanti!
Wanita mana sih yang nggak suka selfie? Atau, wanita mana sih yang nggak punya foto selfie bagus? Sekarang saatnya kamu pamer foto tersebut supaya sih doi semakin terpesona!

Do’s:

  • Senyum manis dan mata melihat kamera alias flirting

Kayanya nggak perlu lagi ajarin yang ini, kamu pasti sudah jago kan? Tapi ingat senyum ya, katanya 45% pria akan cenderung lebih senang dan pilih foto dengan senyuman.

  • Pose sebutuhnya

Supaya selfie-mu nggak kelihatan membosankan, tambahkan pose-pose simpel. Yang playful, yang manis, atau mainkan rambutmu, tapi jangan yang norak ya girls.

PS: Untuk selfie, don’ts nya cukup mirip dengan poin pertama.

Candid

Gaya Foto Tinder Nia Nadia Chalil 5
Di saat dia sudah cukup demen sama tampangmu, sekarang buktikan kalau kamu bisa tampil kece dari sudut manapun dengan sebuah foto candid. Selain itu, terbukti foto candid meningkatkan kemungkinan di-chat dua kali lebih banyak dibandingkan foto berpose lainnya.

Do’s:

  • Candid natural

Di dunia wanita, bukan semua foto candid adalah candid,  bagaimanapun itu, pastikan candidmu nggak terkesan dibuat-buat ya.

Don’ts:

  • Gaya nggak siap

Sering hasil candid malahan menunjukkan kekurangan seseorang, itu karena foto diambil saat nggak siap. Berarti,candangan foto candidmu harus cukup banyak buat dipilih yang terbaik.

Tunjukkan karaktermu

Gaya Foto Tinder Nia Nadia Chalil 6
Slot kelima nih, sekarang saatnya sertakan foto yang menonjolkan karaktermu khususnya yang berbau-bau hobi atau bakat. Dengan gitu, secara nggak langsung kamu membuat dia lebih mengerti dirimu dan bila hobi atau bakat kalian sama, kan lebih asik ngobrolnya.

Nggak hanya itu, foto sejenis ini juga membuat lawan jenis lebih ingin ajak kenalan dan ngobrol serius.

Do’s:

  • Praktekin

Cara paling mantap buat tunjukkan hobi atau bakatmu adalah dengan melakukannya. Contohnya, bila kamu suka main piano, pasanglah foto kamu yang sedang latihan.

  • Menikmati

Kalau itu suatu aktivitas yang kamu senangi, pastinya ekspresimu berupa bahagia dan juga fokus, jadi jangan tunjukkan muka cemberut ya.

Don’ts:

  • Terlalu “santai”

Apapun aktivitasnya, pastikan kamu tetap enak dipandang. Bukan berarti bila fotomu diambil di rumah, kamu boleh pakai baju tidur dengan rambut berantakan. Bukan berarti bila fotomu diambil pas olahraga, kamu boleh bermuka lelah dengan baju keringatan.

Gaya foto Tinder yang buat penasaran

Gaya Foto Tinder Nia Nadia Chalil 7

Untuk slot terakhir, buatlah dia penasaran supaya hatinya semakin geli-geli untuk ingin mengenalmu lebih jauh. Ini loh yang diajarkan OkCupid juga.

Do’s:

  • Tanpa wajah

Untuk foto ini, nggak perlu lagi pakai foto yang harus banget ada wajahmu, part of your body juga cukup. Kuncinya, gunakan foto yang beda dari biasanya dan agak misterius yang membuat pria penasaran.

Don’ts:

  • Foto negatif

Yang dimaksud di sini adalah foto yang memberikan kesan negatif, seperti foto serem, foto berdarah, dan sebagainya, foto sejenis ini membuat kamu dianggap freak atau introvert.
Masih belum cukup, coba deh baca tips Tinder ini supaya kamu bisa semakin sukses mencari jodoh online!

Categorised in: , ,

This post was written by Selvi Nelin