• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Tampil Gaya Pakai Tas Buatan Sendiri! Coba DIY yang Bikin Hemat dan Kreatif Ini

Tampil Gaya Pakai Tas Buatan Sendiri! Coba DIY yang Bikin Hemat dan Kreatif Ini

Naksir tas di saat lagi nanggung bulan memang nggak enak. Saat mau berhemat tapi bayang-bayang model tas yang kamu taksir selalu terlintas di kepala. Coba simak cara mengatasinya berikut.

Minggu ketiga bisa dibilang adalah momen dompet lagi kritis-kritisnya. Masih ada satu minggu lagi sebelum gajian. Kebutuhan sehari-hari pun masih banyak, tapi saat lagi iseng liat Instagram, ada model tas yang lagi kekinian banget muncul dan dipakai sama seleb favorit. Gimana caranya ya biar bisa tetap punya tas tersebut tanpa harus mengeluarkan kocek cukup besar. Let’s do the DIY! Pakai tas buatan sendiri juga nggak kalah gaya, kok.

Baca Juga: Model Tas Paling Cocok Buat Kamu Yang Suka Naik Kendaraan Umum

Tas Inisial

tas_inisial

Tas dengan cetakan inisial namamu di bagian depan ataupun gantungan tas, lagi digandrungi banget. Nggak perempuan, nggak laki-laki semua suka sama tas satu ini. Sementara ini, coba cari clutch polos atau tote bag yang biasa kamu kenakan ke kantor. Beli patch huruf yang tersedia di toko kerajinan dengan inisial namamu, kemudian jahit di bagian yang kamu inginkan. Tadaaaa, selesai!

Tas Multifungsi

tas_multifungsi

Sekarang, kan, strap bag memang lagi hits banget, kenapa nggak sekalian bikin strap sendiri tapi yang modelnya fungsional? Kamu bisa jadikan strap bag kamu sebagai tempat simpan koin juga. Coba kumpulkan koleksi dompet koinmu, jahit di bagian strap bag dan kalau perlu tambahkan aksen-aksen unik seperti sequin atau mutiara. Mudah, kan?

Tas Fringe

tas_model_fringe

Punya clutch yang jarang kamu pakai atau cuma kamu bawa saat pergi ke pesta saja? Bikin clutch kamu jadi bisa dipakai buat hangout juga, yuk! Biar keren, coba bolongin bagian pinggir tas. Gunting kain yang warnanya senada dengan tas menyerupai bentuk tali panjang. Ikat satu persatu di bagian yang telah kamu bolongi. Kalau berhasil, jangan lupa pamerin di Instagram biar banyak yang naksir dan pesan sama kamu. Bisa nambah uang jajan, deh!

Tas Statement

tas_statement

Yang namanya tas statement, nggak selalu modelnya yang ‘wah’, bisa juga tas tersebut membawa pesan-pesan terselubung. Kamu pun bisa menyuarakan isi hatimu lewat pesan yang ingin kamu sampaikan. Misalnya “Talk Less, Do More” atau “Let’s Get Real” dan lain sebagainya. Kamu bisa beli patch huruf atau bisa juga melukisnya dengan cat khusus jika tasmu berbahan kulit.

Tas Pinggang

tas_pinggang

Eits, jangan salah sangka dan bilang tas pinggang itu terlalu 90-an banget! Justru sekarang lagi tren, lho! Kamu juga bisa bikin sendiri. Yang kamu perlukan hanya clutch, dompet atau tas selempang berukuran kecil, lem tembak dan belt. Lem bagian belakang clutch atau dompet kemudian tempel di bagian belt. Mudah dan praktis, kan?

Baca Juga: 5 Model Aksesori Yang Bikin Kamu Nggak Nyesal Beli

Gimana, sudah ada ide mau buat yang mana dulu belum? Lumayan kan bisa mengirit pengeluaran sebelum gajian tiba!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza