• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Tampil ala 90an Tapi Nggak Jadul Amat dengan Kalung Choker Versi Modern

Tampil ala 90an Tapi Nggak Jadul Amat dengan Kalung Choker Versi Modern

Kalung choker ala 90an ngetren lagi lho! Yuk baca tips memakainya!

Kamu penggemar berat aksesori? Pasti tahu dong aksesori modern yang sedang jadi ‘it’ trends sekarang ini? Iya, si kalung choker! Siapa sangka ternyata kalung ini sudah ada, bahkan sebelum Indonesia dijajah Belanda. Kalung ini juga pernah dipakai Sailor Moon dalam filmnya. Penasaran fakta lain soal kalung choker ini?

fashion_5h

Pernah Jadi Lambang Kekayaan

Kalung yang dipakai ketat di leher ini sebenarnya sudah ada dari tahun 1500an lho, Ladies! Tepatnya pada zaman revolusi Perancis, ketika para perempuannya memakai pita merah di leher sebagai simbol kesedihan karena banyaknya korban yang dihukum mati. Lalu Ratu Inggris, Anne Boleyn memakai kalung seperti itu dengan liontin “B”. Akhirnya kaum bangsawan pada masa itu mulai mengikuti dengan memakai kalung yang serupa dengan berbagai liontin mahal untuk melambangkan kekayaan mereka.

choker necklace

Saat Tahun 90an

Pada tahun 90an, choker mulai bergeser fungsinya menjadi sebuah tren yang banyak diikuti oleh anak muda, baik perempuan maupun laki-laki. Dengan bahan beludru, pita maupun tali plastik melingkar yang berbentuk seperti tato. Pada pertengahan sampai akhir 90an, banyak selebriti Hollywood mulai memakainya dengan bentuk yg unik dipadukan dengan style mereka yang memang keren. Sebut saja Natalie Portman, Sarah Michelle Gellar, Britney Spears, Christina Aguilera dan jangan lupa ikon yang nggak pernah terlupakan dengan chokernya, Gwen Stefani. Mereka semua membuat tahun 90an menjadi era keemasan bagi kalung choker.

choker necklace

Ada di Film Kartun Sailor Moon

Pernah nonton kartun Sailor Moon? Kartun yang super hits di tahun 90an ini juga menampilkan kalung choker pada tiap jagoannya lho! Jadi nggak cuma Usagi yang berubah jadi Sailor Moon saja yang menggunakan kalung ini, tapi Sailor lain juga pakai. Bedanya, hanya Usagi yang memiliki tambahan aksen hati pada kalung chokernya. Nah, dari sinilah penggemar Sailor Moon juga mulai mengikuti gaya kalung choker ala Sailor Moon.

choker necklace

Choker Kini Yang Lebih Modern

Kalung choker dari tahun 90an dengan bahan kain dan ketat di leher masih banyak dipakai lho. Apalagi sekarang liontin yang menghiasinya semakin beragam. Lambang peace, bunga daisy, hamsa, atau mutiara imitasi sering dijadikan liontin untuk si kalung choker ini.

Kalau kamu follow akun instagram makeup artist asal Thailand Pearypie, kamu pasti sering melihat dia pakai kalung ini. Soalnya dia ngefans banget sama Sailor Moon! Tapi kalau bicara selebriti Hollywood, ada Rihanna, Kylie Jenner dan Ariana Grande yang sering tertangkap kamera memakai kalung choker sebagai aksesori di red carpet atau sekedar hangout.

choker necklace

Berbagai Model Kalung Choker

Sekarang ini banyak juga lho model baru yang bisa kamu coba. Dengan bahan emas, silver, dan model yang berlayer membuat kalung choker tampil lebih kekinian dan cocok untuk kita yang ingin tampil lebih dewasa. Kalung ini bisa banget kamu pakai ke acara formal sekalipun. Bentuknya pun sekarang nggak sekadar tali, tapi sudah dari logam yang biasa dipakai untuk aksesori kalung biasanya.

Tips dari kami, saat pakai kalung choker untuk acara formal, jangan lupa memakai sepatu high heels agar penampilanmu terlihat lebih anggun. Atau, kamu juga bisa memakai kemeja putih polos yang dibuka kancing atasnya dan celana berbahan denim untuk dipadukan dengan choker pilihanmu. Tampilan ini akan membuat kamu terlihat lebih kasual dan cocok untuk hangout bersama para sahabat.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, beli kalung choker versi modern ini!

Baca Juga:
Selain Kalung Choker, Coba Juga Pakai Aksesori Entik Ini!
Percantik Diri dengan Aksesori Batu Akik? Bisa Juga!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza