• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Supaya Si Kecil Nyaman Pakai Baju Muslim Saat Puasa, Baca Tipsnya di Sini!

Supaya Si Kecil Nyaman Pakai Baju Muslim Saat Puasa, Baca Tipsnya di Sini!

Memasuki bulan puasa, bukan hanya gaya kita yang harus berubah menjadi lebih sopan. Ajak si kecil tampil stylish dengan baju muslim, yuk!

Memilih baju untuk si kecil memang nggak mudah. Banyak banget faktor yang harus dipertimbangkan agar si kecil nggak rewel saat memakai baju tersebut seharian. Memilih baju muslim anak, jangan sampai salah pilih. Salah sedikit saja, yang ada buah hati nggak pede dan pasti meminta kamu untuk buru-buru mengganti baju mereka. Ada tips jitu nih soal cara memilih baju muslim buat si kecil, agar pas bulan puasa nanti kamu bisa kompak tampil bareng tapi tetap membuat ia merasa nyaman. Cek di sini!

Baca Juga: Tutorial Beragam Gaya Hijab Cuma Pakai Sehelai Scarf

Pemilihan Bahan

pemilihan_bahan

Usahakan selalu mengedepankan pemilihan bahan saat hendak membeli baju untuk si kecil. Terutama saat memilih baju muslim. Baju yang lebih tertutup sudah pasti membuat si kecil lebih mudah berkeringat. Bahan katun seharusnya menjadi bahan nomor satu yang kamu pilih karena daya serapnya yang cukup tinggi. Hindari pemilihan bahan chiffon, ya!

Perhatikan Model

perhatikan_model

Berbeda dengan orang dewasa yang bisa lebih menerima model baju yang rumit. Anak-anak umumnya lebih mementingkan gambar pada baju ketimbang modelnya. Model baju muslim yang simple akan menjadi jaminan si kecil betah berlama-lama mengenakannya. Mau berlari, loncat, ataupun duduk santai, baju dengan gaya simple akan memudahkan aktifitas mereka.

Sama seperti baju si kecil, baju dari Massilca ini juga nyaman untuk kamu kenakan dengan hijab.

Permainan Warna

permainan_warna

Saat memilih baju, pemilihan warna juga harus diperhatikan. Jika si kecil memiliki kulit putih, baju-baju berwarna cerah seperti merah, kuning, atau fuchsia akan cocok dikenakannya. Jika kulit si kecil sawo matang, sebaiknya bermain aman dengan warna-warna pastel. Tapi perlu diingat juga, jangan memaksakan warna yang dibenci oleh si kecil untuk dipakai olehnya. Kuncinya adalah biarkan si kecil merasa pede dengan warna apapun yang ia sukai.

Kalau kamu pede memakai warna pastel sama seperti si kecil, blus ini cocok banget buat kamu.

Baca Juga: Padu Padan Hijab Warna Pastel Untuk ke Kantor

Pilih Gaya Hijab Sederhana

model_hijab_simple

Hijab yang terlalu rumit akan membuat si kecil nggak nyaman. Alasannya karena tentu si kecil ingin bebas bergerak tanpa harus mempedulikan apa yang dikenakan di kepalanya. Cara amannya, pilih hijab dengan karet belakang untuk menahan agar hijab tidak mudah turun. Perhatikan juga untuk tidak memilih hijab berbahan licin agar seharian letak hijab nggak berubah walau si kecil aktif bermain.

Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

bentuk_tubuh

Sama halnya seperti orang dewasa, memilih baju untuk anak-anak juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh mereka. Apabila bentuk tubuh si kecil cukup berisi, baju dengan model baby doll bisa menjadi pilihan untuk menyamarkan daerah perut. Namun jika tubuh si kecil cukup mungil, pilih baju bergaya tumpuk untuk memberi kesan berisi pada buah hati.

Sekarang tentu kamu nggak kesulitan lagi,dong, memilih baju untuk si kecil? Buah hati nyaman, Ibu pun senang!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza