• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Supaya Liburan Lancar, Rencanakan 5 Hal Ini dari Jauh Hari!

Supaya Liburan Lancar, Rencanakan 5 Hal Ini dari Jauh Hari!

Mulai dari beli tiket jauh-jauh hari, sampai siapkan gadget. Ini dia tips liburan ini memang patut kamu tiru!

Pengen bikin feed Instagram kamu jadi lebih keren? Atau mimpi bisa liburan ke wilayah timur Indonesia yang eksotis banget, seperti yang sudah kebanyakan orang lakukan? Bisa kok, asalkan kamu memang punya rencana liburan yang matang dari jauh-jauh hari, kaya yang dilakukan para generasi millenials sekarang ini.

Jaman sekarang, kebanyakan orang selalu punya rencana liburan yang sangat matang . Nggak heran kalau mereka bisa kesampaian ke destinasi-destinasi yang anti-mainstream, bujet nggak melambung, lengkap dengan hasil foto-foto yang ciamik. Selain siapin bujet, hal-hal lain apa sih yang perlu disiapkan dari jauh-jauh hari. Ini dia panduannya!

Berburu Tiket

Online booking airplane tickets. 3d

Salah satu seni-nya menyiapkan liburan adalah hunting tiket transportasi. Yup, mau naik pesawat terbang, kereta api, ataupun kapal laut, memang kamu nggak boleh malas untuk berburu tiket. Setiap hari, kamu harus rajin cek dari satu maskapai, ke maskapai lainnya. Beli dari jauh-jauh hari, agar harga nggak melambung tinggi. Apalagi, kalau kamu ngincer bepergian di saat harpitnas.

Baca juga: 5 Agenda Akhir Pekan yang Bikin Makin Dekat Dengan Alam

Manfaatkan Promo

Poin_2

Sering banget kita baru menyiapkan hal-hal pribadi saat dekat hari liburan. Ujung-ujungnya, baru beli barang yang diperlukan saat last minute, dengan harga yang sebenarnya nggak masuk bujet. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu harus siapin segala keperluan dari jauh hari. Mulai dari beli koper, jaket tebal, swim wear, hingga sandal gunung kalau ternyata kamu mau pergi hiking. Dengan menyiapkan dari jauh-jauh hari, tandanya kamu bisa berkesempatan dapet promo bikin untung kayak yang ada di MatahariMall.

Pelajari Medan

170956370

Baik city tour ataupun wisata alam, kamu perlu banget yang namanya pelajari medan. Kamu harus membuat list mau pergi kemana saja, naik apa saja, ditempuh berapa lama, dan lain sebagainya. Kalau disiapkan dari jauh hari, kamu jadi punya waktu kan untuk browsing mana tempat yang wajib dikunjungi, mana yang Instagramable, dan bahkan udah bisa nentuin mau beli oleh-oleh dimana. Segala persiapan ini bagus juga untuk menekan bujet kamu, lho. Jadi nggak buang-buang ongkos transportasi!

Baca juga: 7 Tips Agar Agenda Liburan Nggak Merusak Diet Kamu

Cari Group

Poin_4

Akan lebih ideal lagi, kalau kamu bisa pergi beramai-ramai. Karena tandanya, kamu bisa memangkas bujet khususnya akomodasi dan transportasi. Kamu bisa sharing kamar atau penyewaan villa, berbagi biaya transportasi lokal, dan juga patungan tip buat guide. Tapi kalau ternyata kamu hanya pengen liburan sama pasangan berdua saja, nggak usah khawatir, banyak paket tour and travel dengan harga menarik. Cek aja di laman ini!

Siapkan Gadget

Poin_5

Nggak bisa dipungkiri kok, namanya liburan pasti butuh gadget yang menunjang. Karena bukan sekedar buat komunikasi, gadget sekarang ngebantu kamu buat nyari panduan, mencari tempat tujuan, dan tentunya buat mengabadikan momen. Yang perlu disiapkan tentu mulai dari perbanyak aplikasi yang sesuai, kosongkan memori, beri pelapis layar dan bodi gadget, sampai siapkan cadangan baterai dan power bank. Kalau perlu beli power bank dengan tenaga sinar matahari di sini. Berguna buat kamu yang mau pergi ke daerah yang minim listrik!

Pokoknya, nggak bakal rugi deh nyiapin vacation plan dari jauh-jauh hari. Dijamin bikin kamu senang dan lebih puas!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza