• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Siapkan 6 Hal Penting Berikut untuk Kencan Pertama Setelah Jomblo Bertahun-Tahun

Siapkan 6 Hal Penting Berikut untuk Kencan Pertama Setelah Jomblo Bertahun-Tahun

Persiapan yang matang, bakal bikin kencan pertama kamu setelah jomblo menahun, lancar dan sukses.

Coba ingat-ingat, selain travelling bareng sahabat, dan nonton konser penyanyi idola, apa lagi yang bisa bikin kamu senang bukan kepayang? Benar sekali, jawabannya adalah ajakan kencan. Apalagi setelah bertahun-tahun jomblo. Momen ini jadi penting luar biasa buat kamu.

Jangan cuma histeris dalam hati saat ajakan nonton dan makan malam datang, tapi kamu juga wajib banget mempersiapkan penampilan paling keren. Siapa tahu si dia adalah calon pacar yang sudah lama kamu tunggu-tunggu. Nah, ini 6 poin yang wajib banget diperhatikan supaya penampilan kamu sempurna dan bikin si dia terpana

Menata Rambut itu Paling Penting

Pastinya perhatian mulai dari atas, Nah, mahkota perempuan yang satu ini harus jadi perhatian pertama. Kunci utama adalah keramas! Tujuannya supaya rambut bebas minyak dan bisa nurut saat ditata. Setelah itu, keringkan dengan hair dryer, supaya rambut kamu jadi lebih mengembang. Boleh aja kalau kemudian mau dicatok atau blow natural. Atau mau coba gaya mengeriting rambut tanpa alat mahal? Bisa! Tapi ingat, jangan berlebihan. Apalagi kalau tujuan kencannya ke bioskop, bukan ke kawinan teman si dia.

Membentuk Alis dengan Sempurna


Lupakan janji sulam alis seketika, atau dua teknik membentuk alis berikut. Meskipun sekarang lagi trend, tapi sulam alis baru akan kelihatan sempurna sekitar satu bulan setelahnya. Gawat, kan kalau mendadak dilakukan. Agar bentuknya sesuai harapan kamu, berdirilah tepat di depan cermin, lalu tandai awal, puncak, dan akhir lengkungan alis dengan menggunakan pensil alis mata, setelahnya lanjutkan dengan membersihkan sisa rambut alis mata, yang berada di bagian bawah. Baru setelah itu bentuk bagian bawah alis mata sedikit lebih tipis dari bagian atasnya dengan ujungnya yang keliatan meruncing. Nah, untuk pilihan produknya, silakan klik di sini. Ready to go!

Pilihan Bedak yang Pas

A photo posted by Sara (@icyabstract) on

 

Jangan sembarang pilih. Sesuaikan dengan kondisi dan warna kulit kamu. Kalau kulit kamu berminyak, pilih bedak tabur agar menyerap minyak, jadinya wajah bebas mengilap. Sedangkan kamu yang kulit wajahnya kering, bisa pakai bedak two way cake, supaya bedak bisa menempel sempurna dan kulit wajah terlihat lebih lembab. Pastikan kamu juga memilih warna bedak yang tepat. Bedak yang ideal tak akan mengubah warna kulit wajah. Bayangkan, ketika kamu wefie berdua si dia dan kelihatan kalau kulit muka kamu belang dengan daerah leher dan kulit kepala. Oh tidak!

Pinter-Pinter Pilih Warna Lipstick

A photo posted by HARUMI SUDRADJAT (@harumips) on

 

Ingat, ini baru kencan pertama. Kalau nggak pede pakai warna merah menyala, lebih amanpilih warna nude atau natural. Warna coral atau coklat muda bisa jadi pilihan. Mau memberi kesan bibir menarik? Pilih liquid lipstick yang punya efek glossy.  Dengan begitu fokus si dia akan langsung tertuju ke area bibir kamu. Jangan bingung, gampang kok memilih liquid lipstick.

Pulaskan Blush On dengan Benar

A photo posted by mrslndn (@mrslndn) on

 

Alat makeup yang satu ini fungsinya mempertegas garis wajah kamu dan memberikan peyempurnaan akhir. Cara pakainya nggak susah, kok. Coba bercermin. Lalu tersenyumlah. Nah di area pipi akan timbul tonjolan bukan? Di area yang disebut apel pipi itulah blush on kamu aplikasikan. Buat kamu yang wajahnya bulat, bentuk blush on memanjang ke arah mata bagian luar untuk menimbulkan kesan tirus, sedangkan kamu yang berwajah panjang, pakai dari bagian apel wajah menuju area luar mendekati bagian telinga. Khusus buat yang wajahnya persegi, aplikasikan di bagian apel pipi, hingga mendekati bagian sudut mata luar, untuk meniruskan wajah. Kamu yang wajahnya oval paling mudah, tinggal aplikasikan di area apel pipi. Ingat, kecuali kulit kamu sangat putih hindari warna blush on yang terlalu pink. Kulit perempuan Indonesia pada umumnya lebih cocok pakai blush on warna coral kecoklatan.

Jangan Sampai Saltum

  A photo posted by @raisa6690 on


Hindari memilih busana paling seksi di lemari. Supaya aman, pilih saja yang sekarang sedang trend dan terlihat pas di tubuh kamu. Misalnya atasan kimono dan bawahan kulot motif pleats. Penampilan kamu pasti kelihatan stylish tanpa harus berlebihan.

Udah tahu, kan, persiapan yang harus kamu lakukan supaya kencan ini jadi kencan paling berarti dalam hidup kamu? Bingung sama ‘peralatan tempurnya’? Nggak usahlah, buat orang sibuk kayak kamu, kamu bisa belanja peralatan tempurnya melalui ponsel. Ada beragam pilihan busana dan alat makeup yang tepat buat kamu di sini. Happy dating!

This post was written by Kak Moza