• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Siap Bersaing, Ini 5 Brand Kecantikan Lokal yang Punya Kualitas Nggak Mengecewakan

Siap Bersaing, Ini 5 Brand Kecantikan Lokal yang Punya Kualitas Nggak Mengecewakan

Mungkin kamu sudah pernah mendengar beberapa di antaranya? Sudah coba juga?

Di tengah persaingan brand-brand kecantikan di luar sana, ternyata ada juga brand lokal yang nggak kalah mau unjuk suara. Semuanya punya kualitas produk makeup yang nggak bisa dipandang sebelah mata. Makeup artist, beauty vlogger, sampai beauty editor pun mengakui kualitasnya. Penasaran siapa aja brand makeup lokal yang lagi naik daun saat ini?

Rollover Reaction Cosmetics

Brand yang satu ini baru banget memperkenalkan dirinya bulan ini, minggu lalu. Jadi nggak heran kalau namanya masih terdengar asing untuk beberapa kalangan pecinta makeup. Tapi kalau kamu follow Instagram beauty enthusiast @Puchh sih, kamu sudah pasti tahu sama brand ini. Untuk perkenalan perdananya, Rollover Reaction Cosmetics punya Sueded! Lip and Cheek Cream yang jadi jagoan produknya.  

A photo posted by putricaya (@puchh) on

Produk yang tersedia dalam 5 warna yang semuanya serba nude ini bisa diaplikasikan untuk bibir dan pipi! Jadi multifungsi banget dan nggak bikin pouch makeup penuh–kecuali kamu pengin bawa banyak, hehe… Pas dipakai ke bibir, produk ini akan mengering dengan tekstur velvet matte tanpa bikin bibir terasa kering. Nyaman dipakai seharian. Pas banget nih momennya dengan tren liquid lipstick yang masih happening itu!

Baca Juga: Sebelum ada RR Cosmetics, Ini 5 Produk Liquid Lipstick Favorit Beauty Blogger!

Polka Cosmetics

Satu lagi nih brand makeup lokal yang juga menjagokan liquid lipstick sebagai produk andalannya. Namanya, Polka Cosmetics. Dari kemunculannya–sekitar akhir tahun lalu–sampai saat ini, Polka Cosmetics sudah mengeluarkan 5 macam liquid lipstick yang warnanya keren-keren banget! Ada merah, fuchsia, ungu, sampai nude juga ada.

Yang bikin kami suka sama produk ini adalah packaging-nya yang super eye catching dengan permainan warna super bold! Meskipun brand asli Indonesia, tim produksinya sudah berpengalaman di dunia kosmetik lebih dari 40 tahun lho! Nggak heran kalau produknya sudah mulai diekspor ke Amerika sampai Australia juga. Psst, beauty vlogger Rachel Goddard pernah review liquid lipstik ini, lho!

Mineral Botanica

Baru mendengar brand lokal yang satu ini? Sayang banget! Pasalnya, Mineral Botanica punya lipstik bertekstur matte seharga Rp50 ribuan dengan kualitas oke dan langsung jadi favorit beauty editor Kiki Oktaviani dari Wolipop. Namanya Lip Cream Crimson Heart yang punya tekstur matte tapi nggak bikin bibir kering. Warnanya juga tahan lama menempel di bibir dan mirip sama lipstik lain yang harganya bisa sampai Rp200 ribuan. Jadi sudah pasti kamu juga wajib coba deretan produk Mineral Botanica lainnya nih!

Baca Juga: 4 Produk Makeup di Bawah Rp100 Ribu Favorit Para Beauty Editor

Raai

A photo posted by Arsya Nafisa (@arsyanaf21) on

Sudah baca artikel kami yang bahas kalau Instagram adalah salah satu tempat jualan yang paling oke? Nah, brand lokal yang satu ini juga menggunakan Instagram sebagai tempat untuk memasarkan produknya. Namanya, Raai. Brand ini punya deretan produk perawatan bibir hingga rambut yang semuanya serba alami! Yang menarik dari RAAI, semua produknya punya rasa yang menarik-menarik banget! Bayangin aja lip scrub rasa cotton candy, lip balm rasa cookies and cream, atau lip balm rasa nutella. Kami ulang ya, NUTELLA! Pas kami coba, rasanya malah geregetan pengin jilatin bibir terus. Haha!

Lux Crime

Yang terakhir, ada Lux Crime. Brand lokal yang pakai bahan-bahan serba alami ini punya deretan produk perawatan tubuh yang beragam, mulai dari body butter, body scrub, shower gel, sampai body lotion. Perawatan buat wajah dan bibirnya juga ada. Yang menarik perhatian kami, ada Face Mask Volcano Earth Mud yang mengandung Volcano dan Dead Sea Musk beneran! Dan face mask ini cuma dijual dengan harga Rp110 ribu aja. Beda banget sama face mask brand luar dengan kandungan yang mirip tapi harganya sampai lebih dari Rp700 ribu itu. Makeup Artist Arsya Nafisa aja pernah coba, masa kamu nggak?

Sudah mulai tertarik buat lihat-lihat produk kecantikan 5 brand lokal di atas? Siap-siap dekap dompet kuat-kuat karena produk-produknya manggil-manggil minta dibeli!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza