Sebelum Beli Concealer, Hal Ini Wajib Kamu Ketahui

Yuk, ketahui serba-serbi concealer, si produk ajaib pengoreksi berbagai kekurangan di wajah!

Salah satu produk makeup yang bisa kamu andalakan adalah concealer. Terutama buat yang ingin menutupi kekurangan atau noda di wajah, penggunaan benda yang satu ini sangatlah dianjurkan. Nggak perlu khawatir makeup kamu bakal terlihat berlebihan, karena kini concealer diramu sedemikian rupa agar nggak kelihatan terlalu berat dan tebal di kulit wajah. Untuk lengkapnya, kamu bisa mengetahui beberapa hal tentang concealer di bawah ini!

Fungsinya Concealer

poin_1

Bisa dibilang, ini merupakan senjata buat yang ingin makeup di wajah kamu tampil merata. Karena concealer memang memiliki fungsi utama untuk menyamarkan atau mengoreksi kekurangan di wajah. Mulai dari flek hitam, efek kemerahan bekas jerawat, hingga dark circle di bawah mata bisa disamarkan dengan concealer. Lebih dari itu, concealer bisa kamu manfaatin juga efek contour di tulang pipi dan tulang hidung, loh!

Jenisnya Concealer

poin_2

Di pasaran, concealer dijual dalam berbagai bentuk, mulai dari yang liquid atau cair, stick, hingga yang krim. Yang liquid biasanya lebih ringan dan menggunakan aplikator dalam mengaplikasikannya, yang stick umumnya lebih memiliki efek glowing di wajah namun dapat menutupi lebih sempurna, sementara yang krim biasanya bertekstur creamy dan cocok untuk pemilik kulit kering.

Baca juga: Wajib Banget Ada 5 Beauty Items Ini Di Meja Rias Kamu

Step Penggunaan

poin_3

Setelah mengaplikasikan berbagai produk perawatan kulit termasuk pelembap wajah, kamu bisa mulai menggunakan foundation terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan penggunaan concealer di bagian yang dibutuhkan. Namun jika tujuanmu untuk menutupi lingkar gelap di bawah mata, sebaiknya gunakan concealer dulu sebelum foundation, supaya warna di seputar mata sudah lebih netral atau merata terlebih dahulu.

Cara Mengaplikasikan

poin_4

Cukup gunakan sedikit saja, satu titik di setiap bagian wajah yang dibutuhkan. Yang pasti, jika nggak menggunakan aplikator khusus, jangan gunakan concealer dengan cara dioles (apalagi sampai bolak-balik arah) karena memicu kekenduran kulit wajah. Sebaiknya dengan cara ditepuk dengan jari tangan atau spons saja.

Baca juga: Pilihan Palette Makeup Seharga Kurang Dari Dua Ratus Ribu!

Warna yang Diperlukan

poin_5

Jika spot yang ingin dikoreksi di wajah cukup banyak, sebaiknya gunakan beberapa warna concealer. Karena di pasaran, produk ini memang dijual dengan beberapa variasi warna. Untuk menyamarkan noda hitam, gunakan concealer yang warnanya mendekati kulit asli. Sementara untuk menyamarkan warna kemerahan bekas jerawat, dapat menggunakan warna hijau. Sementara si mata panda, kamu bisa samarkan dengan warna kuning.

Sudah tahu kamu butuh concealer yang mana? Kalau gitu, selamat belanja dan mengaplikasikannya!

Tags:
Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza