• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Sambut 17 Agustus, Ini Ide Gaya Merah Putih ala Millenial

Sambut 17 Agustus, Ini Ide Gaya Merah Putih ala Millenial

Tanggal 17 Agustus sudah di depan mata, di tengah isu-isu yang tengah dihadapi bangsa, tak ada waktu yang lebih tepat untuk tunjukkan jiwa merah putih kita.

Memakai pakaian yang disesuaikan dengan momen mungkin bukan untuk semua orang. Berpakaian mirip dengan pasangan mungin pula terlalu remeh untuk sebagian orang. Tapi, bagaimana dengan berpakaian untuk ikut merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia kita tercinta? Sebaiknya malah jangan berpikir panjang untuk dapat ekspresikan sisi cinta bangsa, bukan? Jelang 17 Agustus, kamu bisa ekspresikan rasa nasionalismemu melalui outfit atau baju yang kamu pakai.

Di tengah semua gejolak kebangsaan, isu toleransi, apalagi pemilihan umum yang di depan mata, menunjukkan kecintaan akan identitas kita sebagai bangsa Indonesia tentunya menjadi apresiasi yang bisa mengispirasi. Kalau memakai pakaian serba merah putih nampak terlalu klise, coba beberapa ide outfit di bawah ini.

Kaos merah


Pakai kaos oblong merah dengan detail putih dapat jadi ide pertama yang dicoba, buat kamu laki-laki. Seperti kaos merah terang dari MAVIS dengan detail kode telepon wilayah negara Indonesia ini. Simpel, keren dan mencuri perhatian. Pakai dengan celana jeans, khaki atau celana pendek, bisa banget.

Baca juga: Tampil trendy nggak harus mahal, simak rekomendasi tas dari Mavis dan Massilca ini

Kontraskan


Punya kaos merah seperti di atas, atau kemeja merah, dan harus hadir di kesempatan yang cukup formal, bisa pasangkan dengan celana model kebesaran atau longgar. Seperti rilisan Mavis yang keren ini. Di tren fashion yang populer sekarang, celana model ini bisa dipasangkan dengan kaos atau kemeja yang ujungnya dimasukkan ke balik celana. Terlihat jadul? memang begitu.

Baca juga: Paduan belanja flash sale dari street style di Korea

Sporty


Kalau memakai baju merah bukanlah gayamu, padukan celana Mavis yang sebelumnya kita bahas, dengan kemeja atau kaos putih polos lalu berikan sentuhan sporty dengan sneakers merah, atau item fashion yang sekarang sedang IN banget. Apalagi kalau bukan tas pinggang. Bisa bayangkan hasil visual kontrasnya yang sangat kekinian dan keren, pastinya. Mavis juga sudah merilis tas pinggang, mengikuti tren yang sedang berjalan. Dan kebetulan ada warna merahnya, yang bisa dipakai dengan kaos atau kemeja putih milikmu.

Dress merah


Untuk perempuan, memakai warna merah akan terkesan lebih mudah. Jaman sekarang, sudah banyak perempuan yang tak sungkan memakai warna-warna terang untuk sehari-hari. Dan soal dress pun, jaman sekarang pilihan dress simpel tapi punya detail bergaya membuat gaya kasual kita pun bisa terlihat istimewa. Seperti Dafina midi dress dari Massilca ini yang akan cocok sekali dipakai dengan sandal santai, sepatu hak, atau pun sneakers.

Tas yang manis


Sama seperti tas pinggang pada laki-laki, kalau punya tas warna merah cukup dipakai dengan kemeja atau blouse putih, lalu kontraskan dengan celana atau rok dalam warna lain untuk kesan yang lebih modern. Intinya, warna merah putih cukup dengan menjadi aksen tanpa memakai semua warna itu di sekujur tubuh.Dan Massilca tak kekurangan model tas macam itu, bila kamu sedang mencarinya.

Baca juga: Ini dia alasan kenapa makeup lokal perlu kamu coba

Membuat Indonesia bangga pasti butuh prestasi yang menginspirasi banyak orang. Tapi kalau kita masih dalam perjalanan ke sana, pakai outfit merah putih bisa jadi langkah awal yang praktis bukan?

This post was written by Kak Moza