Resep JASUKE – Jagung Susu Keju

Jasuke adalah kepanjangan dari jagung susu dan keju, merupakan jenis makanan sehat dengan kandungan bergizi dan bisa jadi cemilanmu di sela-sela kelaparan.

Apa Itu Jasuke? Dan Apa Saja Bahan Yang Digunakan?

Jasuke adalah kepanjangan dari jagung susu dan keju, merupakan jenis makanan sehat dengan kandungan bergizi dan bisa jadi cemilanmu di sela-sela kelaparan. Mengapa sehat dan bergizi? Karena makanan ringan ini mengandung susu dan keju yang memang berikan banyak nutrisi. Untuk buat jasuke sendiri di rumah kamu tak perlu repot beli bahan masakan ini dan itu, buat jasuke sangat mudah dan juga tak perlu keluarkan biaya berlebihan! Bahan yang digunakan dalam membuat jasuke yaitu pastinya jagung. Kamu bisa siapkan 2 buah jagung manis, atau bisa juga sesuaikan dengan porsi yang kamu inginkan. Margarin secukupnya, biasanya kamu bisa gunakan 2 sendok makan untuk mencampurkan adonan jasuke. Selain itu, kamu juga siapkan keju cheddar parut sesuai selera, untuk kamu penggemar keju bisa tambahkan lebih banyak lagi kejunya. Terakhir adalah susunya, kamu bisa gunakan susu kental manis secukupnya pastikan rasa manis pada jasuke tidak berlebihan. Dengan bahan yang simple, mudah didapatkan, dan murah kamu sudah bisa menikmati cemilan manis dan ringan serta bergizi disela-sela aktivitasmu!

Langkah Mudah Buat Jasuke Terenak

Pipil Jagung

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pisahkan butiran jagung dari jonggolnya yaitu dengan cara dipipil. Jika kamu ingin mempercepatnya kamu bisa gunakan pisau untuk memotong dan memisahkan butiran jagung. Setelah berhasil dipipil kamu bisa masukan butiran jagung ke dalam pengukus dan kukus jagung selama 15 menit agar lembut.

 

Parut Keju

Sambil menunggu butiran jagung dikukus, kamu bisa memarut keju cheddar yang sudah kamu siapkan. Jumlah keju parut yang digunakan tentunya sesuai dengan selera, sebaiknya bisa kamu imbangi dengan banyak jagung dan juga susu yang akan kamu gunakan.

Campurkan Jagung Dengan Margarin

Setelah 15 menit butiran jagung berhasil dikukus, siapkan wadah untuk mencampurkan butiran jagung dengan margarin. Setelah margarin dan jagung teraduk dan tercampur merata, kamu bisa langsung campurkannya dengan susu kental manis dan aduk lagi hingga merata. Jangan tunggu sampai jagung dingin karena akan lebih sulit untuk melarutkan dan mencampurkan margarin dan susu.

Taruh Adonan Jagung Ke Wadah

Setelah rata teraduk kamu bisa pindahkan ke wadah bersih untuk siap disajikan. Sebelum dihidangkan taburkan terlebih dahulu keju yang sudah diparut sesuai dengan selera. Kamu juga bisa tambahkan lagi topping lain yang sesuai dengan kesukaanmu seperti coklat atau saus sambal.

Nah, udah tau kan cara mudah buat makanan ringan yang sehat dan bergizi? Kini kamu bisa menyantap cemilan sehat dan nikmat tanpa harus repot keluar rumah dan juga keluarkan biaya lebih, buat aja Jasuke! Jika kamu belum miliki peralatan masak untuk buat Jasuke seperti spatula, parutan keju, dan pisau kamu bisa beli secara online di MatahariMall.com!

Categorised in: , ,

This post was written by Tania