• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Resep Es Kepal Milo yang Lagi Viral

Resep Es Kepal Milo yang Lagi Viral

Dingin dan kaya rasa. Pantas aja Es Kepal Milo ini ngetop banget.

Setelah era jus mangga kekinian, minuman apa yang lagi naik daun banget belakangan ini? Jawabannya pasti Es Kepal Milo. Foto-fotonya muncul di feed Instagram dan gerai-gerainya bermunculan di mana-mana.

Sudah coba? Pastinya enak. Tapi jangan cuma jajan, yuk cari tahu resep, cara bikin, dan kandungannya. Pastinya kalau bikin sendiri modifikasinya bisa lebih seru, sesuai selera.

Wajib Tahu dulu Historinya

Tahukah kamu kalau makanan yang lagi hits ini pertama kali dipopulerkan di Malaysia? Nama tempatnya adalah Gerai Milo Kepal Tok Abah. Di situlah desssert manis ini mulai naik daun, pada akhir tahun 2017 lalu. Kabarnya sang founder butuh waktu 4 bulan untuk menciptakan menu yang dikenal dengan nama Ais Kepal Milo ini. Nggak heran kalau lalu kerja kerasnya berhasil dan ais kepal populer banget.

Setelah itu seorang pedagang di Yogyakarta tertarik untuk mengaplikasikan ide Es Kepal Milo di gerainya. Barulah kemudian menu es ini menjamur di kota-kota besar di Indonesia

Siapkan bahan-bahannya

CoklatBubuk

Nggak sabar mau bikin sendiri di rumah? Boleh banget. Bahan yang digunakan, yaitu Milo, susu kental manis, es batu, dan tambahan berbagai topping. Jangan lupa kalau alasan dinamakan es kepal karena bentuk esnyanya seperti dikepal pakai tangan.

Sedangkan cokelat kentalnya didapat dari campuran Milo dan susu kental manis. Nggak heran kalau rasanya jadi super manis. Dengan komposisi yang pas, konsistensi cokelat kentalnya bakal terasa pas dan jadi nggak gampang cair dan langsung lumer di lidah.

Lalu, soal topping. Taburannya bisa macam-macam. Silakan pilih kacang, biskuit, cokelat, es krim, sereal, tau malah buah-buahan segar. Hmm.. sedap ya langusng terbayang. Sudah siap bikin sendiri?

Baca juga: Tips si Kecil Betah Pakai Baju Muslim saat Lebaran

Cara bikinnya

EsBatu

Bahan:

1. 1/2 kaleng krimer kental manis
2. Es batu secukupnya, bisa diserut atau diblender
3. 1 sdm cokelat bubuk
4. 8 sdm Milo bubuk

Cara membuat:

1. Blender es batu atau hancurkan manual dengan cara digepuk. Letakkan di mangkuk, bentuk jadi kepal. Lalu sisihkan dulu.
2. Blender krimer kental manis, cokelat bubuk, dan Milo bubuk hingga rata.
3. Sajikan Milo yang sudah diblender tadi di atas es kepal.
4. Taburkan topping sesuai selera, bisa taburan kacang atau remahan biskuit.
5. Siap dinikmati! Gampang dan pastinya lezat. Selamat mencoba!

Tetap waspada

Karena rasanya super manis dan bahan-bahannya juga sumber gula, jadinya kamu tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Atau, disarankan segera minum segelas air putih hangat untuk menetralisir rasa manisnya.

Momen terbaik menikmatinya

Topping

Sekali lagi, karena rasanya yang sangat manis dan teksturnya yang kental, jadi lupakan ide menjadikan Es Kepal Milo sebegai dessert sehabis kamu menikmati makan siang, karena artinya kamu bakal menumpuk kalori. Nikmati dessert kaya rasa ini sekitar 2-3 jam setelah jam makan siang, dan supaya hemat kalori, coba nikmati bareng teman-teman. Setuju?

Nah, selain Es Kepal Milo, kamu juga wajib cicipi 4 kudapan kekinian ini, deh. Tapi spesial buat kamu yang beauty concious, maka pilihan dessert-nya harus yang bikin kulit semakin indah.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza