• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Rekomendasi 4 Tempat Makan Bubur Paling Enak di Jakarta menurut Food Editor Ibukota

Rekomendasi 4 Tempat Makan Bubur Paling Enak di Jakarta menurut Food Editor Ibukota

Saat hujan dan udara dingin, memang paling pas mengisi perut dengan bubur. Butuh rekomendasi dimana saja makan bubur yang enak di Jakarta? Berikut bocorannya!

Memasuki musim hujan, salah satu jenis makanan yang banyak dicari orang adalah bubur, khususnya bubur hangat yang terasa gurih di lidah. Nggak cuma buat menu sarapan, bubur juga cocok banget dimakan saat malam-malam.

Nah, apa kamu termasuk yang suka banget sama bubur ala Chinese? Bubur yang biasanya disajikan dengan menu pendamping seperti rebusan ayam, telur pitan, sampai daging seafood ini memang menggoda banget buat dicoba. Buat kamu yang butuh rekomendasi, cobain deh makan bubur di 4 tempat pilihan para teman-teman food editor dari berbagai media di Indonesia ini. Enak-enak semua!

Foto kiriman Jonathan Djogan (@jonathandjogan) pada

Bubur Angke

“Saya merekomendasikan untuk mencoba makan bubur di Bubur Angke, Taman Harapan Indah, Jelambar. Meski bulir buburnya agak kasar, tapi cita rasa kaldu ayamnya yang pekat, sukar untuk dilawan. Ditambah dengan potongan ayam rebus dan usus ayam yang crunchy, serta taburan bawang dan siraman kecap asin racikan. Kalau baru pertama kali ke sini, pasti kamu akan tercengang dengan baskom besar berisi potongan ayam rebus yang dipantengin oleh para pengantre. Porsi sebanyak itu ludes dalam 10 menit saja! Bubur Angke ini beroperasi dari sore hari pukul 16.00 sampai 22.00 setiap harinya.” – Tria Nuragustina, Managing Editor (Food) Majalah FEMINA  

Foto kiriman leny valenia (@l3monsquash) pada

Jala Jala Resto

“Menurut saya Jala Jala Resto di Mal Taman Anggrek memenuhi standar dalam penyajian bubur ala Chinese karena menu bubur khas bubur Chinese di sini, disajikan dengan tingkat panas yang pas. Disajikan dengan pelengkap terpisah yang terdiri dari pangsit tipis kering, irisan daun bawang, tumisan bawang putih, minyak wijen yang khas, plus tambahan kecap asin dan irisan rawit.

Untuk pilihan isi buburnya, yang favorit ada daging sapi, ikan dan pitan. Saat membuka cookpot bubur, saya langsung menumpahkan semua pelengkap tersebut, langsung diaduk dan segerakan untuk dimakan. Setiap harinya, Jala Jala Resto buka mengikuti jam operasional mall.” – Shanti Kusmayanti, Food Editor di Majalah SEDAP & Tabloid SAJI

Baca Juga: 4 Food Blogger Wajib Follow saat Ini!

Foto kiriman Rumah Makan Akoen (@rm.akoen) pada

Bakmi Akoen

“Salah satu favorit saya adalah bubur yang ada di Rumah Makan Bakmi Akoen, Kebayoran Baru. Buburnya dimasak dengan kuah kaldu hewani (kaldu ayam atau kaldu daging) sehingga kalau kamu makan memilih polos atau hanya buburnya saja, kita tetap dapat merasakan gurihnya bubur. Bahkan saya suka menyantap buburnya saja terlebih dahulu, sampai bubur sudah mau habis, baru dimasukkan tambahan atau isinya. Nah pilihan isinya ada daging ayam rebus, telur asin, atau ada juga telur ayam yang bisa disajikan setengah matang dan akan dicampur dalam bubur. Kalaupun teman makanmu nggak mau menyantap bubur, di sini tersedia juga menu chinese food lainnya, khususnya mie ayam. Rumah Makan Akoen buka tiap hari dari jam 09.30 – 22.00 ya!” – Linda Ratnawiasih, freelance Food Editor

Baca Juga: Pengin Langsung Pesan Bubur? Delivery Saja!

Foto kiriman yolawidjaja (@yolawidjaja) pada

Bubur Ta Wan

“Selain restoran Ta Wan mudah ditemui di beberapa mall di ibukota, menu bubur di sini seolah mengingatkan saya kalau lagi makan bubur di luar negeri seperti Hongkong dan Singapura. Selain rasanya gurih, saya suka karena pilihan side dish-nya sangat beragam mulai dari ayam rebus, udang, ikan phitan, telur asin, sampai bubur isi bebek panggang.

Tapi kalau hanya mau menyantap dengan kerupuk pangsit kecil-kecilnya saja, sudah terasa enak juga kok. Ta Wan bisa kamu temui di beberapa mal seperti Cilandak Town Square, Setiabudi One, Pondok Indah Mal, sampai Pasaraya Blok M.” – Ratna Wina, Senior Editor www.majalahkartini.co.id

Sudah terbayang lezatnya deret bubur ayam ala Chinese rekomendasi para editor ini? Jangan lupa ajak teman atau saudara karena umumnya porsi mereka cukup besar dan nggak habis dimakan sendirian.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza