Produk Kecantikan Andalan Zaman Nyokap Kamu Waktu Muda

Coba utak-atik tas makeup mama kamu, siapa tahu ada produk-produk makeup jadul yang bisa kamu pakai.

Ingat nggak produk kecantikan yang zaman dulu sering dipakai sama mama kamu atau bahkan kamu sendiri pernah pakai? Nah, beberapa di antara produk kecantikan tersebut ternyata masih eksis dan masih jadi andalan sampai sekarang, lho. Apa aja sih? Yuk simak lima produk kecantikan andalan dari zaman dulu.

Nah, pastinya kamu pernah denger dan nggak asing lagi dong sama merek-merek produk kecantikan Viva, Vaseline, atau pun Mustika Ratu. Sebelum makin maraknya jenis produk kecantikan dengan berbagai merek seperti sekarang ini, dulu beberapa merek tersebut berada di masa kejayaannya karena selalu jadi andalan dan digunakan banyak orang. Dengan harganya yang super terjangkau serta tersedia di berbagai toko, produk-produk kecantikan ini digemari banyak kaum perempuan.

Nah, ternyata di era modern saat ini pun produk kecantikan yang populer dari mulai zaman tahun ’80-’90-an ini masih tetap banyak peminatnya, lho. Jujur aja, salah satu produk berikut pasti juga jadi andalan kamu, kan?

1. Bedak Marcks

IMG_6603

Bedak yang satu ini desainnya nggak pernah berubah sejak zaman dulu. Identik dengan kemasan warna kuning dan ilustrasi wajah perempuan yang khas banget. Ternyata, bedak yang sudah populer sejak sekitar 50 tahunan lalu ini masih banyak peminatnya sampai sekarang. Bahkan, menurut para ahli kosmetik, bedak ini banyak direkomendasikan oleh dokter kulit untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak. Teksturnya halus dan kerasa nyaman banget di kulit wajah. Nilai tambahnya lagi, meskipun udah termasuk produk kecantikan jadul, bedak ini gampang banget kamu temuin di toko, apotek, atau pun supermarket.

2. Viva Cosmetic Eyebrow Pencil

IMG_6606

Sebelum cewek-cewek sekarang sadar betapa pentingnya tampilan alis, produk kecantikan yang satu ini sudah nge-hits dari zaman dulu. Siapa sih yang nggak kenal sama pensil alis andalan yang satu ini? Bahkan, makeup artist terkenal sekelas Qiqi Franky juga masih mengandalkan pensil alis ini untuk bikin tampilan alis yang sempurna. Walaupun harganya murah, kamu bisa dapat kualitas yang bagus banget dan tahan lama.

Baca juga: Soal Alis, Ini 5 Fakta yang Mungkin Kamu Nggak Tahu

3. Vaseline Petroleum Jelly

vaseline 1

Percaya nggak kalau produk yang satu ini usianya sudah lebih dari 100 tahun? Dari zaman dulu, produk multifungsi ini memang selalu jadi andalan. Fungsi utamanya banyak banget. Benda ini bisa dipakai untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah, juga bisa banget digunakan untuk ngerawat area mata, melembapkan ujung rambut yang rusak, menyembuhkan luka ringan, bahkan bisa juga dipakai untuk membuat aroma parfum kamu awet wanginya sepanjang hari.

4. Maybelline Mascara

great-lash-lots-of-lashes_model-shot_080643

Kalau ngomongin soal maskara, pasti yang pertama terlintas adalah maskara keluaran Maybelline. Produk maskara andalan ini memang jadi salah satu produk pertama yang diciptakan Maybelline sekitar tahun 1915. Dari dulu, maskara ini sudah jadi andalan banget untuk bikin tampilan bulu mata yang tebal dan lentik. Sampai sekarang maskara keluaran Maybelline terus berinovasi dan tetap jadi pilihan cewek-cewek dari berbagai kalangan.

5. Masker Bengkoang Mustika Ratu

masker_bengkoang_15_g
Walaupun sekarang ini sudah banyak banget jenis masker, tapi dari dulu sampai sekarang masker bengkoang keluaran Mustika Ratu masih laris manis. Selain fungsinya yang bikin wajah keliatan lebih cerah, masker ini ampuh banget bikin kulit kerasa kencang. Bahan-bahan dibuat dari rempah-rempah alami bikin masker ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit

Baca juga: 5 Produk Makeup Favorit Beauty Vlogger Abel Cantika

Produk-produk di atas bisa jadi produk andalan kalau kami ingin tampil cantik tapi budget belanja lagi tipis. Produk-produk ini juga bisa ditemuin di berbagai pusat perbelanjaan kok.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza