Pilihan Batik Keren, Biar Makin Nasionalis

Makin bangga pakai busana kebanggaan Indonesia di momen spesial.

Yang namanya batik pasti sudah nggak asing lagi buat kamu. Nah, sebentar lagi ada momen yang bakal bikin kamu makin semangat pakai batik, yaitu 17 Agustus, HUT RI.  Karena udah nggak lagi anak-anak, mungkin 17an kamu bukan lagi diisi dengan ikutan aneka perlombaan. Tapi menunjukkan rasa nasionalisme tetap wajib hukumnya, gak hanya di tanggal 17 Agustus, tapi juga seterusnya. Mau cara yang paling simple? Pakai batik keren!

Jangan pilih model yang pasaran, tapi temukan yang stylish dan bikin kamu makin keren. Baca, deh rekomendasi kami :

Good looking top

Top

Buat kamu yang suka gaya simple, paling gampang memang pilih atasan batik. Tinggal di mix and match aja sama bawahan pilihan kamu. Bisa celana atau rok panjang.

Buat kesempatan pagi atau siang hari, pilih batik yang motif warnanya terang. Bisa yang model peplum,atau atasan detail zipper.

Wrap your stylish look

Outer

Outer jadi salah satu item andalan terfavorit. Praktis banget, tinggal pilih yang modelnya “nggak biasa” langsung, deh kamu kelihatan super stylish. Dan kabar gembiranya, sekarang banyak banget outer motif batik yang bisa kamu pilih. Ada yang model oversize atau bahannya menerawang, jadi lekuk tubuh kamu bisa tetap kelihatan!

Tapi, buat kamu yang badannya agak berisi, hindari mengombinasikan outer yang potongannya loose dengan bawahan model gombrong, karena badan kamu bakal kelihatan makin berisi.

Baca Juga: Cara Tampil Keren Buat Kamu yang Plus Size!

Effortless one piece

OnePiece

Nah, model ini praktis banget, kamu nggak perlu mikir mix and match atasan dan bawahan. Tapi, biar penampilan kamu nggak kelihatan membosankan, pilih batik one piece. Bisa yang model terusan loose atau ada aksen drapery-nya. Nah, biar kaki kelihatan lebih jenjang, padukan sama heels.

Baca Juga: Trik Pakai High Heels, Biar Senyaman Sneakers

Simple Bottom

Bawahan

Punya rencana datang ke pesta perkawianan sahabat atau sepupu dekat? Buat kamu yang memilih pakai kebaya atau atasan motif polos, cocoknya pakai kain buah bawahan. Lupakan kain batik yang repot cara pakainya. Biar simple pilih yang sudah dijahit jadi rok lebar atau model celana oversize. Dijamin kamu juga lebih nyaman dan bebas bergerak.

Baca Juga: Inspirasi Kebaya Seleb, Buat ke Pesta Tradisional

Mix and match busana beres, saatnya mengaplikasikan hair do dan make up yang cocok, dan nggak berlebihan. Terakhir, kamu juga harus paham cara merawat batik, supaya warnanya tidak pudar

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther