• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Perlengkapan Sekolah Anak yang Wajib Disiapkan untuk Si Kecil

Perlengkapan Sekolah Anak yang Wajib Disiapkan untuk Si Kecil

Beberapa perlengkapan sekolah sudah termakan usia, dan seiring pertumbuhan si kecil sudah waktunya diganti. Ini rekomendasinya.

Sudah pada mau masuk sekolah? Namanya anak, ya, otomatis perlengkapan sekolah anak harus diganti seiring dengan pertumbuhannya. Beberapa perlengkapan sekolah yang lama juga mungkin sudah waktunya diganti karena termakan usia.

Bagi mama yang bingung dengan perlengkapan sekolah anak yang harus disiapkan, enggak ada salahnya melihat daftar di bawah ini.

Baca juga: Cara Cerdas Ajak dan Ajarkan Si Kecil Berpuasa

Tas Sekolah

tassekolah

Tas rentan banget rusak. Alasannya karena intensitas pemakaian. Kalau baju sekolah relatif bisa diganti setiap hari, tas nyaris setiap hari dipakai ke sekolah. Setiap pekan, selama lima hari tas dibawa si kecil sekolah. Buku-buku yang dibawa, belum lagi bekal tambahan, bisa jadi membikin tas cepat rusak. Entah itu ritsletingnya, ataupun kantongnya. Karena itu tas kudu disiapkan menjelang tahun ajaran baru. Biasanya, tas yang dipilih adalah tas ransel karena cocok bagi anak sekolah. Cek di sini untuk beragam pilihan tas sekolah si kecil.

Sepatu Sekolah

sepatusekolah

Selain tas, sepatu juga rentan rusak. Apalagi kalau si kecil termasuk anak yang sangat aktif. Mulai dari berlari hingga melompat-lompat. Mata pelajaran olahraga juga menjadi salah satu yang membuat sepatu menjadi penting. Ada banyak pilihan sepatu yang bisa Anda siapkan buat si kecil. Sebaiknya sepatu yang disiapkan adalah sepatu keds, bukan pantofel ataupun slip on. Sebab, sepatu keds membuat si kecil nyaman bergerak.

Baca Juga: 5 Model Sneakers yang Hits Favorit Anak-Anak Jaman Now

Kaos kaki

kaoskaki

Kaos kaki rata-rata berumur 6 bulan hingga 1 tahun. Semua tergantung pemakaian dan kualitas kaus kaki tersebut. Masalah yang sering ditemui pada si kecil adalah kaus kaki bolong atau karet kaus kaki yang longgar. Dua masalah itu bisa mengganggu aktivitas si kecil. Kaus kaki bolong bisa menyebabkan kaki lecet lantaran langsung tergesek sepatu, sementara kaus kaki yang longgar membuat si kecil sebentar-sebentar membenarkan kaus kakinya.

Kaus dalam

singlet_anak

Kaus dalam sebaiknya disiapkan bagi si kecil untuk dipakai ke sekolah. Fungsi kaus dalam ini beragam. Di antaranya, bisa menyerap keringat agar kulit si kecil tetap terjaga kesehatannya. Kaus dalam juga membuat badan si kecil hangat sehabis mandi pagi menjelang ke sekolah. Untuk anak perempuan, kaus dalam bisa menutupi bagian tubuh agar tak terlihat lantaran mayoritas seragam sekolah terlalu tipis.

Baca Juga: 5 Anak Artis yang Sudah Jadi Selebgram Sejak Kecil

Lunch box dan termos

tempatmakan

Padatnya aktivitas sekolah terkadang membuat anak harus tinggal di sekolah hingga lewat jam makan siang. Tentunya bekal berupa makan dan minum sangat penting untuk mendukung aktivitas si kecil. Nah, tempat makan dan minum yang memadai serta berdesain lucu tentu akan membuat si kecil semangat. Apalagi, di beberapa sekolah terkadang, para guru menyarankan muridnya untuk membawa bekal sendiri. Tujuannya agar anak-anak nggak jajan sembarangan.
Nah, bagaimana para mama, sudahkah daftar perlengkapan sekolah anak di atas siap menjelang tahun ajaran baru ini? Mama nggak mau dong si kecil terganggu aktivitasnya lantaran perlengkapan sekolahnya yang kurang lengkap.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza