• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 10 Hal Yang Buat Gemes Saat Punya Anjing Peliharaan

10 Hal Yang Buat Gemes Saat Punya Anjing Peliharaan

Apakah kalian punya anjing peliharaan? Mau itu jenis Golden, Husky, atau Pom, kamu pasti pernah mengalami kejadian-kejadian di bawah ini.

Kalian pasti pernah mendengar kalimat “anjing adalah teman baik manusia”. Sebagai salah satu hewan peliharaan favorit, anjing peliharaan bisa melakukan berbagai aktivitas bersama kamu, seperti bermain kejar-kejaran, duduk santai, dan bobok bareng.

Jika kalian bertanya ke para pemilik anjing mengenai hal-hal menarik yang pasti mereka alami. Sebagian besar dari mereka akan memberikan jawaban-jawaban gila, lucu, dan bahkan nggak masuk akal. meskipun begitu, bermain bersama anjing akan memberikan kesenangan tersendiri bagi pemiliknya.

Berikut adalah 10 hal paling relatable yang dialami oleh semua pemilik anjing:

Anjing adalah bayi

via GIPHY

Bagi pemiliknya, anjing akan sering diperlakukan seperti anak bayi. Nggak masalah bila ukurannya sebesar golden retriever atau sekecil cihuahua, kamu pasti pernah berbicara sama anjing kamu dengan gaya dan suara imut, seperti berbicara sama bayi. Apalagi kalau anjing kecil, kamu akan selalu menggendongnya kemana-mana.

Sad puppy eyes

via GIPHY

Kalau kamu lagi makan, pasti selalu berasa ada yang lihatin kan? Setelah kamu menoleh, ternyata itu anjing kamu yang melihat dengan tatapan sedih dan minta dikasihani. Biasanya ada dua solusi untuk masalah ini. Pertama, kamu memberikan makananmu karena nggak tahan dengan keimutan anjing kamu.

Kedua, kamu cuekin anjing kamu dan lanjut menghabiskan sendiri makananmu. Tetapi di beberapa kondisi, ada anjing yang malah menggonggong kalau kamu diemin dan akhirnya tetap kamu kasih makan juga. Win-win solution untuk anjing kamu.

Mencari perhatian anjing

via GIPHY

Para pemilik anjing suka banget deh ngejahilin peliharaannya. Bisa dengan tiba-tiba lari bersembunyi untuk ajak main petak umpet, melakukan pose-pose aneh agar dilihat sama anjing kamu, dan bahkan tiduran di lantai hanya untuk melihat apakah anjingmu akan datang nyamperin dan berbaring di sampingmu.

Snack anjing itu enak

10 Hal Ini Bisa Buat Kalian Berasa Gemes Atau Kapok Saat punya Ajing Peliharaan3

Sumber: Cristie Guevara

Semua pemilik pasti pernah setidaknya mencoba sedikit snack yang diberikan ke anjingnya. Dari awalnya yang merasa jijik, lama-kelamaan jadi penasaran kenapa si anjing begitu senang kalau melihat snack tersebut. Lalu ketika kamu mencobanya, ternyata snack anjing memang enak.

Bagi yang nggak percaya, kamu boleh mencoba snack anjing Best in Show Dog Biscuit. Snack ini berbentuk seperti tulang, memiliki aroma harum, rasa yang sedikit manis, dan dibuat dalam berbagai jenis rasa. Pas untuk kamu dan anjingmu.

Baca juga: Semua Hanyalah Ilusi! Ini Bedanya Instagram dan Kehidupan Nyata

Susahnya memandikan anjing

via GIPHY

Sudah bukan rahasia lagi kalau semua anjing pasti nggak suka mandi. Demi membersihkan mereka, kamu harus bercapek-capek main kejar-kejaran dan terkadang juga harus menahan sakit karena digigit atau dicakar oleh anjing kamu yang berusaha melarikan diri.

Anjing benci banget mandi karena mereka merasa tidak nyaman apabila mencium bau yang tidak familiar, yaitu badan mereka yang sudah dibersihkan. Apabila anjing sudah selesai mandi, pasti mereka akan berlari dan menempelkan badannya di berbagai benda yang memiliki bau familiar, seperti bantal dan sofa.

Sensitif dengan kata “jalan-jalan”

via GIPHY

Kalau kamu sudah sering mengajak anjing kamu jalan-jalan keluar rumah, ke taman, ke mall, atau kemanapun, kamu pasti sudah tau mereka sangat menyukai itu.

Saking sukanya, kalau kamu sebut kata “jalan-jalan” (atau sejenisnya), anjing kamu pasti akan langsung sigap, menaikkan telinga, memiringkan kepala, berlari ke arah kamu, dan berloncat-loncat girang. Tapi, nggak jarang juga anjing kamu di-PHP-in karena keisengan kamu menyebut kata tersebut.

Suara aneh sebelum muntah

10 Hal Ini Bisa Buat Kalian Berasa Gemes Atau Kapok Saat punya Ajing Peliharaan4

Sumber: Joan Valencia

Ketika hari sudah malam, kamu sudah berniat menutup lampu bersiap untuk tidur. Tiba-tiba dari sudut ruangan ada suara aneh seperti nenek-nenek yang tersangkut tenggorokannya dan berusaha memuntahkan sesuatu. Setelah diperhatikan lebih jelas, ternyata itu adalah anjing kamu.

Sering kali anjing mengalami hal ini karena suka sembarangan makan. Lambung yang nggak sanggup mengolah makanan tersebut akhirnya dipaksakan keluar sehingga membuat anjing muntah. Jadi, hati-hati ketika memberikan makan ke anjingmu, dan jangan panik kalau mendengar suara nenek-nenek muntah ya.

Di sambut meriah oleh “pacar”

via GIPHY

Selain sebagai teman sejati, anjing juga bisa dianggap sebagai pacar yang setia. Setelah capek bekerja seharian, kamu akan disambut dengan loncatan-loncatan dan ekor yang bergoyang-goyang ketika baru masuk pintu rumah. Kesenangan yang ditunjukkan anjing kamu akan langsung membuatmu bahagia, layaknya pacar yang menanti kamu pulang.

Rusaknya barang-barang di rumah

via GIPHY

Kalau anjing kamu sedang mengalami masa pertumbuhan gigi, siap-siap deh untuk membeli furnitur-furnitur baru. Nggak peduli apapun barangnya, semua barang itu pasti akan sobek atau bolong (ditambah basah dengan air liur) akibat bekas gigitan anjing kamu.

Kamu bisa saja menghukum anjing kamu agar dia jera menggigit barang-barang di rumah, tetapi kamu juga harus menyediakan beberapa mainan anjing yang boleh dia gigit sepuasnya. Namanya juga masa pertumbuhan.

Bulu bertebaran dimana-mana

10 Hal Ini Bisa Buat Kalian Berasa Gemes Atau Kapok Saat punya Ajing Peliharaan5

Sumber: Pete

Ini nih yang pasti dialami setiap pemilik anjing. Semua pakaian kamu akan ditempeli bulu anjing kamu yang rontok, apalagi kalau habis bermain dengan anjing kamu.

Nggak cuma di pakaian doang, ketika lagi musim pergantian bulu, bulu-bulu tersebut bisa dilihat bertebaran di lantai, di atas kasur, sofa, hingga meja makan. Untuk mencegah agar rumahmu tidak menjadi sarang bulu anjing, kamu harus sering menyisir bulu anjingmu agar bulu-bulu tersebut tidak berterbangan kemana-mana.

Nah bagi yang belum punya anjing, kamu sekarang tau kan seberapa menariknya memelihara anjing. Kamu dijamin nggak akan melewati hari kamu dengan merasa kesepian lagi.

Sumber gambar utamaa: Chiemsee2016

Categorised in: ,

This post was written by Sharon Hambali