• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Ini Dia, Pemenang 9 Rising Fashion Designers MatahariMall.com!

Ini Dia, Pemenang 9 Rising Fashion Designers MatahariMall.com!

Kamu, teman, atau saudaramu yang memenangkan kompetisi ini? Check this out!

Sebagai eCommerce yang bergerak di bidang fesyen dan gaya hidup, di penghujung tahun 2018 ini MatahariMall.com mengadakan 9 Rising Fashion Designers Competition bersama Mavis dan Massilca. Menjaring hampir 200 peserta , kompetisi ini merupakan kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan desain. Hadiahnya selain mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke Hongkong untuk merasakan fashion business trip, ada juga uang tunai dan voucher belanja. Namun yang terpenting, karya pemenang akan mendapatkan royalti desain dari MatahariMall.com.

Awal bulan September, 18 semifinalis telah terpilih oleh tim MatahariMall.com melalui dewan juri Meidiana Gunawan (Head of Retail and Merchandising) dan Marissa Lubis (Senior Fashion Designer). Lalu, setiap hari Jumat sore selama bulan September, diadakan penjurian untuk semifinalis tersebut. Penjurian disiarkan langsung melalui media live Instagram MatahariMall.com dalam acara Fashion Friday.

“Kreativitas desain, ide yang original, serta desain yang memungkinkan diproduksi secara massal,” itulah kriteria utama yang dipaparkan oleh Meidiana dalam menentukan pemenang. Sehingga para finalis berlomba-lomba menciptakan daily to wear yang keren dan menginspirasi. “Yang juga bikin excited, pesertanya masih muda-muda, bahkan berusia 16 tahun. Dan bukan dari Jakarta saja, ada dari Solo, Semarang, hingga Pulau Kalimantan,” ucap Marissa di salah satu sesi penjurian.

Dari 18 finalis, di penghujung September lalu MatahariMall.com sudah mengumumkan 9 finalis terpilih yang kemudian berkumpul untuk penjurian akhir pada 5 Oktober 2018. Dan setelah melalui proses yang cukup ketat, terpilih 4 nama pemenang. Berikut nama-nama mereka!

Juara 1: Selapia

juara_1

Bertemakan Future Basic, Selapia menciptakan pakaian berkonsep Wearable Sophistication. Selapia ingin alternatif pakaian buat anak muda yang dinamis tanpa harus merasa bosan dengan gaya berpakaiannya. Desain klasik dengan sentuhan bold, yang membuat anak muda tampil lebih smart!

Juara 2: Natasya

juara_2

Tema Checkerboard memang paling banyak dipilih oleh para peserta. Namun Natasya K. Darani berhasil mendesainnya dengan apik. Terinpirasi dari permainan catur yang penuh strategi, membuat potongan pakaian yang didesain menjadi lebih ekspresif.

Juara 3: Divi Asyifa

juara_3

Anak muda senang dengan bentuk pakaian yang casual sporty, karena cocok untuk digunakan berbagai kesempatan. Divi mengemas tema Checkerboard ke dalam konsep tersebut. Model sweater dan pants dipilih karena sangat mewakili keseharian anak muda.

Social Media’s Favorite: Annisa Husein

social_media_fav

Melalui media sosial Instagram Mavis dan Massilca, karya Annisa Husein mendaparkan likes paling banyak. Karya bertema Basic Future dengan tema The Shadow ini merupakan desain pakaian basic yang tetap terlihat edgy dan kekinian.

Kalau gitu, selamat buat para pemenang 9 Rising Fashion Designers Competition ini, ya!

This post was written by Kak Moza