• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Patut Dicontoh, 5 Artis Perempuan yang Rajin Olahraga Lari

Patut Dicontoh, 5 Artis Perempuan yang Rajin Olahraga Lari

Mulai dari presenter Melanie Putria, sampai aktris serba bisa Dian Sastrowardoyo, semua keranjingan olahraga lari. Tiru mereka, yuk!

Sejak kurang lebih 5 tahun lalu diberlakukan program car free day di jalanan protokol ibu kota, olahraga lari memang makin digandrungin. Tahun-tahun berikutnya menyusul kota-kota besar lain di Indonesia juga mengadakan program serupa. Olahraga pun jadi lifestyle yang disambut baik oleh masyarakat.

Termasuk para artis atau public figure yang wajahnya sering kamu lihat wara-wiri di media nasional. Setiap akhir pekan, mereka konsisten untuk bangun lebih dini dan mengisi waktu dengan olahraga lari dan latihan-latihan fisik lainnya. Wah hebat ya, di tengah padatnya aktivitas, mereka masih rutin untuk olahraga. Siapa saja mereka?

BACA JUGA: 7 Gaya Ini Terinspirasi dari 7 Cabang Olahraga

Melanie Putria

A photo posted by Melanie Putria (@melanieputria) on


Salah satu bran minuman isotonik dan juga bran olahraga ternama sudah “meminang” Melanie Putria untuk menjadi ikon-nya. Bagaimana nggak, Putri Indonesia 2002 ini memang sejak 4-5 tahun lalu sudah sering wara-wiri berlari di ajang car free day di kota Jakarta. Rupanya ia malah ketagihan dan terus tertantang mengikuti lomba lari. Lomba lari jarak full marathon (42,195 kilometer) telah beberapa kali berhasil ditaklukannya, bahkan yang diadakan di negara orang. Lihat saja, tubuh Melanie sekarang jauh kelihatan lebih fit dan fresh ya!

Kelly Tandiono


Dunia model dan catwalk tanah air pasti sudah akrab dengan wanita berwajah oriental ini. Meski tubuhnya sudah semampai, bukan berarti Kelly tak menjaga kebugaran badannya. Ia tampak wara-wiri di acara olahraga lari sejak kurang lebih 2-3 tahun yang lalu. Kelly yang memang gemar olahraga, bahkan tahun 2015 lalu pernah meraih juara ke-2 di sebuah ajang lomba lari di Bali. Dan kalau kamu mengintip akun Instagram-nya, bahkan Kelly kini sedang mempersiapkan diri untuk “naik kelas” ke ajang yang lebih tinggi, yaitu triathlon (lomba berlari – renang – sepeda). Wow!

Kenes Andari

A photo posted by kenesandari (@kenesandari) on


Aktris berwajah ayu yang satu ini juga rutin sekali mengikuti acara-acara lari yang diadakan di ibukota. Saking cintanya sama lari, ia juga bergabung dengan klub lari, yang pastinya bermanfaat buat ngebantu performanya. Di awal tahun ini, Kenes untuk pertama kalinya menamatkan lomba jarak full marathon (42,195 kilometer) di Tokyo, Jepang. Istri dari DJ Winky Wiryawan ini rutin juga mengikuti kelas yoga untuk fleksibilitas dan ketahanan tubuhnya. Semangat Kenes memang patut dicontoh.

Susan Bachtiar

A photo posted by Susan Bachtiar (@sbachtiar) on


Mengaku pada media, sosok cantik Susan Bachtiar rupanya memang hobi yang namanya olahraga jauh sebelum terjun ke dunia modelling. Nggak heran sejak agenda kota Jakarta dipenuhi berbagai lomba lari, Susan sering banget berpartisipasi. Bahkan ia pernah terlihat berlari bersama dengan suaminya. Di bulan Oktober mendatang, Susan akan berlari full marahton di Chicago, Amerika Serikat, sekaligus sebagai upaya penggalangan dana untuk aksi sosial. Untuk usianya yang sudah lebih 40 tahun, tentu ini sebuah prestasi olahraga yang membanggakan ya!

Dian Sastrowardoyo


Mengikuti jejak suaminya, si Cinta alias Dian Sastrowardoyo kini sering menampakkan wajah juga di lintasan car free day Jakarta untuk membakar kalori tubuh dengan berlari. Apalagi sejak Dian disibukkan shooting film AADC 2, ia dan sahabatnya Adinia Wirasti terlihat sangat intens berolahraga, bahkan hampir setiap hari. Bahkan nama Dian tampak telah terdaftar di ajang lomba lari di Bali akhir Agustus nanti. Ibu muda mana yang nggak terinpirasi lihat badan dan wajah Dian yang semakin hari makin fresh saja.

BACA JUGA: Olahraga Paling Pas Untuk Tiap Zodiak

Jadi, tak pernah ada kata terlambat untuk memulai hidup sehat. Coba tekuni lari, siapa tahu suatu hari bisa berdampingan berlomba dengan 5 artis keren di atas!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza