Ini 5 Tips Pakai Legging Tanpa Kelihatan Terlalu Ketat

Punya koleksi legging yang banyak banget di rumah tapi bingung, bisa nggak ,ya, dipakai saat bulan puasa nanti. Baca tips ini, pakai legging tanpa kelihatan terlalu ketat.

Banyak banget yang pro dan kontra soal pakai legging di bulan puasa. Ada yang bilang kurang sopan karena modelnya yang ketat, ada yang bilang sah-sah saja, tuh, kalau mau dipakai. Hmm, sebetulnya sih nggak ada aturan tertulis soal ini. Apalagi kalau kamu pintar menyiasati cara pakainya, legging nggak akan terlihat seksi karena memperlihatkan bentuk kaki, kok! Lewat 5 cara berikut kamu bisa tetap pakai legging mulai dari ke mesjid, pengajian, sampai acara buka bersama bareng sahabat-sahabat. Yuk, simak!

BACA JUGA: 5 Panduan Pakai Bell Blouse Yang Keren Banget

Pakai sama luaran

pakai_luaran

Salah satu cara yang bisa kamu terapkan adalah dengan memakai luaran. Nggak harus selalu blazer. Kamu boleh pakai vest, cardigan sampai jaket, tapi dengan syarat, luaran tersebut harus bermodel panjang. Setidaknya menutupi bokong kamu. Kalau nggak punya luaran panjang, bisa kok pakai dalaman yang lebih panjang sebagai gantinya seperti misalnya kaos gombrong atau kemeja di atas lutut.

Pakai sama kaftan

pakai_sama_kaftan

Terkadang model kaftan panjang identik dengan baju ibu-ibu, jadi masih banyak nih anak muda yang sedikit anti, dan beralih ke kaftan pendek. Nggak ada yang larang,lho, buat pakai model tersebut. Tapi biar bisa dipakai ke acara pengajian, coba pakai legging sebagai bawahan. Panas sedikit nggak apa-apa ya, yang penting tetap sopan.

Pakai sama rok

pakai_buat_dalaman_rok

Pakai rok mini saat bulan puasa? Kayaknya nggak deh. Eits, mini skirt yang ada di lemari bisa tetap kamu pakai selama bulan puasa dengan cara memakai legging sebagai bawahan. Biar seru, coba dandan ala gaya retro dengan menabrakkan warna. Misal mini skirt kamu berwarna kuning, kamu bisa pakai legging warna oranye. Kalau kamu si tipe perempuan anti pakai baju warna ngejreng, pakai legging hitam di bawah rok putih.

Pakai sama dress

pakai_sama_dress

Sama seperti pakai mini skirt, pakai mini dress di saat bulan puasa juga bikin kita ragu. Terus gimana dong nasib dress favorit kita yang harus didiamkan gitu saja di dalam lemari, dan baru bisa dipakai lagi sebulan kemudian? Jawabannya, pakai legging, dong! Sudah pakai legging, kamu bisa pakai luaran lagi buat main teknik layering. Oh ya, pakai sneakers ya biar jadi perempuan paling stylish saat bukber.

Pakai sama kemeja panjang

pakai_sama_kemeja_panjang

Pakai legging juga berlaku buat bawahan kemeja panjang. Nggak harus kemeja panjang, shirt dress juga bisa jadi paduan keren buat legging. Kalau kamu harus sholat tarawih, bisa nih pakai kemeja panjang, legging, dan sandal gladiator. Tetap santai dan nyaman, but at the same time, tetap sopan. Itu paling penting!
Jadi kalau ada yang bilang pakai legging itu tabu saat bulan puasa, kamu bisa kasih tips ini ke mereka. Dapat pahala nggak, ya, kalau jadi guru fashion?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza