• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Padu Padan Gampang Pakai Oversized Shirt untuk Semua Bentuk Tubuh

Padu Padan Gampang Pakai Oversized Shirt untuk Semua Bentuk Tubuh

Walaupun ukurannya besar, tapi nggak selalu bikin badan kamu makin lebar, kok.

Oversized shirt alias atasan model kebesaran lagi in. Kamu pasti ngga sabar mau coba, tapi kadang nggak pede karena merasa bentuk tubuh kamu kurang ideal. Nggak jadi, deh! Eits, jangan dulu mundur. Dalam dunia fashion, yang paling penting adalah balance. Intinya, kalau mau pakai item oversized, jangan semuanya. Lupakan ide oversized from head to toe. Karena bakal bikin dimensi super besar dalam total look penampilan kamu.

Ada beberapa ide buat pakai oversized shirt, pilih yang sesuai bentuk tubuh dan kepribadian kamu, deh.

T’shirt motif dan leggings

Leggings2

T’shirt bermotif stripes juga lagi naik daun. Mau coba yang potongannya oversized? Bisa dong. Tapi hati-hati, kalau badan kamu agak lebar, pilih motif stripes yang tipis. Karena garis-garis besar bakal makin mempertegas dimensi badan kamu. Pilih yang panjangnya di bawah bokong, biar keren dipadukan sama legging. Buat kamu yang langsing, bisa bikin akses dengan mengikat dan membuat simpul kecil di ujung t’shirt. Dan kamu yang tubuhnya agak gemuk, pilih aksesori lain seperti statement necklace yang akan mengalihkan perhatian orang ke daerah leher.Dan sebagai pelengkap gaya, sematkan cross bodybag Massilca yang menggemaskan dengan aksesori pompom.

Oversize crop dan skinny pants

SkinnyJeans2

Mix and match yang satu ini memang lebih pas buat kamu yang badannya langsing, karena potongan crop bisa berpotensi bikin area perut sedikit ngintip. Dan karena badan yang langsing pula kamu aman-aman aja kalau pilih bahan knit yang sedikit tebal. Buat padanannya, bisa pilih skinny pants yang makin membentuk kaki jenjang kamu. Supaya nyaman, pilih mules Massilca dan tas detail tassel.

Baca Juga: Tim Hitam Atau Tim Putih, Model Tas Terkini Buat Pergi Hangout

Flannel shirt dan shorts

Shorts2

Kemeja model ini biasa potongannya gombrong, dan bisa dipakai dengan berbagai gaya. Bisa dikancingkan biasa atau digulung lengannya dan dipakai untuk outer. Tentu kamu tinggal padukan sama dalaman polos warna putih atau hitam. Buat kesempatan yang casual banget, bisa kamu pilih padanan dengan shorts dan sneakers. Tapi, kalau nggak pede kamu bisa piih boyfriend jeans. Dan gaya itu paling cocok kalau pakai tas backpack mungil Massilca. Simple but stylish!

Oversized shirt and wide leg pants

Wideleg2

Ide terakhir ini bisa diaplikasikan buat ke kantor karena gayanya formal. Tapi, sebaiknya potongan model kemeja oversized-nya lebih formal. Caranya, pilih warna yang bolt atau yang kerahnya model klasik atau botton down. Dan karena ini buat urusan kerja, boleh kamu pilih wide leg pants buat padanannya. Dan supaya badan kelihatan lebih jenjang dan lansing, pakai high heels untuk alas kakinya. Dijamin kamu pun makin pede. Pilih tote bag Massilca warna netral dan bangles multiwarna supaya gaya kamu nggak kelihatan membosankan.

Baca Juga: Trik Pakai High Heels, Biar Senyaman Sneakers

Kalau kehabisan ide, sebenarnya kemeja denim pacar juga bisa dijadiin oversized top. Dan kalau pakai bahan denim kamu wajib tahu make up padanannya, biar wajah nggak kelihatan pucat.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza