One Tone Makeup, Simpel tapi Bakal Bikin Kamu Cantik

Trend makeup ini simple, kamu nggak perlu terlalu banyak beauty items.

Mau kenalan sama trend ini? One tone makeup pada dasarnya makeup dengan menggunakan warna yang sama untuk riasan mata, blush, dan bibir. Nggak harus semua warna yang digunakan sama persis. Tapi masih dalam turunan warna yang sama. Contohnya kamu bisa gunakan warna coklat muda dengan rose gold yang masih satu tone.

Trend ini sangat mudah untuk dijadikan make up routine dan juga fleksibel. Bisa dipakai kapan pun atau ke manapun dan ada beberapa trend warna yang bisa kamu aplikasikan.

Nude

Nude

Pilihan warna nude memang paling aman untuk dipakai, apalagi untuk kamu yang baru pertama kali ingin mencoba trend one tone. Pilihlah warna nude seperti krem, coklat muda, atau soft brownish pink yang 2 atau 3 tone lebih gelap dari warna kulit kamu. Untuk menghindari wajah kamu kelihatan kusam, coba gabungkan lipstik matte dan nude eyeshadow yang sedikit shimmery. Lipsticknya, kamu bisa coba pakai Wardah Lipstick Nude atau Sariayu TIL Trend Lipstick Coklat

Baca Juga: Lip Liner, Tren Lagi Supaya Lipstik Tetap Rapi

Bronze

Bronze

Mungkin warna ini sudah akrab buat make up keseharian kamu. Tapi bisa dibikin lebih bold atau natural. Untuk tampilan yang lebih natural, kamu bisa pilih paduan lipstik pink kecoklatan yang glossy. Sedangkan untuk tampilan yang lebih bold, coba bereksperimen dengan eye makeup bergaya smokey eyes atau variasi bold liner. Rekomendasi produknya, kamu bisa pilih LA GIRL PRO Contour Powder Highlighter/Bronzer dan Make Over Blush On Brown Strada ini, ya.

Baca Juga: Trik Makeup Buat Kamu Yang Berpipi Chubby

Peach

Peach

Jangan takut untuk memakai warna peach, khususnya jika kulit kamu terang. Variasi warna peach yang bisa kamu pilih adalah peach yang warm, sheer, atau padukan dengan warna-warna peach yang lebih deep orange kecoklatan. Khususnya jika kulit kamu agak gelap. Agar terlihat lebih natural, usahakan warna blush kamu lebih sheer. Coba deh, aplikasikan PIXY Blush On Orange Salmon dan dipadu sama SILKYGIRL Go Matte Lip Color.

Baca Juga: 5 Ide Riasan ini Kalau Kamu Lagi Pakai Lipstik Coklat Ala Kylie Jenner

Maroon

Maroon

Warna maroon atau burgundy akan masuk ke semua warna kulit, termasuk kamu yang kulitnya sawo matang. Biar makeup kamu lebih natural, coba tampilan ombre dengan menambahkan bedak di bagian atas bibir yang sudah diaplikasi lipstick. Dengan begitu akan tampil layer warna, tapi masih dalam satu tone yang sama. Untuk riasan mata, kamu bisa memadukannya dengan warna cranberry yang dibaurkan dengan shimmer eyeshadow, untuk menyeimbangkan tampilan one tone makeup kamu. Patut dicoba, lipstick Wardah Exclusive Lipstick 45 Maroon Style yang bisa dipadu sama Liphop Ombre Eyeshadow.

Baca Juga: Panduan Memilih Warna Lipstick yang Cocok Dengan Warna Kulitmu

Buat belanja makeup, sesuaikan sama budget kamu. Mau produk lokal, impor, atau malah kosmetik lansiran para seleb? Yang paling penting, pastikan produknya cocok sama warna skin tone kamu. Atau justru pilih makeup yang multifungsi, buat mengirit budget. Kalau make up udah on, padukan dengan gaya baju yang kekinian. New Arrival di Massilca lagi discount up to 40%, lho. Happy shopping!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza