Nggak ada Makeup Remover? 5 Benda Ini Bisa Dipakai

Kalau sudah kepepet, tanpa makeup remover pun muka kamu bisa bersih.

Bisa dibilang makeup remover bukan salah satu beauty item wajib yang ada di beauty pouch kamu. Nggak heran kalau sering banget ketinggalan, apalagi saat travelling. Tapi tenang, wajah kamu bisa tetap bersih dari makeup dengan 5 produk berikut.

Ingat, jangan pernah tidur dengan wajah full makeup karena bisa berpotensi membuat jerawat muncul di wajah.

BACA JUGA: Nggak Lebih dari Rp100 Ribu, Ini 4 Produk Makeup Super Murah Pilihan Para Beauty Editor

Baby wipes


Selain modal buat ke toilet dan cuci tangan saat emergency, ternyata baby wipes juga bisa sukses menghapus makeup di wajah kamu, meskipun produk ini bebas alkohol. Cara pakainya sudah pasti gampang banget, tinggal usap perlahan di permukaan wajah dan dalam hitungan menit, langsung, deh, bersih.

Olive oil

oliveoil

Tambah lagi,deh, manfaat minyak berwarna kehijauan ini. Teteskan sedikit olive oil di kapas dan perlahan usapkan di bagian wajah. Awali dengan daerah mata yang biasanya paling “berat” riasannya. Setelah itu, lanjutkan ke area bibir, pipi, dan kening.

Baby oil

A photo posted by Rikania Reninta (@rikania89) on


Satu lagi, perlengkapan bayi yang bisa kamu manfaatkan untuk menghapus riasan wajah. Produk ini dinilai aman, karena diformulasi bagi kulit bayi. Baby oil efektif digunakan untuk menghapus sisa riasan wajah, seperti noda bekas maskara, eye shadow atau lipstick. Tapi, sebaiknya jangan terlalu sering memakai baby oil, sebab teksturnya yang berminyak bisa menutupi pori-pori dan mengurangi kelembapan kulit kamu.

Body butter


Produk andalan untuk bikin kulit lembab mengilap ini ternyata juga multifungsi. Coba deh, usapkan secuil body butter pada kapas yang telah dibasahi, lalu sapukan ke area mata untuk menghilangkan makeup. Pasti sukses menghapus riasan smokey eyes kamu. Bahkan, cara ini tidak hanya mengangkat maskara, tapi juga melembabkan bulu mata. Wah, dua manfaat sekaligus!

Petroleum jelly


Pelembab yang dibikin dari campuran mineral oil, parafin dan hidrokarbon yang dikemas jadi satu dalam bentuk gel berwarna putih bening ini, biasa dipakai jadi pelembab. Tapi, siapa sangka kalau petroleum jelly juga bisa buat membersihkan makeup. Bentuknya yang padat juga nggak akan bikin area wajah terlalu berminyak sehingga lebih gampang dibersihkan.

Tapi, yang wajib kamu ingat adalah meskipun bahan-bahan tersebut mudah didapatkan, tetap saja fungsi utamanya bukan untuk mengangkat makeup. Untuk menghindari efek samping yang mungkin timbul, setelah riasan terangkat, segera cuci bersih wajah kamu menggunakan air, ya.

BACA JUGA: 6 Kesalahan Makeup yang Paling Sering Dilakukan Perempuan Menurut Makeup Artist Ternama

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza