• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Ngejomblo Pas Ulang Tahun, Siapa yang Bilang Harus Jadi Galau?

Ngejomblo Pas Ulang Tahun, Siapa yang Bilang Harus Jadi Galau?

Ciye… Siapa coba yang bentar lagi mau ulang tahun, tapi belom punya gandengan? Nggak perlu panas dingin menantikan ulang tahunmu tanpa pacar. Ada loh kegiatan seru yang bisa bikin nggak galau sama status jomblomu!

Ulang tahun itu enaknya dirayain bareng orang yang disayang. Namun, gimana kalau sampai tahun ini, kamu nggak bisa ngerayain ulang tahun kamu dengan dinner romantis sama pacar? Nggak apa-apa banget, karena ulang tahun itu sebenarnya juga nggak harus dirayain sama pacar kok. Nah. Di tulisan ini, kamu bakal melihat hal apa aja yang bisa kamu lakukan untuk ngerayain ulang tahun, walau gak bareng, atau bahkan nggak punya pacar.

Quality time dengan keluarga

Inget ulang tahun itu, mesti inget juga sama keluarga. Buat anak yang merantau, jangan lupa buat telpon orang tua yang berada nun jauh di sana. Dengan bertambah usia, makin sadar, kan, kalo nyari duit dan ngebesarin anak banyak mau kayak kamu itu nggak gampang? Hehe. Makanya, selagi ada kesempatan, sisihkan waktu ulang tahun kamu untuk makan siang sama keluarga. Bisa juga, skype-an sama keluarga kamu. Teknologi udah berkembang pesat, masa kamu nggak canggih-canggih, guys?

Traktir temen

Entah sejak kapan traktir temen sih menjadi tradisi yang mendarah daging di kebudayaan kita. Biasanya kegiatan ini dipelopori oleh temen-temen si orang yang ulang tahun. Mereka yang bokek dan pengen makan enak tinggal minta makan enak ke temen yang lagi ulang tahun. Walaupun jadi pihak yang terlihat dirugikan, sebenarnya kamu jadi ikutan senang loh karena bisa ngumpul bareng-bareng temen kamu. Susah kan ngumpulin temen-temen buat meet-up kalo nggak ada yang traktir? Selain itu, emang ada loh kepercayaan yang bilang kalau memulai usia yang baru harus dengan hal yang positif biar sepanjang tahun terberkati.

Belanja untuk Kamu Sendiri


Ini satu hal yang perlu banget kamu lakukan. Jangan cuman ngasih kado ke orang lain pas lagi ulang tahun. Kamu juga jangan lupa memberikan sesuatu untuk diri kamu. Dengan mendapatkan kado yang kamu inginkan, kamu sudah membahagiakan diri kamu sendiri. Akhirnya, jadi lupa deh sama status jomblomu itu. 😛 Kamu pasti akan lebih seneng kalo dapet barang bagus dengan harga miring di hari spesialmu dong? Mumpung lagi ada Super Septembernya MatahariMall nih, buruan cari barang yang pengen kamu jadiin kado buat ulang tahunmu!

Menyaksikan keindahan

A photo posted by monica amanda (@monicnicta8) on


Kalau dari poin-poin di atas, kamu selalu yang keluar duit. Kegiatan yang satu ini nggak harus ngeluarin duit kok. Asiknya sih pas ulang tahun, ya, merenungi kehidupanmu selama setahun kemarin. Kamu bisa mencari udara segar dengan pergi ke taman Senopati di malam hari karena biasanya ada kelompok pemusik yang lagi latian. Mau kegiatan yang lebih anti-mainstream? Kamu bisa cari layar tancap murah di daerah kamu. Nggak suka yang berbau seni? Cari tempat yang tinggi dan lapang di daerah kamu dan perhatikan sekelilingmu. Mungkin gedung-gedung tinggi atau mungkin juga rumah-rumah penduduk. Perhatikan langit dan bintang-bintangnya. Coba temukan keindahan yang mereka ciptakan menjadi harmoni. Pokoknya, pergilah tempat yang nggak pernah kamu bayangin bisa jadi tempat nongkrong. Dari semua hal ini, kamu akan tau dan sadar kalau dunia yang kmu hidupi ini indah, unik, dan selalu menyimpan keindahan yang tersirat.

Nah… Sekarang terserah kamu deh mau pilih merenungi kejombloanmu di rumah sampai suntuk atau pergi melakukan kegiatan yang bikin hari ulang tahunmu jadi spesial!

Sumber foto: a2ua.com

Categorised in: , , , , ,

This post was written by Claudia Jasmine