• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Tak Hanya Enak Dimakan, Nanas Juga Ampuh untuk Perawatan Kulit Tangan

Tak Hanya Enak Dimakan, Nanas Juga Ampuh untuk Perawatan Kulit Tangan

Ssst.. cuci tangan bisa bikin punggung tangan kering dan mudah keriput, lho. Kamu bisa mencegahnya dengan tips berikut ini.

Wajah selalu jadi center of attention, maka nggak heran kalo banyak perempuan yang rela melakukan apapun untuk merawat wajah. Tapi tahukah kamu bahwa penuaan lebih mudah diketahui dari kondisi tangan? Yuk, telusuri lebih jauh mengenai perawatan kulit tangan hingga kuku dengan panduan berikut ini!

Pentingnya Pelembap

Selain bibir, tangan termasuk area yang paling mudah terasa kering. Karena mudah terasa kering, tanda-tanda penuaan pada area tangan pun jadi cenderung mudah muncul juga. Sebut saja warna kulit yang tak rata, keriput, hingga timbulnya vlek atau bintik hitam pada area ini. Oleh karena itu, sebaiknya rutinlah menggunakan hand cream untuk menjaga kelembapannya. Terlebih jika kamu selesai mencuci tangan atau terlalu lama berada di ruangan ber-AC ya!

Cuci Tangan

Kotoran atau sisa makanan yang mungkin menempel di tangan ternyata bisa memberikan permasalahan kulit pada area ini. Kami sarankan, jangan pernah malas untuk mencuci tangan setiap selesai makan atau setelah melakukan aktivitas tertentu yang membuat tanganmu kotor terkena debu. Tapi perlu diingat, jangan terlalu sering mencuci tangan ya! Pasalnya, kebiasaan mencuci tangan yang terlalu sering ini justru akan membuat tanganmu gampang terasa kering.

perawatan tangan

Resep Nanas

Mau coba cara alami? Coba andalkan nanas. Gosokkan secara perlahan nanas segar yang sudah diparut pada punggung dan telapak tangan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Nanas ini mengandung vitamin c yang tinggi untuk bantu mencerahkan kulit. Sementara enzim, getah, dan kandungan asam yang ada dalam nanas secara alami akan bantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit yang kasar bahkan menebal. Coba rasakan sendiri tangan yang lebih lembut dan halus setelah pakai parutan nanas ini!

Gunakan Lemon

Masih di area tangan, tapi kali ini lebih spesifik ke area kuku. Untuk kamu yang hobi banget pakai cat kuku khususnya yang gel nail polish, apa kamu juga terbiasa melakukan perawatan kuku? Penggunaan cat kuku yang salah, terlalu lama, serta terlalu sering justru akan membuat kuku terlihat menguning dan tak enak dipandang. Nah, kamu bisa atasi permasalahan ini dengan rutin menggosokkan potongan buah lemon pada kuku, lho! Kandungan pencerah alami dalam lemon bisa bantu menghilangkan noda menguning pada kuku jika digunakan secara rutin.

Stop Kebiasaan Buruk

Termasuk perempuan yang suka menggigiti kuku? Jangan lagi! Kebiasaan buruk ini hanya akan membuat kondisi kuku gampang rapuh dan rusak. Buang jauh-jauh yang namanya rasa malas untuk menggunting dan membersihkan bagian dalam kuku agar kukumu tetap terlihat sehat terawat. Hati-hati, jangan potong terlalu dalam ya!

Perawatan kulit tangan dan kuku juga sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh yang lain. Nggak sulit dan nggak memakan waktu lama kok sebenarnya. Selamat mencoba ya!

Baca Juga:
Suka Perawatan Tradisional? Yuk, Coba Scrub dengan Kelapa Parut!
Tren Batu Akik untuk Percantik Jari!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza