Mix and Match Gaya Bohemian yang In Lagi

Trendy dan potongan serba loose, dijamin kamu nyaman pakainya.

Boho is back! Trend gaya bohemian ini didaptasi dari gaya para hippies tahun 60an yang serba bebas dan nggak mau diikat aturan. Gaya bajunya serba loose, dengan motif seru dan aksesori tumpuk. Potongan loose pastinya jadi nyaman di tubuh. Nggak heran kalau trend ini selalu punya penggemar fanatik.

Apalagi sekarang, gaya bohemian makin populer karena juga bisa diapliasikan untuk wanita yang berhijab, mengingat potongannya nggak ketat dan bisa dibikin serba panjang. Mau mulai mengaplikasikan gaya ini? Boleh banget! Ini panduannya.

Atasan super nyaman

OuterByPixabay

Outer jadi salah item yang lagi populer. Ada macam-macam model dan potongannya, yang jelas sama dengan ala bohemian, outer yang lagi digemari adalah yang berbahan tipis, loose dipakai. Ada pula yang dihiasi detail fringe, bikin penampilan makin seru. Variasi panjangnya pun beragam. Buat kamu yang bertubuh mungil, hindari pakai outer yang panjangnya di bawah lutut, bakal bikin kamu makin pendek. Dan kalau tubuh kamu tidak langsing, jangan pilih motif yang terlalu besar. Mau pakai outer yang polos?Boleh dong!

Celana loose bermotif

PantsByPinterest

Satu item yang khas banget gaya bohemian adalah celana loose bermotif. Nyaman dipakai sudah pasti. Dan nggak akan susah cari celana model ini, apalagi sekarang jogger masih trend. Tinggal cari jogger yang bermotif, beres, deh. Lalu padukan dengan outer oversize biar kental gaya bohemian kamu. Butuh referensi? Pilih Twill Print Connexion Pants ini aja. Dan ingat, ada cara lho, Pakai Baju Oversized Tanpa Takut Kelihatan Overweight

Baca Juga: Inspirasi Gaya Keren dari Para Seleb Memakai Celana Cycling Shorts

Alas kaki andalan

ShoesByPixabay

Bergaya boho paling cocok pakai sendal aksen tali atau aksen etnik. Cocok banget dipadukan sama rok lebar atau celana motif kamu. Tapi, buat kamu yang mau kelihatan lebih jenjang dan suka pakai heels, maka wedges adalah jawabannya. Pilih wedges berbahan espadrilles, biar makin klop sama gaya hippies yang natural.

Tote bag serba bisa

BagsByUnsplash

Tampil dengan busana a la bohemian, lalu apa dong tas yang cocok? Bisa saja sih dipadukan sama tas rotan yang sekarang juga lagi digemari.

Baca Juga: Trik Jitu Bikin Tas Rotan Ala Pantai Cocok Dipakai Ke Kantor

Tapi kalau barang bawaan kamu selalu super banyak dan kamu mau tas yang praktis cara bawanya, sudah pasti tote bag bahan kulit adalah item yang cocok jadi pelengkap gaya. Pilih warna yang seru, biar jadi statement gaya. Dan nggak harus satu tone, kok sama mix and match busana kamu. Mau referensi? Silakan lirik Mango Shopper Bag ini.

Aksesori pelengkap

AksesoriByPinterest

Gaya bohemian pastinya identik dengan gelang-gelang tali kecil berderet banyak di pergelangan tangan. Pilih yang warna-warni buat menyuntikkan semangat, setiap kali kamu melihat ke area tangan. Tapi, jam tangan juga masih penting, dong. Nah, biar bisa cocok ada di tengah-tengah gelang tali, pilih jam tangan dengan tali kulit. Pastinya juga akan kelihatan natural. Nggak perlu repot pilih, jatuhkan pilihan kamu sama Fossil Chronograph yang keren banget ini.

Baca Juga: Trik Beli Jam Tangan Buat Pemula

Nah, habis bergaya bohemian, saatnya mencoba gaya etnik. Gaya yang satu ini gampang banget cobanya, lho. Kamu bahkan bisa padukan denim dan batik!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza