Mix and Match Elegan untuk Lebaran Pertama ke Rumah Mertua

Lebaran di depan mata, dan tahun ini waktunya pertama kali bersilaturahmi sebagai menantu, pakai apa?

Waktu masih pacaran, bertamu ke rumah pacar bisa jadi sangat menegangkan. Jika bertemu orang tua pacar, ingin sekali bisa memberi kesan sempurna. Setelah menikah, sebenarnya itu tak berubah. Dan karena ini tahun pertama berkunjung lebaran ke rumah orang tua suami, dengan sudah menyandang status menantu, tentu ingin sekali juga memberikan kesan bahwa kita cukup memperhatikan penampilan. Di hari istimewa seperti hari raya, berpenampilan yang agak berbeda dari hari-hari biasa tentu sudah jadi semacam keharusan, bukan? Mau elegan untuk lebaran?

Tapi, apakah harus melakukannya dengan berlebihan? Pertama, jauh-jauh hari pastikan apakah saat ke rumah mertua akan ada dress code untuk keluarga besar. Dan bila tidak ada dress code, coba beberapa ide mix and match yang elegan di bawah ini.

Gaya tunik

A post shared by The Modist (@themodist) on


Punya blus bermotif dengan padanan rok model maxi yang seirama? Pakai sebagai padu padan. Bila biasanya baju tunik atau gamis yang dipakai saat berlebaran didominasi oleh warna-warna polos, lembut seperti pastel, kamu akan terlihat berbeda sendiri saat memilih gaya bermotif macam ini. Yang harus diperhatikan, motifnya juga harus lembut dan nggak berlebihan. Motif floral misalnya. Berikutnya, jangan pilih blus yang terlalu longgar agar siluet pakaian atas dan bawah bisa terlihat kontras, tapi tetap manis.

Baca juga: Tetap terlihat fashionable saat traveling khususnya bulan puasa

Blouse feminin dengan celana

A post shared by The Modist (@themodist) on

Jaman sekarang, sudah banyak model-model blouse dengan detail-detail unik nan manis. Misalnya, lengan bervolume, pita-pita, atau kerah yang manis. Meski punya detail, ada kesan elegan yang dihasilkannya. Pilih blouse macam ini untuk dipadukan celana yang bawahnya lebar, awam dikenal dengan istilah celana palazzo.

Selembut satin

A post shared by The Modist (@themodist) on


Bahan satin di pakaian kita menjamin penampilan yang berkesan mewah. Kalau tak bisa menemukan dress yang sesuai selera, padukan saja tunik berbahan satin dengan celana yang sesuai. Pilih warna yang elegan seperti biru atau merah anggur. Kalau tak ingin terlihat tenggelam di dalam pakaian, pastikan panjang dan model celana tak kelewat panjang atau gombrong.

Kemeja atau blouse dengan rok maxi

A post shared by The Modist (@themodist) on


Tak punya blouse yang cukup manis, tapi punya rok maxi yang keren? Cukup bisa diandalkan kok. Padukan saja dengan kemeja mu yang mana saja di lemari. Yang agak ramping, atau agak longgar, bebas. Masukkan ujung kemeja ke dalam rok maxi. Sehingga tercipta garis pinggang yang akan menjadi aksen elegan pada gaya keseluruhan. Gaya ini bisa kamu tiru baik dengan kombinasi warna, polos, maupun motif. Asal ingat, kamu akan hadir di acara keluarga mertua jadi jangan tampil berlebihan.

Baca juga: Baju baru Alhamdulillah, nggak ada baju baru pun tetap gaya

Dress dan blazer

A post shared by The Modist (@themodist) on


Punya dress lama dengan motif yang kamu suka, dan rasanya masih cocok dipakai beridul fitri? Beri sentuhan yang akan membuat dress lama favorit kamu jadi baru. Bagaimana? Tambahkan saja blazer hitam. Warna blazer hitam yang kontras dengan dress motif bunga akan menghasilkan nuansa manis tapi juga cukup resmi. Dijamin, gaya kamu akan paling beda.

Dari ide-ide di atas, ada yang bisa kamu wujudkan dengan pakaian-pakaian lama, tapi ada pula yang memang mungkin harus dicari. Tinggal buka aplikasi Matahari Mall, gampang kan? Terakhir, saat berkumpul dengan keluarga besar suami di hari lebaran dan muncul pertama kali sebagai menantu baru, jangan bersikap malu-malu, berkomunikasilah dengan semua orang di rumah dan tunjukkan bahwa kamu siap memberikan bantuan (apalagi suasana lebaran biasanya akan sibuk). Mertua pasti senang, dan makin yakin anak mereka tidak salah pilih istri.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza