• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Mix and Match yang 90an Banget untuk Hangout dan ke Kantor

Mix and Match yang 90an Banget untuk Hangout dan ke Kantor

Gaya era 90an sekarang jadi kiblat fashion. Mau coba ide mix and match-nya untuk ke kantor, atau hang out?

Trend memang berputar. Dan beberapa tahun terakhir, semua yang berbau era 90an kembali jadi pusat perhatian. Mungkin kerinduan banyak orang akan keseruan dan penuh warna pada zaman itu membuat tren 90an ini kembali lagi. Khususnya soal fesyen. Fokus trend era 90an ini ada di model pakaian yang cenderung oversized (kebesaran), dan warna yang juga bernuansa sporty. Sedikit yang tahu, kita bisa mencoba mix and match yang 90an banget ini untuk nongkrong atau ke kantor. Seru untuk tampil beda dari gaya kita yang biasanya. Dan kalau cocok, bisa dipakai terus. Di bawah ini, ada beberapa ide mix and match ala era 90an yang bisa dicoba.

Rok pensil dan blazer oversized

Gaya rok pensil memang nggak ada matinya. Apalagi untuk dipakai ke kantor. Siluetnya yang ramping berkesan feminin dan profesional di saat yang sama. Pertama kali muncul di era 40an, rok pensil terus menjadi favorit sampai sekarang. Rok pensil jadi salah satu item yang rasanya wajib dimiliki semua perempuan di lemari mereka. Di era 90an, rok pensil identik dipasangkan dengan blazer yang agak kebesaran untuk padu padan ke kantor. Gaya ini kembali lagi dua tahun terakhir dalam lingkar mode. Mau tampil fashionable di kantor, coba gaya ini. Pilih rok pensil dan blazer dalam warna atau motif yang sama.

Baca juga: Pinjem celana jeans nyokap untuk gaya sehari-hari.

Jeans kebesaran


Pasti sempat mengamati jamannya model celana jeans yang disukai banyak perempuan adalah yang ketat-ketat. Saking ketatnya, melihatnya saja tidak nyaman. Perputaran trend mengembalikan era 90an ke pusat perhatian kita. Salah satunya adalah celana jeans model basic (lurus) yang longgar dan nyaman dipakai itu. Jeans model ini bisa dipakai dengan kaos pas badan, atau jaket yang juga modelnya kebesaran. Ada trik yang bisa dicoba. Beli celana jeans lebih besar 2 ukuran dari yang biasa, lalu pakai dengan sabuk model ramping. Hasil akhirnya adalah detail model serut yang funky.

Tabrak warna yang 90an banget


Era 90an melanjutkan tabrakan warna 80an yang didominasi warna-warna terang. Seperti hijau dengan biru, merah dan biru, hitam dan merah, atau warna-warna tadi sekaligus. Ini kombinasi-kombinasi warna yang cukup mengejutkan, apalagi di lingkungan kantor yang mungkin warnanya cenderung kaku. Pakai kombinasi warna-warna ini, semua mata akan mengikutimu. Dijamin. Kenapa? Karena segar dan cerah dilihat. Buktikan sendiri.

Pakai blazer dengan rok jeans


Blazer adalah salah satu item yang cukup populer dari era 90an. Terutama yang modelnya kebesaran. Jadi, di zaman itu banyak yang memadu-padankan blazer mereka dengan apapun. Selain dengan rok pensil, mix and match blazer dengan rok jeans juga sangat diminati. Dalam siklus trend mode, semua yang berbahan jeans sudah naik daun sejak 2 tahun terakhir. Blazer model kebesaran ini menyusul pasangannya. Kalau bekerja di lingkungan kreatif, mix and match ini cocok dicoba. Dipakai nongkrong? Tinggal selipkan sneakers untuk pelengkap.

Baca jugaModel dress romantis yang nggak cuma cocok dipakai saat hari Valentine.

Slip dress dengan kemeja atau kaos


Ini salah satu kombinasi yang jadi favorit sejak 2 tahun terakhir, dan belum terlihat akan hilang. Mungkin karena faktanya mix and match ini nyaman banget dipakai. Model slip dress yang sekilas mirip baju tidur, dipasangkan dengan kemeja bisa untuk pakaian kantor. Dipakai dengan kaos dan sneakers seru dan gaul banget untuk nongkrong.

Siap jadi anak 90an lagi? Ide mix and match di atas bisa banget dicoba. Pertama kali akan terkesan lucu, tapi lama-lama biasanya justru akan merasa nyaman. Karena di era 90an, semua yang modelnya kebesaran jadi favorit. Nggak mencekik badan, pasti nyaman, kan?

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza