Mau Bergaya Vintage? Kamu Cuma Butuh 5 Barang Ini Aja Kok!

Terinspirasi banget sama dandanan Pupu Paula? Kamu cuma butuh 5 barang fashion ini biar bisa tampil seunik dirinya!

Kamu bilang kalau gaya vintage itu cuma tren sesaat aja? Salah besar! Gaya vintage sebenarnya bukan tren, lho. Banyak banget justru yang pingin bergaya vintage karena mereka merasa nyaman dan ingin merasakan rasanya tinggal di era jadul dulu. Salah satunya, Pupu Paula yang suka banget sama gaya tahun 1950an atau banyak dikenal dengan gaya pin-up girl. Sudah lihat inspirasi gaya vintage ala Pupu Paula kan?

Kamu mau bisa bergaya sekeren itu? Nggak perlu keluar uang banyak, kok, kalau tahu barang-barang wajib yang bisa menunjang gaya ini biar maksimal. Cari tahu apa saja barang-barangnya di sini!

inspirasi gaya vintage

Motif Polkadot

Jangan beli motif geometris atau malah abstrak kalau mau bergaya vintage. Di tahun 1950-an, motif polkadot disebut sebagai motif yang paling banyak dipakai. Biar makin vintage sekalian, coba pilih polkadot berwarna merah. Hati-hati ya, kalau nggak pintar memadukannya, bisa terlihat seperti Minnie Mouse. Jadi coba hindari dress polkadot pilih celana polkadot dan padukan sama kemeja polos. Contek gaya Raisa dengan atasan motif polkadotnya juga!

inspirasi gaya vintage

Scarf

Nah, scarf ini jangan kamu lilitkan di leher. Keren juga sih kalau kamu ikat di leher dan dipakai sama jaket kulit. Tapi coba deh ikatkan scarf di kepalamu buat jadi bando. Terus tata deh rambut kamu dengan model rambut gaya tahun 1950-an juga. Dijamin maksimal banget!

Baca Juga: Scarf di Rambut Pas Banget Diandalin kalau Lagi Bad Hair Day!

inspirasi gaya vintage

Sepatu Mary-jane

Eits, ini bukan sepatu yang dipakai sama karakter perempuan di film Spiderman, ya! Nama sepatunya adalah mary-jane yaitu model sepatu berhak sedang dengan kaitan atau strap di bagian punggung kaki. Biasanya perempuan yang suka bergaya vintage bakal mengandalkan mary-jane buat dipakai sama stocking. Biar lebih gaya, pilih warna yang berani seperti merah atau kuning. Kalau mau aman, warna hitam paling pas!

inspirasi gaya vintage

Rok/Dress A-Line

Kalau kamu pakai dress model ketat atau bodycon, gaya vintage nggak bakal terlalu kelihatan, kecuali kamu berani pakai gaya rambut sasak. Tapi, kalau nggak mau repot, mending langsung pilih pakai rok atau dress bermodel A-line alias melebar di bagian bawah. Rok midi model A-line bakal pas banget nih. Kalau rok A-line yang kamu pakai modelnya selutut, tinggal padukan sama sepatu mary-jane dan stocking. Vintage banget!

Baca Juga: Rok Midi Termasuk Bawahan yang bisa Dipakai Semua Bentuk Tubuh!

inspirasi gaya vintage

Jaket Kulit

Kamu pasti tahu kalau jaket kulit ini cocok dipakai sama gaya apapun dan wajib kita simpan di lemari. Tapi kamu tahu juga nggak kalau jaket kulit juga bisa menambah kesan vintage. Di jaman dulu, jaket kulit sering dipakai sama penyanyi saat manggung. Keren juga nih buat kita pakai pas hangout barengan sama motif polkadot.

Bisa banget lho memadukan semuanya secara bersamaan. Rok A-Line bermotif polkadot,scarf buat di rambut, jaket kulit, dan sepatu mary-jane sekaligus? Siapa takut jadi perempuan vintage di zaman modern ini!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza