Mana Favoritmu, Korean Makeup vs American Makeup?

Ini dia berbagai perbedaan dari gaya makeup khas perempuan Amerika dan Korea yang perlu kamu tahu! Korean makeup vs American makeup, kamu suka yang mana?

Sebagai makeup lovers, kamu pasti senang berkreasi dengan gaya dandanan. Semakin banyak berkreasi, pasti jadi makin tahu mana yang cocok buat keseharian kamu. Nah, kalau kamu ingin mengenal gaya makeup, kamu bisa bandingkan makeup dari dua negara beda benua, yaitu ala perempuan Amerika dan ala perempuan Korea pada umumnya!

Matte vs Dewy

poin_1

Perbedaannya bisa kamu temukan dari hal yang mendasar. Yes, base makeup perempuan Amerika cenderung ingin hasil yang matte, sehingga mereka banyak memakai foundation yang tahan lama. Sementara, perempuan Korea sangat identik dengan penampilan wajah yang cenderung dewy atau berefek basah, sehingga memilih menggunakan BB cream sebagai alasnya.

Bold vs Innocent

poin_2

Bentuk alis yang tebal dan tegas pasti nggak asing kamu temui pada dandanan American woman. Mereka seolah memang ingin membuat alis sebagai salah satu statement di wajahnya. Sebaliknya, perempuan Korea kebanyakan lebih nyaman tampil innocent. Mereka lebih memilih garis alis yang lurus natural, dengan sapuan eyebrow yang ‘seadanya’ saja.

Baca juga: Tips no-makeup-makeup ala korea

Intens vs Natural

poin_3

Sama layaknya dengan bentuk alis, untuk urusan bulu mata, perempuan Amerika lebih mengandalkan sapuan maskara yang lebih intens. Begitu juga jika menggunakan bulu mata palsu, helai bulu yang panjang dan padat pasti jadi pilihan. Kalau perempuan Korea sebaliknya, mereka lebih senang bulu mata tampil lentik seadanya. Jika membutuhkan bulu mata palsu, cenderung menggunakan yang helainya sedikit atau berjarak.

Contour vs Highlight

poin_4

Perempuan Amerika tentu lebih melengkapi makeup mereka dengan teknik counturing. Selain bikin bentuk wajah jadi lebih tegas, teknik ini juga bisa membuat kita jadi lebih kelihatan tirus. Kalau perempuan Korea, lebih senang memberik highlight salah satunnya dengan penggunaan blush on cerah agar bagian wajah mereka lebih terlihat cerah juga.

Baca juga: Channel makeup yang wajib kamu subscribe 

Full Lips vs Ombre

poin_5

Nah, yang juga paling gampang bedain makeup dua negara ini, tentunya penggunaan lipstick. Kalau American woman senang tampilan bibir yang intens dan menonjol, sebaliknya perempuan Korea cukup menggunakan lipstick yang berwarna kalem saja. Ataupun yang juga favorit dipilih, adalah pewarnaan bibir dengan teknik ombre, yang bikin bibir perempuan Korea terlihat mungil dan menggemaskan.

Perbedaan Korean dan American makeup sangat kontras bukan? Terlihat dari ciri khas makeup American yang lebih bold dan makeup Korean yang lebih natural serta eksploratif. Favorit kamu ke gaya dandanan yang mana nih, Ladies?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza