• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Mal-mal dengan Musala yang Keren di Jakarta

Mal-mal dengan Musala yang Keren di Jakarta

Mau sekadar main ke mal atau rencana bukber di bulan Ramadhan? Enggak usah khawatir. Banyak mal menyediakan musala maupun masjid buat kamu beribadah.

Tempat salat di mal-mal sekitar Jakarta sekarang keren-keren banget.  Bisa juga jadi panduan kamu buat bukber teman-teman, keluarga, serta kolega. Kan, enak bukbernya kalau musalanya juga nyaman dan bersih. Berikut daftar mal dengan musala dan masjid yang keren di Jakarta.

Baca juga: Tampil Nyaman Selama Ramadhan dengan Mavis dari Matahari Mall

Lippo Mall Puri

lippomalpuri

Ada di lantai 2, musala di Lippo Mall Puri ini luasnya mencapai 1.000 meter persegi. Dengan luasnya yang besar, musala di sini bisa menampung sampai 500 jemaah. Aksesnya pun cukup enak. Bisa masuk dari pintu mal ataupun dari area parkir. Seperti musala kebanyakan, di sini fasilitasnya ada tempat wudu, locker penyimpanan barang, rak sepatu, hingga resepsionis yang siap melayani kamu. Desainnya juga keren. Didominasi warna cokelat dengan hamparan karpet merah.

Mal Kota Kasablanka

kotakasablanka

Di mal ini sebenarnya lebih tepat disebut masjid. Letaknya di lower ground, Masjid Al Ikhlas ini bisa menampung hingga 800 orang. Tiap hari, masjid ini menggelar tarawih pada bulan Ramadan. Sebagaimana layaknya masjid, Masjid Al Ikhlas menyediakan fasilitas wudu, penyimpanan sepatu, Al Quran, TV hingga perpustakaan. Jadi kamu bisa beribadah dengan khusyuk setelah belanja di mal.

Plaza Indonesia

plazaindonesia

Sebenarnya ada dua tempat salat di Plaza Indonesia. Pertama, musala yang ada di lantai 3 dengan daya tampung 30 orang. Dan kedua, Masjid Baiturrahman di P2 yang dikelilingi parkiran mobil. Yang enak tentunya di Masjid Baiturrahman. Lantainya terbuat dari marmer dan dilengkapi AC. Fasilitasnya juga sama seperti masjid lainnya seperti tempat wudu hingga kamar mandi.

Grand Indonesia

plazaindonesia

Ada dua musala di Grand Indonesia yang bisa kamu pakai buat salat. Pertama di East Mall, yang letaknya di dalam Toko Central di lantai 3. Dan kedua, di West Mall yang terletak di lower groud. Musala di West Mall relatif besar dan bisa menampung ratusan jemaah. Setiap buka puasa, musala di sini menyediakan buka puasa gratis.

Gandaria City

gandariacity

Kalau sudah enggak dapat tempat di musala di lantai 2, kamu bisa mencoba salat di Masjid Al Hidayah yang ada di lantai 4. Letaknya dekat tempat parkir mobil. Meski dekat parkiran, suasananya sejuk banget di dalam. Kalau salat Jumat, masjid ini dipenuhi sekitar 1.000 jemaah. Fasilitasnya juga seperti masjid-masjid lainnya seperti tempat wudu, tempat penyimpanan barang dan lain-lain.

Nah bagaimana? Kamu enggak usah takut nggak sempat salat saat pergi ke mal bukan? Nggak ada alasan buat kamu tidak salat saat pergi ke mal. Selamat beribadah.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza