Makin Gaya di Musim Panas dengan Tropical Look

Yuk, simak gaya keren musim panas ini dan dapatkan harga termurah lewat flash sale di Mataharimall.com.

Kamu pasti lebih milih menyesap mocktail segar sambil berbaring di atas pasir putih di sebuah pantai indah di Bali, ketimbang duduk di balik meja kerja saat ini. Kalo memang angan-angan kamu berlibur di musim panas ini belum dapat terwujud dalam waktu dekat, nggak ada salahnya kamu memakai pakaian bernuansa tropical look yang lagi hot musim ini. Motif-motif tropis mulai dari print floral, tropical leaf hingga burung eksotik bakal mendominasi koleksi musim panas ini. Motif daun palem dan aksesoris berbentuk buah-buahan bisa memberi sentuhan seru buat penampilan kamu. Jangan khawatir, walau kamu nggak lagi liburan di sebuah pulau tropis, motifl-motif tropical bisa cocok juga buat cewek urban seperti kamu. Gaya ini bakal membuat hari-hari kamu terasa penuh semangat dan bikin mood ceria. Berikut adalah beberapa inspirasi buat kamu.

Baca Juga: Sebelum Jahit atau Beli Kebaya, Kenali Dulu Bentuk Tubuhmu

Pilih pakaian yang bernuansa laut

A post shared by Folio805 (@folio805) on


Entah itu warna biru laut, atau warna pasir pantai, nuansa ini bisa bikin tampilan kamu keliatan segar. Baju dengan print nautical atau motif yang berhubungan dengan laut juga bisa jadi andalan. Gradasi warna navy, biru muda atau turquoise bisa jadi pilihan. Asalkan jangan terlalu literal memakai pakaian dengan luksian pemandangan laut di seluru baju kamu.

Atau pilihlah motif-motif daun atau pohon kelapa


Motif daun palem atau daun kelapa selalu identik dengan koleksi musim panas. Kamu nggak pernah salah memilih motif ini untuk dipakai pada musim panas. Tak peduli untuk berlibur, atau bisa digunakan sebagai salah satu aksen pada pakaian kamu sehari-hari.

Baca juga: Panduan belanja flash sale dari street style di Korea

Motif dedaunan tropis bikin sempurna gaya kamu

A post shared by Empório Lox (@loxemporio) on


Nggak hanya pohon palem dan kelapa saja yang motif daunnya bisa bikin nuansa topical di pakaian kamu. Ada banyak tropical leaves yang nggak kalah menarik sehingga sering dijadikan motif, di antaranya motif daun monstera, daun pisang, daun paku, dan sebagainya.

Bisa juga pilih motif bunga-bunga tropical


Setiap musim panas tiba, banyak brand fashion yang meluncurkan koleksi dengan motif floral dalam berbagai warna-warni ceria. Yang pasti kamu nggak bakal nemuin kesulitan buat nyari pakaian bermotif bunga di musim panas. Jangan takut memilih print floral yang besar, pastikan print tersebut punya perpaduan warna yang serasi.

Baca juga: Berasa jadi ningrat dengan modal nggak sampe Rp.500 ribu

Pakai aksesori berbentuk buah-buahan


Terutama buah-buahan tropis. Buah nanas adalah buah tropis yang sering dijadikan aksesoris, bisa berupa cincin, bros, anting, hingga kalung. Buah lain yang nggak kalah sering jadi aksesoris adalah pisang atau potongan buah semangka. Pastikan proporsi aksesoris yang kamu pakai nggak terlalu besar atau bertabrakan dengan motif pakaian kamu. Biar aman, pilih warna monochrome.

Berani padu padan print Tropical

A post shared by ZO-HAN 💕 (@zo_han) on


Kalo kamu emang lagi santai atau berlibur, nggak perlu takut buat ngemix dua motif yang berbeda, dari atasan dengan bawahan. Yang penting, pastiin kalo dua motif tersebut punya nuansa atau warna yang senada.

Nah, buat dapetin fashion item kamu dengan harga murah, kamu bisa berburu disaat lagi flash sale. Dijamin harganya bisa sampe 70% lebih murah ketimbang kamu beli di toko. Flash sale ini digelar setiap hari selama musim panas. Seru kan?

This post was written by Kak Moza