Makeup Buat Hijabers Berkulit Gelap, Contek Yuk

Ini dia lima tips makeup yang bisa dicontoh buat para hijabers yang memiliki kulit wajah gelap!

Punya kulit wajah kecokelatan dan cenderung gelap bukan berarti ngga bisa mengeksplorasi gaya makeup. Makeup buat hijabers sekarang lengkap dan banyak yang ramah kantong. Tenang, banyak cara agar wajah tampil menarik tanpa kesan berlebihan. Yang perlu diingat, baiknya kamu hindari motif serta warna kain hijab yang terlalu mentereng dan berlebihan. Tinggal tambahin aksesori keren buat hijab. Kalau bingung aksesorinya kayak apa, tinggal contek di sini, deh!

No Makeup Look


View this post on Instagram

A post shared by @fahmoissak on


Gaya makeup ini favorit semua perempuan yang berkulit gelap. Dimulai dari foundation yang senada dengan kulit wajah (hindari yang lebih terang), gunakan sedikit highlight di tulang pipi dan dagu supaya terlihat lebih menonjol, bedak tabur, lalu pilih cream blush warna nude. Terakhir, pakai lip tint yang juga berwarna nude biar wajah jadi kelihatan segar.

Warm Color


View this post on Instagram

A post shared by Stockholm Based Makeup artist (@hodmanita) on


Mau bermain dengan highlighter di wajah gelapmu? Bisa banget! Tinggal pilih warna-warna hangat yang terlihat lebih masuk ke tone kulitmu. Seperti bronze dan sheer gold. Kalau kulitmu masih tergolong medium to dark, warna peach pas untuk wajahmu. Biar terkesan ringan dan mudah mengaplikasikannya, pilih highlighter bertekstrur cair atau krim, ya!

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Kenali Jenis Bedak Paling Cocok Buat Kulitmu 

Touch of Red


View this post on Instagram

A post shared by HANI (@hanihanss) on


Nope, nggak usah takut untuk mengaplikasikan warna lipstik merah di wajah gelapmu. Apalagi saat menghadiri acara khusus. Selama makeup secara keseluruhan dan warna pakaian plus hijabmu nggak berlebihan, bibir merahmu bakal bikin wajah jadi beda. Cukup pake eyeshadow warna nude, eyeliner tipis, serta bulu alis yang disisir rapih!

Pale Lips


View this post on Instagram

A post shared by Amina (@aminabegumali_) on


Mau nonjolin aksesori yang dipakai? Atau gaya hijabmu pengen lebih dilihat? Kamu bisa coba gaya makeup pucat, tanpa kelihatan kayak orang sakit. Caranya, tetap rapihkan alis agar kelihatan lebih tebal, sapukan maskara dan eyeshadow yang lebih berwana. Biarkan bagian bibir tampil alami tanpa warna. Cukup oles dengan lipbalm tanpa warna agar bibir tetap sehat.

Baca juga: Padu Padan Hijab Warna Pastel 

Glitter Liner


View this post on Instagram

A post shared by Stockholm Based Makeup artist (@hodmanita) on


Kalau memang hanya pengen mengandalkan makeup di seputar area mata, mulailah dengan merapihkan alis dengan bantuan brow gel, pakai eyeshadow bernuansa kecoklatan, lalu pakai sedikit eyeliner terang yang digunakan tipis di kedua sudut mata. Kalau perlu, gunakan eyeliner terang dengan efek glitter. Coba juga dipulas tipis di atas garis bibir. Cara sederhana ini bikin wajah kamu jadi lebih “hidup” kok!

Jangan lupa tambahkan wangi-wangian di balik kain hijabmu. Wewangian yang harum dan tahan lama buat para hijabers, ada di artikel ini!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza