• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Lupakan Aturan Lama! Simak Cara Tampil Keren Buat Kamu yang Plus Size!

Lupakan Aturan Lama! Simak Cara Tampil Keren Buat Kamu yang Plus Size!

Terjebak sama aturan lama sehingga membatasi gaya berpakaian kamu? Simak nih aturan baru yang bakal bikin kamu tampil lebih keren dan kekinian.

Nggak perlu berkecil hati punya tubuh berisi alias plus size. Banyak kok cowok yang menganggap cewek bertubuh plus size itu seksi. Kamu cuma perlu menunjukkan rasa percaya diri kamu agar kecantikan –baik dari dalam maupun luar– diri kamu dapat terpancar. Nah, untuk itu, kamu juga perlu tampil keren biar makin pede saat berhadapan dengan cowok idola kamu.

Sebagai cewek yang punya ukuran tubuh lebih besar dari cewek langsing, biasanya kamu bakal terjebak dengan berbagai aturan yang membatasi kamu berpenampilan layaknya kebanyakan cewek lainnya. Kini, aturan-aturan tersebut nggak semuanya berlaku. Kamu sekarang bisa lebih bebas memadu-padankan pakaian sesuai gaya personal kamu, tanpa harus terpaku dengan aturan-aturan tertentu.

Aturan lama: “Kamu jangan pernah pakai baju warna putih.”

A post shared by Lisa (@redpopo_queens) on


Aturan baru: Kunci untuk membuat pakaian tampak keren dipakai adalah dari potongannya, bukan dari warnanya. Pakaian putih nggak bakal bikin kamu keliatan lebih besar kalau kamu bisa memilih model dan potongan yang tepat, begitu juga pakaian hitam, nggak bakal bikin kamu keliatan lebih ramping kalo nggak pas di badan. Kalo kamu mau membeli pakaian putih, hindari yang berbahan tipis, yang bisa nunjukin lipatan atau bagian-bagian yang menonjol tubuh kamu. Sebaiknya, pilih bahan sedikit tebal dan berstruktur, selain bisa membantu membentuk tubuh sesuai yang kamu mau, juga nggak bakal bikin pakaian dalam kamu keliatan saat kamu lagi di tempat terang.

Baca juga: Rahasia tampil langsing dan stylish buat si tubuh plus size

Aturan lama: “Pakai kemeja bakal bikin kamu nggak keren.”

A post shared by Claudia Maria (@_yes.or.not) on


Aturan baru: Kemeja dengan kancing justru bisa bikin kamu keliatan lebih seksi. Carilah kemeja yang memiliki bahan stretch atau bisa melar, dengan detil potongan yang bisa menciptakan bentuk tubuh. Buat bikin siluet yang lebih ramping, lapiskan kemeja dengan blazer, jaket, atau cardigan. Cara ini bisa bikin bagian tengah tubuh kamu keliatan lebih kecil dan memanjang.

Aturan lama: “Motif garis adalah hal yang perlu kamu hindari.”

A post shared by Amy Stretten (@chiefofstyle) on


Aturan baru: Jangan menganggap semua motif garis adalah sama. Motif garis akan terlihat tidak bagus dipakai bila garisnya lebar-lebar dan horizontal. Tapi ada motif garis yang justru memberi ilusi yang bagus untuk membuat kamu yang bertubuh plus size terlihat ramping. Banyak desainer saat ini menggunakan motif garis asimetris, yang bisa bikin kamu jadi keliatan lebih langsing. Pilih motif garis yang mengarah ke dalam bakal bikin pinggang kamu keliatan lebih kecil. Garis-garis kecil cenderun bikin kamu terlihat lebih langsing, dan latar belakang gelap dengan garis berwarna juga bikin efek ‘menguruskan’ ketimbang sebaliknya.

Baca juga: Padu padan pakaian oversized untuk semua bentuk tubuh

Aturan lama: “Gaun siluet empire adalah yang paling tepat untuk kamu.”

Aturan baru: Aturan ini nggak perlu kamu telan bulat-bulat. Nggak mungkin satu style gaya bisa cocok untuk semua tipe tubuh plus size. Ada banyak bentuk tubuh plus size. Kalo kamu punya dada yang lebih kecil atau bokong yang lebih besar, gaun dengan siluet empire memang cocok untuk kamu. Tapi buat kamu yang bagian perutnya lebih lebar atau dada yang besar, maka kamu perlu menghindari siluet ini, karena kamu bakal keliatan seperti ibu-ibu hamil. Cobalah pakai dress yang memiliki siluet lebar di bagian perut hingga bawah.

Aturan lama: “Pakaian baggy atau oversized lebih cocok kamu pakai.”

A post shared by Figuresque (@figuresquestores) on


Aturan baru: Yang jelas, semakin besar pakaian yang kamu pakai, semakin besar pula tubuh kamu keliatannya. Kamu nggak perlu malu nutup-nutupin lekukan tubuh plus size kamu. Pakailah baju yang bisa mengikuti lekuk tubuh kamu dengan baik dan membentuk volume di bagian lain supaya membuatnya tampak proposional dan seksi, tanpa keliatan seperti berada di dalam kepompong. Jika kamu mau memakai pakaian yang bervolume, kamu bisa memadukannya dengan pakaian yang fit di badan. Misalnya atasan yang agak flowy, dipadankan sama celana slim semata kaki. Yang penting, nggak semuanya keliatan kebesaran saat kamu pakai. Mau pakai jeans? Simak dulu tips memilih jenis jeans buat semua bentuk tubuh di sini.

Lega kan? Sekarang kamu jadi bebas berkreasi dengan gaya yang kamu suka, tanpa harus dibatasi banyak aturan yang memusingkan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza