• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Bagaimana Pendapat Kamu Tentang logo Baru Aplikasi Instagram? Oke atau Tidak?

Bagaimana Pendapat Kamu Tentang logo Baru Aplikasi Instagram? Oke atau Tidak?

Logo baru aplikasi Instagram punya desain yang lebih bersih, sederhana, dan penuh warna. Namun, masih banyak yang belum suka. Kalau kamu?

Baru-baru ini aplikasi berbagi foto populer Instagram melakukan pembaruan terhadap logo aplikasi mereka. Perubahan tersebut sangat drastis dan benar-benar nggak memiliki unsur klasik seperti logo sebelumnya.

Nggak hanya merubah logo aplikasi Instagram, aplikasi-aplikasi lain seperti Layout, Boomerang, dan Hyperlapse yang berada satu atap dengan Instagram juga mengalami perubahan. Namun desain ketiga aplikasi tersebut, bertolak belakang dengan logo baru Instagram.

Apa sih yang dipikirkan tim desainer Instagram?

Di balik pembaruan logo baru aplikasi Instagram

Berdasarkan penjelasan Ian Spalter, Head of Designer di Instagram. Logo tersebut terinspirasi dari beragam jenis foto dan pengguna Instagram yang berbeda-beda dari berbagai penjuru dunia.

Pembuatan desain telah dimulai sejak tahun lalu. Tim desainer Instagram memulai dengan merubah logo Instagram menjadi lebih modern dengan cara menghapus semua ornamen dan membuatnya menjadi datar. Namun setelah dirubah, ternyata logo tersebut kurang memiliki penekanan visualisasi.

Sehingga tahap selanjutnya adalah melakukan pemilihan warna. Tim desainer Instagram sangat paham bahwa pengguna Instagram sangat menyukai warna pelangi dan lensa yang menjadi simbol visual dari logo Instagram sebelumnya.

Dalam proses pemilihan warna, tim desainer Instagram juga sempat melakukan riset, dengan melakukan survei ke semua karyawan Instagram. Dalam survei tersebut, semua karyawan Instagram ditantang untuk menggambar logo aplikasi ini melalui ingatan mereka dalam waktu lima detik. Hasilnya, sebagian besar menggambar pelangi, lensa, dan jendela bidik.

Dari proses tersebutlah lahir logo aplikasi baru dari Instagram, yang lebih sederhana, bersih, dan penuh warna. Terdiri dari gambar lensa dan jendela bidik dengan latar belakang pelangi yang memudar.

Baca juga: Semua Hanyalah Ilusi! Ini Bedanya Instagram dan Kehidupan Nyata

Perubahan Antarmuka Instagram

Di samping melakukan pembaruan logo, di saat yang bersamaan Instagram juga melakukan pembaruan antarmuka aplikasi Android dan iPhone mereka. Yang mana antarmuka yang baru hanya terdiri dari latar warna hitam dan dominan putih.

Menurut penjelasan Ian, hal itu sengaja dibuat karena logo yang penuh warna telah menjadi jendela untuk membuka aplikasi. Lalu foto-foto yang dibagikan oleh pengguna lah yang akan menjadi warna dari antarmuka aplikasi Instagram.

logo baru aplikasi instagram perbandingan 2

logo baru aplikasi instagram perbandingan 3

Logo baru Instagram, suka atau Nggak?

Namun, ternyata perubahan baru ini malah menuai pro kontra dari banyak pengguna Instagram.

Beberapa pengguna Instagram berkicau di Twitter bahwa desain logo baru Instagram terlalu sederhana dan pemilihan gradasi warna yang merusak tema beranda smartphone mereka.



Ada juga yang memberi tanggapan positif bahwa logo baru Instagram lebih bersih dan sederhana, serta memiliki gradasi warna pelangi yang menarik.



Jadi gimana, apakah kamu lebih menyukai desain Instagram terbaru? Atau susah move on dan lebih memilih versi yang lama? Apapun pilihanmu, pastikan kamu selalu tampil kece dengan gaya fashion terkini ya.

Categorised in: , ,

This post was written by Krisna Wijaya