• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Anti-Galau Dengan 5 Aktivitas Seru Ini!

Anti-Galau Dengan 5 Aktivitas Seru Ini!

Galau merupakan hal yang wajar dan kerap terjadi. Tapi, jangan sampai kamu Galau berlarut-larut. Yuk, atasi kegalauan kamu dengan 5 hal ini.

Untuk kamu para dara muda, rasanya tiada hari tanpa rasa galau. Apa saja bisa menjadi penyebab kegalauan kamu, mulai dari pekerjaan hingga urusan percintaan. Jika nggak bijak menyikapi rasa galau ini, bisa-bisa kamu hanya akan tersesat dalam kegalauan dan menjadi nggak produktif seharian.

Agar kamu nggak cuma duduk termenung sambil mendengarkan playlist lagu-lagu galau lokal maupun luar, yuk coba 5 hal ini untuk atasi rasa galau kamu!

1. Jangan sendirian, habiskan waktu bersama para sahabat

Anti-Galau Dengan 5 Aktivitas Seru Ini!

Sumber: IcePlusCoffee.wordpress.com

Ketika kamu sedang galau, hal paling mudah untuk mengalihkan pikiranmu adalah dengan menghabiskan waktu bersama para sahabat. Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama, mulai dari nongkrong di cafe-cafe hingga menonton film terbaru di bioskop.

Sambil menghabiskan waktu bersama, kamu bisa menceritakan permasalahan kamu dan segala kegalauan kamu. Dengan berbagi permasalahan yang sedang kamu hadapi, beban kamu pasti akan terasa lebih ringan. Dan jika temanmu cukup bijak, kamu bahkan bisa mendapatkan solusi dari mereka.

2. Habiskan waktu dengan hewan peliharaan

Anti-Galau Dengan 5 Aktivitas Seru Ini!2

Sumber: Pixabay

Salah satu obat anti-stress yang paling efektif adalah memelihara hewan peliharaan. Kamu bisa bermain dengan anjing atau kucing peliharaan kamu dan sejenak menyampingkan segala kegalauan yang tengah kamu hadapi. Setelah lebih tenang, kamu bisa berpikir lebih jernih untuk menyelesaikan semua permasalahan kamu.

Jika memelihara anjing atau kucing terasa merepotkan, kamu bisa memilih hewan-hewan yang lebih mudah pemeliharaannya, seperti hamster, ikan, ataupun sugar glider. Kamu juga nggak perlu khawatir karena perlengkapan untuk hewan perliharaan seperti ini kini mudah didapatkan bahkan secara online

Baca Juga: Galau Mau Punya Pacar atau Binatang Peliharaan Aja? Ini Dia 5 Pro-Kontranya

3. Travelling! Temukan tempat-tempat baru

Anti-Galau Dengan 5 Aktivitas Seru Ini!3

Sumber: Pexel

Ada pepatah mengatakan, “The use of travelling is to regulate imagination by reality, and instead of thinking how things may be, to see them as they are”. Dengan melakukan travelling, kamu bisa melupakan sesaat semua kecemasan yang menyebabkan kegalauan dalam hidup kamu. Berhentilah berpikir tentang kerja atau cinta untuk sementara.

Kamu bisa menemukan tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi. Tentunya, dengan bertemu dengan orang-orang baru, kamu juga menciptakan berbagai pengalaman baru. Atau kamu bisa melakukan aktivitas ekstrim seperti bungee jumping atau sky diving. Kamu akan merasa terlahir kembali menjadi pribadi yang baru dan lebih semangat melawan semua bibit-bibit galau.


4. Hobi baru, aktivitas baru


Anti-Galau Dengan 5 Aktivitas Seru Ini!4

Sumber: Pixabay

Daripada berdiam diri ketika kamu galau dan membiarkan pikiranmu melayang ke mana-mana, kamu bisa mencoba melakukan kegiatan-kegiatan baru. Temukan hobi baru untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki. Fokuskan pikiran dan tenagamu untuk mengerjakan hal lain yang lebih menyenangkan.

Banyak hal baru yang bisa menjadi hobi, mulai dari membuat kerajinan tangan, melukis, membaca buku, hingga mengoleksi berbagai barang unik. Kamu bisa memulai dengan mencari berbagai barang perlengkapan hobi dan membuat harimu lebih produktif lagi.

5. Berbelanja!

Anti-Galau Dengan 5 Aktivitas Seru Ini!6

Sumber: TheConfessionofTheProductJunkie

“Jika berbelanja nggak membuatmu bahagia, maka kamu sedang berbelanja di toko yang salah!”. Begitulah mungkin yang ada di pikiran para penggemar shopping. Pada kenyataannya, memang berbelanja bisa membuat perasaanmu lebih bahagia karena kamu bisa mencuci mata sekaligus mendapatkan barang-barang yang kamu sukai.

Berbelanja sudah seperti tempat rekreasi yang memungkinkan kamu melihat berbagai barang yang kamu suka. Jika harga barang tersebut cocok, kamu bisa langsung memilikinya. Mood kamu benar-benar bisa berubah setelah kamu berbelanja, lho. Tapi, hati-hati, jangan demi menghilangkan kegalauan, kamu justru semakin galau melihat isi dompet setelah ber-shopping ria.

Nah, memang rasa galau bisa datang kapan saja. Namun, dengan cara mengatasi yang tepat, kamu nggak perlu takut kalau rasa galau akan menghantui hari-harimu. Cari temanmu, hobi baru, atau belanja online murah. Yuk, kita jalani hari-hari dengan semangat tanpa rasa galau!

Sumber gambar utama: Youtube

Categorised in: , ,

This post was written by Yohannes Markus