• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Rekomendasi Waktu yang Tepat Hangout di Coffeeshop Favorit

Rekomendasi Waktu yang Tepat Hangout di Coffeeshop Favorit

Coffeeshop di Jakarta menjamur dengan begitu sehatnya. Tapi, tiap kali mau coba yang baru selalu saja penuh dengan orang-orang.

Penikmat kopi atau tidak, mencoba coffeeshop baru bisa jadi pengalaman tersendiri. Zaman sekarang, semua orang rasanya sudah mengurangi membuat janji temu di mall – kecuali terpaksa. Sudah banyak coffeeshop lucu muncul, tersebar di seantero kota. Belum lagi yang selalu mencoba tempat baru, bukan hanya untuk ngopi tapi berfoto-foto untuk stok Instagram. Masalahnya, tempat-tempat baru selalu penuh. Dan, rata-rata coffeeshop favorit dan modern ini kebanyakan tempatnya tidak besar. Jadi, tiap kali kita datang rasanya selalu ramai orang. Ingin mampir ke coffeeshop incaran, atau favorit dan tak terjebak dengan kerumunan orang sampai tak mendapat tempat duduk? Coba beberapa tips ini.

Saat baru buka di pagi hari

A post shared by YohannesJo (@yohannesrjo) on


Coffeeshop modern yang menjamur di ibukota, rata-rata sudah buka sejak pagi. Ada yang dari jam 7 pagi, ada pula mulai jam 8 pagi. Jadi, bahkan sebelum ke kantor kita bisa mampir menikmati kop favorit barang sejam. Serunya, saat baru buka coffeeshop tentu masih sepi. Kita bisa jadi penguasa seluruh ruangan. Bisa bebas foto-foto detail ruangan, bebas ngobrol, bahkan tidak sedikit yang membuat janji temu dengan client saat coffeeshop ini baru buka di pagi hari. Dari semua penentuan waktu, pilihan datang di coffeeshop saat baru buka di pagi hari adalah yang terbaik.

Baca juga: Model-model dress feminin wajib punya di lemari.

Mendekati jam tutup

A post shared by YohannesJo (@yohannesrjo) on


Ini cukup efektif. Misalnya satu hingga 2 jam sebelum waktu tutup. Walau masih ramai, kesempatan mendapat tempat duduk masih cukup luas. Tentu, mereka yang datang di coffeeshop jam-jam seperti ini tidak mengejar untuk bisa berfoto-foto mengisi Instagram pribadi. Pasti datang untuk bertemu teman-teman. Coffeeshop yang sedang ramai juga paling pas dikunjungi di jam-jam seperti ini, karena yang berkunjung biasanya yang rumahnya tak terlalu jauh. Dimana kalau betah nongkrong sampai coffeeshop tutup tentu waktu pulang ke rumah makin larut.

Jam tanggung di sore hari

A post shared by YohannesJo (@yohannesrjo) on

Coba datang di coffeeshop incaran di jam-jam seperti jam tidur siang. Tak akan lengang, tapi biasanya pun cukup efektif. Karena seperti di akhir pekan, orang lebih senang datang di jam-jam saat sore dianggap lebih sejuk. Lewat jam 3 sore misalnya. Apalagi yang gemar berkunjung atau janjian di coffeeshop ramai-ramai biasanya memilih jam netral seperti jam 4 sore. Jadi, kelompok seperti ini sudah bisa pulang ke rumah sekitar jam 7 malam.

 

Baca jugaGaya berpakaian yang 90an banget, itu, seperti ini.

Di era Instagram, semua tempat bisa ditemukan di media sosial. Selalu lihat keterangan atau detail waktu operasional tempat tujuan kita. Sedikit banyak bisa membantu memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk berkunjung. Kalau tahu akan sedang ramai, mampir ke coffeeshop favorit lain.

image cover: pinterest

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza