• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Cabang Olahraga Asian Games Yang Bikin Kamu Makin Cantik Alami

Cabang Olahraga Asian Games Yang Bikin Kamu Makin Cantik Alami

Pengen terlihat cantik alami dan makin seksi? Makanya ikutin, deh, olahraga berikut ini, yang ternyata dipertandingkan lho di Asian Games!

Pernah terpikir kenapa kebanyakan para atlet tampak ganteng dan cantik? Ya, karena rutinitas mereka saat berolahraga telah membentuk tubuh mereka menjadi ideal dan seksi, sementara kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Hubungannya? Banyak! Mulai dari peredaran darah yang lancar di seputar wajah, sehingga membuat rona wajah makin terlihat, hingga pori-pori yang terbuka sehingga memudahkan distribusi nutrisi dan membuang kotoran. Jika kamu ingin punya wajah cantik alami bak para atlet Asian Games, coba aja ikuti salah satu olahraga berikut ini.

Angkat Besi

angkat-besi

Banyak ahli kebugaran dan ahli medis yang percaya bahwa angkat beban dapat membantu seseorang untuk mengencangkan kulit sehingga kulit keriput jadi berkurang atau terhindar dari penuaan dini. Olahraga angkat beban merupakan latihan fisik yang baik. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka selain mencegah kerutan, juga dapat mengurangi lemak di lengan, pinggul, betin hingga paha. Untuk kamu, mungkin kamu bisa mulai dengan mengangkat barbell atau dumbbell.

Lari

lari

Lari yang termasuk dalam cabang olahraga Atletik, memang selalu dipertandingkan dalam ajang pertandingan olahraga dunia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan The DERMAdoctor Skinstruction Manual dan dirangkum oleh Audrey Kunin, MD, dermatologis asal Kansas City, olahraga lari bisa membuat pori-pori melebar, dan ketika suhu tubuh meningkat dan tubuh berkeringat, keringat akan mengusir kotoran dan minyak yang terperangkap di kulit. Selain itu, juga dapat membantu mengatur hormon penting kulit dan mencegah kerusakan radikal bebas pada kulit. Sebelum kamu melakukan olahraga lari, pastikan kamu menggunakan sepatu lari yang tepat.

Marathon

marathon

Ternyata, marathon dapat dianggap menggantikan perawatan spa, karena pada saat kita lari jarak jauh, suhu tubuh kita akan meningkat, sekaligus meningkatkan sirkulasi darah sehingga memberikan sejumlah besar oksigen dan nutrisi ke kulit. Peningkatan aliran darah dapat membantu sel-sel kulit beregenerasi dan meningkatkan produksi kolagen. Hasilnya, Anda akan tampak awet muda dan cantik alami. Biar kamu nggak dehidrasi selama marathon, jangan lupa membawa tumbler untuk persediaan minum.

Baca juga:Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Kecantikan Ini Saat Nonton Asian Games

Bersepeda

sepeda

Tapi, pastikan kamu bersepeda di luar ruangan, karena selain akan membuat sendi-sendi pada tubuh Anda jadi bergerak, melakukan olahraga ini secara rutin sangat baik bagi kecantikan kulit. Proses pergantian sel kulitmu lebih lancar, kamu juga nggak akan mudah keriput dan cantik tahan lama. Tentunya berkat paparan sinar matahari pagi yang mengandung Vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh kulitmu agar sehat sepanjang waktu. Berdasarkan hasil penelitian University of California, bila kamu terpapar sinar matahari pagi minimal 45 menit, maka proses regenerasi sel kulit kamu akan berjalan lancar. Hasilnya, kulit lebih kencang dan tampak awet muda.

Baca juga: Inspirasi Gaya Keren dari Para Seleb Memakai Celana Cycling Shorts

Senam

senam

Senam bisa membuat tubuh kamu jadi lebih atletis, proporsional dan wajah yang lebih cantik berseri. Gerakan senam bisa melatih keseimbangan dan membuat postur tubuh jadi lebih tegap serta proporsional. Dengan postur yang baik, kita pun jadi kelihatan lebih seksi dan menarik. Tentu saja setiap cewek nggak hanya ingin punya wajah yang cantik, tapi juga tubuh ideal yang seksi. Untuk olahraga senam, pastiin kamu memakai baju senam yang tepat sehingga kamu bisa bebas bergerak.

Renang

renang

Menurut seorang pakar renang bernama Glen Heidke, renang dapat membuat seluruh bagian tubuh bergerak, tanpa terkecuali. Renang juga mampu secara efektif melatih pernapasan sekaligus membuat otot bergerak dalam waktu bersamaan. Dengan begitu, lemak di tubuh akan terbakar sehingga tubuh Anda menjadi lebih langsing. Renang juga dapat member efek relaksasi sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar, terhindar dari stres. Nggak pede dengan pakaian renang yang terbuka? Banyak kok baju renang yang lebih tertutup untuk kamu.

Melakukan salah satu dari olahraga tersebut dijamin dapat membuat kamu jadi lebih cantik alami. Asalkan, kamu melakukannya secara rutin tanpa putus.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza