6 Nomor Telepon Penting untuk Keadaan Darurat

Namanya musibah, tidak ada yang tahu. Jika dalam satu kondisi kita menemui masalah sepeti bencana alam, orang sakit ataupun mobil mogok, sebaiknya kita sudah punya nomor telepon yang bisa kita hubungi. Untuk kamu yang siap siaga, ini dia beberapa nomor telepon yang bisa kamu hubungi disaat darurat. Posko Bencana Alam – 129 Jika kamu berada… View Article

Namanya musibah, tidak ada yang tahu. Jika dalam satu kondisi kita menemui masalah sepeti bencana alam, orang sakit ataupun mobil mogok, sebaiknya kita sudah punya nomor telepon yang bisa kita hubungi. Untuk kamu yang siap siaga, ini dia beberapa nomor telepon yang bisa kamu hubungi disaat darurat.

Posko Bencana Alam – 129

Jika kamu berada di kondisi yang terkena bencana alam seperti gunung meletus, tsunami dan bencana alam lainnya. Disini kamu bisa mendapatkan informasi seputar evakuasi bencana alam.

Polisi – 110

Dalam kondisi sulit atau kondisi yang mengancam jiwa? Hubungi 110 untuk layanan kepolisian.

Ambulan – 118

Jika kamu menemukan situasi dimana harus berhubungan dengan tenaga medis, kamu bisa langsung menghubungi ambulan.

Pemadam Kebakaran – 113

Bagi kamu yang melihat kebakaran, jangan ragu untuk langsung menghubungi pemadam kebakaran, karena bencana yang satu ini cepat menyebar.

Badan SAR atau Search And Resque – 115

Jika ada orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang, atau butuh bantuan dalam kondisi pelayaran atau penerbangan, kamu bisa langsung menghubungi tim SAR.

Layanan Jasamarga – 14080

Mogok di tol? Atau menemukan kendala lain saat berkendara di jalan tol? Kamu bisa langsung menghubungi jasamarga. Dalam waktu singkat, dijamin kondisi yang kamu alami akan ditangani oleh tangan yang tepat.

Nah pastikan nomor yang diatas tersimpan di hp kamu ya. Siapa tau ada keadaan darurat yang harus ditangani segera.

Categorised in: , , ,

This post was written by tizsa monez