• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Kota-kota di Dunia yang Paling Ramah Buat Cewek Solo Traveler

Kota-kota di Dunia yang Paling Ramah Buat Cewek Solo Traveler

Keamanan menjadi faktor terpenting buat kamu untuk memilih kota yang dituju untuk liburan. Berikut ini deretan kota dunia yang aman dan ramah bagi cewek solo traveler.

Salah satu yang harus dicek jika kamu ingin jalan-jalan ke luar negeri adalah apakah kota tersebut ramah terhadap cewek solo traveler? Ini penting banget supaya kamu nggak mengalami kejadian buruk saat mau bersenang-senang. Keamanan menjadi faktor terpenting bagi kamu untuk memilih kota yang dituju. Berikut ini deretan kota-kota di dunia yang aman dan ramah bagi cewek yang pengen solo traveling.

Baca juga: 6 Tips Solo Traveling bagi Wanita

Reykjavik, Islandia

rejkavijk

Keindahan Kota Reykjavik nggak usah diragukan lagi. Kalau masih nggak percaya, kamu coba saja browsing foto-foto kota itu di Instagram. Selain keindahan alamnya, Reykjavik dikenal juga sebagai kota yang ramah bagi perempuan. Di sini, kamu bebas jalan kaki di kota tanpa khawatir ada kejahatan. Di Reykjavik juga para perempuan hidup dengan gaya hidup yang progresif. The Economist pun menyebut Islandia sebagai negara yang paling enak bagi pekerja perempuan. Bahkan ada undang-undang di sana yang mengatur kesetaraan gaji antara cowok dan cewek. Salah satu bentuk perlindungan negara terhadap cewek di Reykjavik secara khusus dan Islandia secara umum adalah larangan adanya klub telanjang. Pornografi internet pun diberantas habis-habisan di sini.

Tokyo, Jepang

tokyo

Tahun lalu The Economist Intelligence Unit menobatkan Tokyo sebagai kota teraman di seantero dunia dalam daftar Safe Cities Index. Kenapa Tokyo bisa jadi kota teraman di dunia? Ada banyak jawabannya. Di antaranya Tokyo punya tingkat kejahatan terhadap perempuan yang minim. Kasus-kasus pelecehan seksual pun jarang banget terjadi di sini. Bahkan, kalau kamu kehilangan barang di Tokyo, yang menemukannya bakal mengantarkan barang tersebut jika diketahui pemilik barangnya.

Kopenhagen, Denmark

kopenhagen

Kopenhagen punya program khusus bagi cewek-cewek yang solo traveling. Nama programnya ‘Meet the Danes’ atau Bertemu dengan Warga Denmark. Dengan program ini, kamu bisa makan malam dengan satu keluarga lokal di sana atau dengan cewek asli sana berserta temannya. Jadi kamu bisa menemukan sobat baru sambil mencicipi makanan tradisional Denmark. Kamu juga bisa mengunjungi Gefjun kalau ingin wisata alam sekaligus sejarah.

Helsinki, Finlandia

helsinki

Penduduk lokal di ibu kota Finlandia ini ramah-ramah banget. Itu pula yang bikin Helsinki menjadi satu dari sekian kota yang aman bagi cewek. Kamu bisa jalan-jalan santai di kota ini tanpa khawatir dijahili. Kamu juga bisa menikmati taman-taman di sana serta memanjakan mata dengan bangunan-bangunan berasitektur keren macam Helsinki Cathedral dan National Museum of Finland. Kalau sudah selesai tur jalan keliling kota, kamu bisa belanja dan jajan makanan. Puas, kan?

Oslo, Norwegia

oslo

Meski dibilang mahal, Oslo jadi salah satu kota yang ramah bagi cewek. Tingkat kejahatan di sini sangat kecil. Jadi kamu enggak usah khawatir saat jalan-jalan di pusat kota. Kalau punya banyak uang, kamu bisa mencoba bermalam di Grand Hotel yang umurnya 130 tahun dan kamarnya cuma boleh disewa cewek. Kamu juga sebaiknya mencoba kalan-jalan di Vigeland Sculpture Park. Di taman ini, kamu bisa menambah teman dengan bertemu cewek solo traveling lainnya.

Zurich, Swiss

zurich

Satu lagi negara di Eropa yang aman bagi cewek-cewek saat jalan-jalan di kota. Kamu yang doyan belanja juga bakal terpuaskan di sini. Jalan-jalan di sini dipenuhi pedagang macam-macam cindera mata. Zurich juga punya Lady’s First Design Hotel yang khusus dibikin untuk para cewek pengelana. Kalau kamu ingin pergi ke club, coba datangi Zuri-West. Di sana kamu bisa joget semalam suntuk dengan aman.

Sudah catat kota-kota di atas? Nah sekarang saatnya menabung untuk bisa pergi ke kota-kota tersebut.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza