Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Membersihkan Wajah!

Banyak kekeliruan yang sering dilakukan saat membersihkan atau mencuci wajah. Ini 5 diantaranya!

Karena umumnya dilakukan saat pagi dan malam hari, kita sering melakukan ritual membersihkan wajah dengan seadanya saja. Padahal, ritual ini sangat penting buat kebersihan dan kesehatan wajah kita. Kalau nggak dilakukan dengan benar dan teliti, salah-salah wajah kamu malah bukan semakin bersih, melainkan jadi bertambah nodanya. Kalau gitu, kenali yuk hal-hal yang masih keliru, yang sering kita lakukan saat membersihkan dan mencuci kulit wajah kita!

Nggak Cuci Tangan

Poin_1

Ritual apapun yang mau kamu lakukan untuk wajah, selalu mulailah dengan mencuci tangan. Saat mau mengaplikasikan makeup dasar, mau memijat wajah, dan bahkan saat mau membersihkan dengan sabun pembersih wajah. Jangan sampai kuman atau kotoran di sela-sela jari dan tanganmu, malah jadi berpindah ke permukaan wajah.

Baca juga: Mau Pilih Moisturizer? Cocokkan Sama Tipe Kulit Kamu

Hanya Cuci Saja

Poin_2

Saking malesnya, banyak perempuan yang ngambil jalur kilat alias langsung mencucinya saja. Bekas makeup dan kotoran wajah lainnya, nggak dibersihkan dulu dengan susu pembersih dan makeup remover. Hampir dipastikan sisa makeup masih tetap ada yang menempel di wajah dan malah memicu timbulnya noda dan jerawat.

Melewatkan Area Tertentu

Poin_3

Sering juga saat sudah malam hari, kita hanya fokus membersihkan area T di wajah saja. Padahal membersihkan secara menyeluruh adalah wajib hukumnya. Jadi, pastikan bagian-bagian seperti dahi atas, seputar mata, di bawah dagu, hingga area seputar leher nggak terlewatkan untuk dibersihkan.

Baca juga: 5 Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Kamu Kelihatan Kencang

Menggosok dengan Keras

Poin_4

Saat membersihkan dengan kapas ataupun mencuci dengan sabun muka, ngga perlu menggosok permukaan wajah dengan terlalu keras. Kalau dilakukan setiap hari, langkah ini bisa memicu elastisitas atau kekenyalan kulit wajah jadi berkurang. Cukup gosok dan tepuk permukaan wajah dengan gerakan yang lembut dan nggak berputar-putar.

Produk Kurang Sesuai

Poin_5

Karena merasa kulit wajahnya nggak bermasalah, banyak juga perempuan yang nggak teliti memilih produk pembersih wajah. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit, kering, normal, atau kombinasi. Pilih juga produk yang nggak mengandung alkohol buat yang kulitnya tergolong sensitif. Jadi, membaca list ingredients produk dengan detai, sangatlah disarankan!

Biar kulit wajah selalu bersih dan tetap terjaga kesehatannya, jangan sampai hal-hal di atas terulang lagi, ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia