• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Kenali Kelebihan dan Kekurangan 6 Tipe Cowok Ini Sebelum Kamu Kencani

Kenali Kelebihan dan Kekurangan 6 Tipe Cowok Ini Sebelum Kamu Kencani

Lagi PDKT sama cowok? Sebelum kamu nerima cintanya, lebih baik kamu cari tau apa yang jadi kelebihan dan kekurangan dari tipe cowok itu.

Nggak ada cowok yang sempurna. Setiap cowok pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Jadi, anggap aja kelebihan dia sebagai aset yang bisa bikin hidup kamu lebih bahagia, sementara kekurangan dia bisa kamu anggap sebagai konsekuensi yang harus kamu terima. Tapi nggak usah pusing. Selama cowok kamu punya banyak hal positif, kekurangan dia bukanlah penghalang untuk ngedapetin hubungan yang langgeng dan bahagia. Nah, buat kamu yang lagi dideketin sama cowok, sebelum dia nembak kamu, pastiin dulu apakah tipe cowok itu bisa cocok sama kamu dengan merhatiin plus minus mereka juga.

Cowok Gaul

Cowok-Gaul

Kelebihan: Biasanya cowok gaul punya banyak temen dan tau di mana aja tempat tongkrongan yang asik dan kekinian. Mereka suka spontanitas dan bakal bikin hidup kamu jadi seru. Saat dia nginjakin kaki di suatu tempat, semua mata bakal menatap sirik ke arah kamu. Biasanya tipe cowok ini didambain banyak cewek karena orangnya luwes dan gampang bergaul.

Kekurangan: Dia banyak dapet perhatian dari cewek-cewek di sekitarnya. Yang pasti, kamu harus kuat buat nggak cemburu sama dia. Karena rasa cemburu kamu bakal diuji banget sama para cowok gaul.

Baca juga: 5 Spot Kencan yang Kekinian dan Artsy Buat Foto Berdua Pacar

Cowok Cerdas

Cowok-Cerdas

Kelebihan: Dia punya IPK yang tinggi di kampus, atau sedang dalam persiapan dapet promosi jabatan di kantor. Punya cowok cerdas tentunya kebayang masa depan kamu yang cerah dan diwarnai kesuksesan dia.

Kekurangan: Cowok tipe ini biasanya nggak punya banyak waktu buat pacarnya. Mereka terlalu sibuk dengan tugas-tugas kampus atau banyak kerjaan kantor. Mereka lebih cerdas dalam berkata-kata dan nggak ada celah buat kamu ngebohongin tipe cowok ini.

Cowok Seniman

Cowok-Seniman

Kelebihan: Kebanyakan cowok tipe ini biasanya cukup romantis. Dia juga tau tempat ngopi yang seru di mana, dan tau kapan ada pembukaan galeri atau pameran seni digelar. Cowok tipe ini biasanya juga seneng ngajak nongkrong di cafe-cafe seru yang ada live musiknya. Dan biasanya mereka ngutamain kebahagiaan pacar mereka.

Kekurangan: Tipe cowok ini biasanya suka sama cewek yang intelek alias cerdas. Atau sama cewek yang juga seneng dengan seni. Kalo kamu nggak punya bakat atau kecintaan sama dunia seni, jangan harap dia mau langgeng sama kamu.

Baca juga: 7 Hadiah Kekinian Yang bakal Bikin Pacar Kamu Makin Cinta

Cowok Sporty

Cowok-Sporty

Kelebihan:Dia punya body yang keren, otot yang kekar, dan selalu ngerawat tubuh mereka biar tetep keliatan keren. Nggak heran kalo kamu terus-terusan kebayang body-nya yang kekar, kenceng dan seksi itu. Tipe cowok ini biasanya berjiwa bebas, analitis dan cukup kreatif.

Kekurangan: Biasanya tipe cowok ini hampir selalu tertarik sama cewek yang punya kesamaan dengan dirinya. Kalo kamu nggak tertarik dengan pribadi mereka, paling nggak kamu harus tertarik dengan gaya hidupnya, kalo emang pengen ngedapetin hatinya.

Cowok Tukang Akrab

Cowok-Tukang-Akrab

Kelebihan: Cowok tipe ini biasanya tukang ngobrol dan seneng banget cerita segala hal. Biasanya kebanyakan cowok ini gampang terbuka sama hidupnya. Mereka bakal sering bikin kamu tersenyum. Konon cowok tipe ini juga terkenal pinter banget ciuman. Mereka adalah orang yang hebat dan sangat memikat.

Kekurangan: Keterbukaan tipe cowok ini kadang kebablasan ngomongin hal-hal yang pribadi. Kadang kamu bakal terjebak sama permasalahan yang dia hadapi dan terpaksa bantuin cari solusi. Dan kadang ada hal-hal darinya yang bakal bikin kamu ilfil.

Cowok Rumahan

Cowok-Rumahan

Kelebihan: Dia biasanya adalah tipe cowok yang sederhana. Nggak neko-neko dan nggak banyak nuntut sama kamu. Tipe cowok ini biasanya nerima cewek mereka apa adanya. Dan biasanya sangat setia dengan pasangan. Yang dia pikirin adalah bagaimana ngejaga perasaan kamu dan nggak mau terlibat konflik apa pun sama pasangan.

Kekurangan: Kadang pria tipe ini bisa bikin cewek yang senang petualang jadi jenuh. Mereka nggak terlalu suka diajak jalan-jalan, apalagi hangout di tempat nongkrong. Mereka lebih seneng nonton bareng di rumah atau ngobrol-ngobrol berkualitas. Buat cewek yang doyan jalan, mereka kadang ngebosenin.

Jadi, tipe cowok mana yang kamu pilih? Nggak perlu idealis. Selama kamu ngerasa cowok ini bisa ngebahagiain kamu, nggak usah takut salah memilih. Kadang, kamu perlu memilih pasangan yang salah untuk ngedapetin pasangan yang terbaik pada akhirnya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza