• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Kenali Tanda-Tanda Cowok Kamu Penipu Ulung

Kenali Tanda-Tanda Cowok Kamu Penipu Ulung

Selama ini mungkin kamu nggak sadar kalo cowok kamu penipu. Selama pacaran banyak ngebohongin kamu. Kini, saatnya menangkap basah kebohongannya!

Cewek paling benci dibohongin, apalagi sama pacarnya sendiri. Sekecil apa pun kebohongannya, pasti bakal bikin emosi. Tapi jujur aja, kita semua pernah bohong. Selama yang dilakukan dia hanya kebohongan kecil, atau white lie alias bohong demi kebaikan, sepertinya kamu harus bisa memakluminya. Tapi, beda kasus kalau nggak jujurnya masuk dalam kategori pembohong atau penipu. Ini tanda-tanda kalau cowok kamu penipu.

Dia ngalihin percakapan dalam sekejap

1-Ngalihin-Pembicaraan

Ketika pacar kamu berbohong, biasanya dia ngalihin percakapan yang tadinya fokus ke dirinya, jadi ke orang lain. Walau kadang nggak nyambung. Dalam sekejap, percakapan yang tadinya “aku” berubah jadi “dia” atau mengacu sama suatu kejadian. Kalo dia ngelakuin ini, kamu bisa coba test, balikin percakapan ke dirinya. Kalo dia kembali ngalihin percakapan, berarti dia emang cowok pembohong.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Cewek Bisa Selingkuh

Dia nutupin semua ‘jejak’nya

2-Nutupin-Jejak

Coba perhatiin apakah dia sering banget menghapus daftar panggilan telpon, chat history, sent email bahkan browser history, bisa jadi dia lagi nutupin jejaknya. Selain itu, hati-hati kalo dia punya dua ponsel sementara yang satunya kamu nggak pernah denger sedang berdering, bisa jadi yang satu lagi adalah tempat di mana dia nyimpen semua kebohongan –bahkan mungkin nomor telpon cewek-cewek lain.

Dia jadi super defensif

3-Difensif

Saat cowok berubah jadi defensif, apalagi defensifnya terlalu berlebihan, itu artinya dia sedang berbohong sama kamu. Saat dia bikin kesalahan atau nggak bisa nepatin janji, dan kamu nyalahin dia, tiba-tiba dia membalikkan semuanya dengan alibi dan cerita yang dibuat-buat, agar nggak kamu salahin.

Ada jeda disaat ngejawab tiap pertanyaan kamu

4-Ada-Jeda

Perhatiin saat dia ngejawab pertanyaan kamu. Saat ada jeda di antara pertanyaan dan jawaban, itu artinya dia sedang mencari-cari alasan atau cerita sebagai alasan. Cowok yang jujur dan nggak punya apa pun yang disembunyiin bakal bisa ngejawab langsung apa pun yang kamu tanyain. Tapi cowok pembohong atau penipu, dia akan mencari alasan terbaik, maka itu ada jeda waktu untuk ngejawab pertanyaan kamu.

Dia sering banget nyalahin kamu

5-Nyalahin-Kamu

Nggak mau disalahin, tapi malah nyalahin orang lain. Apesnya, kamu yang jadi sasaran buat disalahin. Ya, cowok yang tukang bohong seneng banget ngebalik-balikin fakta dengan nyari-nyari kesalahan kamu. Harapannya kamu lebih fokus mencari jawaban untuk diri kamu sendiri ketimbang fokus dengan kesalahan kamu.

Baca juga: Cara Ampuh Dimaafin Pacar Pasca Ketahuan Selingkuh

Jawabannya sering berubah-ubah

Tipikal cowok penipu atau pembohong, kadang alasan atau jawaban yang dia ucapin bisa berubah-ubah. Tentu aja! Karena yang mereka ucapin bukan suatu kebenaran, jadi mereka sering lupa sendiri sama yang mereka ucapin.

Gerak-geriknya nunjukkin kalo dia bohong

6-Gerak-Geriknya

Satu hal yang gampang banget kamu tangkep apakah cowok kamu berbohong adalah lewat gerak-geriknya. Kalo kamu liat dia nggak berani natap mata kamu saat kamu tanya sesuatu, atau dia menyelipkan tangannya ke kantong celana, atau dia melipat kakinya saat sedang berbicara, atau dia keliatan gagap mendadak, udah bisa dipastiin dia bohongin kamu.

Yang perlu kamu inget, bagi cowok-cowok yang udah kebiasaan bohong alias udah jadi pembohong, bakal susah, lho, mengubah perilakunya. Semuanya, tergantung kamu, mau terima atau nggak.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza