• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Kenalan sama Chambray, Si Denim Tipis yang Bakal Jadi Tren di 2016 Mendatang

Kenalan sama Chambray, Si Denim Tipis yang Bakal Jadi Tren di 2016 Mendatang

Jeans memang nggak pernah keluar dari tren fashion. Tapi jeans bisa berinovasi dari tebal menjadi tipis!

Kalau mau ngomongin prediksi tren fashion di 2016 mendatang, salah satu item fashion yang paling menarik adalah jeans. Sudah punya jaket jeans setidaknya satu dong di rumah? Nah, kalau kamu masih belum sering memakainya karena bahannya yang terlalu tebal dan bikin gerah, sudah saatnya kamu berpaling ke jenis denim yang satu ini. Namanya bahannya chambray dan kami prediksikan bakal booming banget setahun ke depan. Kenalan sama si denim tipis ini, yuk!

tren fashion chambray

Apa Itu Chambray?

Banyak yang menganggap kalau jeans dan chambray itu adalah bahan yang sama. Sebetulnya, keduanya berbeda. Umumnya, chambray dikenal sebagai bahan dengan helai yang lebih tipis, walaupun ada juga yang tebal seperti jeans. Cara membedakannya, coba kamu balik baju yang awalnya kamu kira sebagai jeans. Kalau warnanya lebih muda dari warna bagian depan, itu murni adalah jeans. Tapi kalau warnanya sama, berarti itu chambray.

tren fashion chambray

Coba Tren Double Denim

Pakai atasan chambray paling keren kalau kamu padukan sama jeans yang lebih tebal untuk bawahan. Tipsnya, pilih warna jeans yang mirip antara atasan dan bawahan biar terlihat lebih senada dan nggak keramaian. Selain tren white on white, tren pakai denim on denim juga lagi happening banget kok sekarang ini.

tren fashion chambray

Jangan Pakai Model Robek-Robek yang Ekstrim

Tren shredded jeans memang keren apalagi kalau kamu punya gaya personal yang sangat santai. Fashion blogger Diana Rikasari juga sering banget kelihatan pakai jeans yang satu ini. Tapi untuk jenis chambray, tren kayak gini nggak bakal kelihatan cocok. Lebih baik pilih model atasan atau bawahan frayed chambray alias helaian benang jeans yang sengaja dibuat di bagian bawah jahitan. Lebih natural dan tetap kelihatan keren pas dipakai!

A photo posted by Target Australia (@targetaus) on

Chambray’s Best Friend = Warna Putih

Kalau kamu belum pede pakai tren double chambray, coba padukan chambray dengan segala sesuatu yang berwarna putih. Warna biru atau hitam yang kamu pilih untuk model chambray bakal terlihat lebih kontras dengan warna putih, lho! Terlihat kasual tapi tetap keren banget!

Baca Juga: Atasan Chambray Juga Pas Banget Dipadupadankan dengan Pencil Skirt, Lho!

A photo posted by @raisa6690 on

Contek Gaya Raisa

Soal fashion, Raisa memang nggak terlalu heboh dan catchy banget kayak selebriti lainnya. Tapi apapun yang dipakainya jadi kelihatan bagus gitu. Itulah yang jadi salah satu alasan kenapa Raisa digilai banyak laki-laki di luar sana. Termasuk saat dia pakai chambray ini. Lihat deh model sepatunya yang lucu, dengan paduan kemeja chambray dan kalung. Stylish banget kan? Ini juga jadi trik yang perlu kamu perhatikan saat pakai chambray, biar nggak kelihatan biasa banget, padu padankan si chambray ini dengan aksesori atau sepatu lucu yang kamu punya.

Baca Juga: Mau Pakai Sepatu Bersol Tebal saat Pakai Chambray? Bisa Juga

Beli di Mana?

Sudah mulai pengin punya chambray ini? Nggak perlu bingung belinya di mana. Karena lagi tren, banyak banget brand yang sudah jual atasan atau bawahan chambray ini. Selain di MatahariMall, kamu juga bisa lirik koleksi chambray yang dipunya brand lokal Cotton Ink. Coba lihat dress chambray-nya, kamu bisa langsung pakai chambray shirt dress tersebut atau jadikan atasan dan padukan dengan celana kulot yang juga masih tren tahun depan.

Sudah mulai lebih kenal sama chambray kan sekarang? Langsung beli untuk menambahk koleksi denim di rumah ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza