• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Kata-Kata yang Bisa Bikin Gebetan Suka Sama Kamu

Kata-Kata yang Bisa Bikin Gebetan Suka Sama Kamu

Kalau mau bikin gebetan naksir, penampilan saja nggak cukup. Kamu juga perlu lontarkan kata-kata maut yang bisa bikin dia suka. Apa sajakah?

Sebagai kaum hawa, biasanya saat kita suka dengan seseorang, kita akan menunggu si dia yang memulai gerakan PDKT alias pendekatan lebih dulu. Apalagi di Indonesia, cewek cenderung lebih gengsi dan jarang mau “gerak duluan”. Tapi, gimana dong kalau gebetan kita ternyata nggak peka sama lampu hijau yang kita kasih? Mau maju duluan tapi gengsi, mau direlakan tapi sayang, sudah dikode-in tapi si doi nggak sadar-sadar juga.

Nah kalau sudah begitu, ada cara lain yang bisa kamu lakuin, yaitu bikin gebetan kamu makin suka sama kamu! Salah satunya adalah dengan memilih dan menggunakan kata-kata yang bisa membuat si doi tersenyum-senyum dan kesengsem! Lama-kelamaan, kalau si doi sudah nggak bisa menahan rasa sukanya lagi sama kamu, dor! Siap-siap saja langsung ditembak saat tanggal cantik.

Berikut ini adalah lima jenis kata-kata yang bisa bikin gebetan suka sama kamu! Apa saja sih? Yuk dibaca.

Kata-kata sapaan

Kata-Kata yang Bisa Bikin Gebetan Suka Sama Kamu

Sumber: Javi

Semua orang pasti senang dong kalau disapa, apalagi disapa sama gebetannya. Kata sapaan yang biasa cukup jitu untuk menyapa doi adalah “selamat pagi”. Gimana si doi nggak nyengir lebar, kalau baru buka mata di pagi hari saja sudah diucapin selamat pagi sama gebetan. Hal ini bisa kamu gunakan pada malam hari sebelum tidur juga, saat kamu bisa mengirimkan pesan sapaan “good night” atau “sleep tight” alias tidur nyenyak. Dia pasti akan senyum-senyum sendiri sebelum menutup matanya dan bermimpi indah.

Tapi, jangan sampai sapaanmu ke gebetan berlebihan! Misalnya kamu memberikan sapaan di setiap perubahan waktu, seperti “selamat pagi”, “selamat siang”, “selamat sore”, “selamat petang”, “selamat malam”, lah jadi seperti petugas penjaga pintu dong?

Kata-kata penyemangat

Kata-Kata yang Bisa Bikin Gebetan Suka Sama Kamu

Sumber: Erika Wittlieb

Si doi mungkin saja sedang kurang motivasi untuk bekerja, atau bahkan sedang mengalami hari yang berat. Nah di sinilah waktu yang tepat untuk mengucapkan kata-kata penyemangat ke doi. Karena , kalau kamu memberi kata-kata semangat yang tulus, si doi akan langsung kembali semangat melanjutkan hari-harinya.

Kata-kata penyemangat yang bisa kamu gunakan seperti “semangat ya!”, “good luck!”, “nggak apa-apa, It is just another bad day”, “aku yakin kamu pasti bisa!”. Wah, kalau si doi sedang sedih dan menerima dukungan positif darimu, dia pasti akan sangat menghargainya dan tersentuh dengan ungkapan suportif dari kamu.

Kata-kata perhatian

Kata-Kata yang Bisa Bikin Gebetan Suka Sama Kamu

Sumber: Alan Oak

Untuk jenis kata-kata yang satu ini ampuh banget sama cewek-cewek, ya nggak sih? Cewek biasanya mudah luluh sama cowok yang perhatian sama dia. Tapi, tahu nggak sih kalau sebenarnya cowok juga suka loh diperhatikan sama orang yang dia suka. Jadi, kamu juga perlu menggunakan kata-kata yang menunjukkan perhatian sama gebetanmu, tapi kalau bisa secara tersirat alias nggak terlalu kelihatan saja.

Contohnya, saat si doi sedang banyak kerjaan, kamu bisa bilang “jangan kecapean ya, nanti masih harus pulang bawa mobil lho”. Atau saat dia sedang sangat sibuk kamu bisa bilang “ jaga kesehatan ya, lagi musim flu lho”. Saat mendapat kata-kata perhatian darimu, si doi akan merasakan betapa baik dan pedulinya kamu.

Untuk semakin menunjukkan kepedulianmu, kamu bisa memberikan si doi vitamin C dengan harga murah agar tetap fit dalam kesibukannya.

Baca juga: Film Romantis Buat Kamu yang Putus Asa Mencari Cinta

Kata-kata pujian

Kata-Kata yang Bisa Bikin Gebetan Suka Sama Kamu

Sumber: pyan ishak

Siapa sih yang nggak senang ketika dipuji? Sepertinya sedikit banget deh, kecuali pujiannya lebay ya! Biasanya cewek akan senang kalau dipuji cantik, kurusan, atau penampilan fisik lainnya. Nah, untuk memuji cowok, kamu bisa melakukannya dengan memuji hal lain.
Cowok lebih senang jika dipuji karena tindakan mereka dibanding penampilan fisik. Misalnya kamu bisa memberi pujian “wah kamu baik banget deh” ketika ia membantu mamanya berbelanja ke pasar, atau “good job!” ketika ia baru pulang kerja lembur.

Kata-kata pengorbanan

Kata-Kata yang Bisa Bikin Gebetan Suka Sama Kamu

Sumber: Leticia Bertin

Kata orang sih cinta itu butuh pengorbanan, benar nggak ya? Tapi yang dimaksud di sini bukan berkorban yang berlebihan, sih. Kata-kata pengorbanan yang dimaksud adalah kamu yang rela mengalah atau menawarkan diri untuk membantu si doi mengerjakan sesuatu. Akan tetapi, kata-kata ini kamu gunakan ketika si doi sedang sangat kesulitan saja ya. Kalau keseringan bisa-bisa si doi jadi kebiasaan.

Saat gebetanmu sedang sibuk dengan skripsi dan kerja paruh waktu, kamu bisa mengucapkan “Gimana kalau ketemuannya diganti lain waktu saja? Nggak apa, aku ngerti kok”. Atau “sini biar aku bantu”, saat ia kewalahan dengan kerjaan dari bosnya yang tukang suruh. Dengan begini, gebetanmu pun akan semakin suka dengan sifat dewasa dan pengertian dari kamu.

Gimana, girls? kamu sudah siap mengungkapkan kata-kata di atas kepada gebetan kamu? Ingat, harus tulus ketika diucapkan. Jangan terlalu sering juga, nanti dikira gombal/basi. Pastikan bahwa ia mendapatkan pesan yang ingin kamu sampaikan. Selamat mencoba!

Sumber Gambar Utama: the_demonmax

Categorised in: , ,

This post was written by Erine Yovinda