• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Kasus Misterius Orang Yang Hilang dan Nggak Ditemukan Lagi

5 Kasus Misterius Orang Yang Hilang dan Nggak Ditemukan Lagi

Banyak kasus orang menghilang setiap harinya, tapi bagaimana dengan kasus misterius orang menghilang yang nggak pernah ditemukan?

Pernah nggak sih terlintas di benak kamu tentang orang yang menghilang dan nggak pernah ditemukan? Tahu nggak kalau setiap harinya ada ratusan orang yang menghilang secara tiba-tiba. Ada yang ditemukan lagi, baik dalam kondisi sehat ataupun nggak. Dalam beberapa kasus misterius tertentu, nggak ada yang bisa menjelaskan bagaimana mereka menghilang.

Orang-orang yang seakan hilang tanpa jejak ini seringkali menjadi sorotan media. Kasus misterius ini tetap hangat menjadi bahan obrolan menyeramkan, bahkan sampai sekarang. Banyak asumsi yang tercipta, mulai dari diculik, dibunuh oleh mafia, bahkan dibawa ke dimensi lain! Sulit dipercaya bukan?

Untuk lebih jelasnya, yuk disimak pembahasan mengenai kasus unik dan misterius ini.

Lima anak Sodder

kasus misterius

Sumber: ernie

Malam Natal seharusnya dirayakan dengan sukacita dan berbagai kado yang membuat anak-anak bersemangat. Tapi, bagaimana kalau yang didapat ternyata kebakaran hebat secara tiba-tiba?

Peristiwa inilah yang menimpa keluarga Sodder di malam Natal. Pada tanggal 24 Desember 1945, Goerge Sodder harus terbangun karena asap kebakaran dan pekik isterinya, Jennie Sodder.

Di sinilah keanehan mulai terjadi. Ketika Goerge ingin menyelamatkan anak-anaknya yang tidur di lantai atas, tangga akses ke lantai atas nggak ada di tempatnya. Ia mencoba mencari tangga tersebut, tetapi nggak dapat menemukannya.

Goerge kemudian mencoba menggunakan truknya untuk memanjat ke lantai atas, tetapi truk tersebut seakan nggak mau menyala. Goerge, Jennie, dan 4 orang anaknya hanya bisa berdiam diri. Sementara itu, rumah mereka terbakar habis dengan 5 orang anak lainnya yang masih berada di lantai atas.

kasus misterius

Sumber: scaredmonkeys

Kasus misterius orang hilang pun dimulai di sini, karena para pemadam kebakaran nggak dapat menemukan 5 orang anak Sodder yang seharusnya terjebak. Nggak ada tulang belulang, jejak kaki, ataupun tanda-tanda keberadaan 5 anak ini. Mereka semua seakan menghilang begitu saja di malam kebakaran.

Mungkinkah mereka diculik sebelum kebakaran? Tapi, siapa yang melakukannya? Sampai sekarang anak-anak Sodder ini masih hilang dan nggak ada yang tahu kebenarannya.

DB Cooper

kasus misterius

Sumber: tpsdave

Bagi beberapa orang perjalanan dengan pesawat bisa menegangkan dan membuat resah. Meskipun kamu bukan salah satu orang yang merasa demikian, bayangkan bila kamu mengetahui ada seorang pembajak di antara para penumpang pesawat.

Peristiwa ini bukan hanya ada di film, tapi inilah kejadian yang menimpa penerbangan Northwest Orient Airlines pada 1971.

Di tengah penerbangan, seorang penumpang yang terdaftar dengan nama Dan Cooper memberikan note pada pramugari. Tapi, karena si pramugari nggak langsung memeriksa note itu, Dan Cooper mendekatinya dan mengatakan, “Kamu sebaiknya membaca note tersebut. Saya membawa bom.”

Nggak ingin membuat kepanikan, awak pesawat menyembunyikan fakta tersebut dari para penumpang dan langsung menghubungi pihak kepolisian dengan radio. Para penumpang mungkin merasa aneh ketika mereka harus turun dari pesawat dengan lampu yang dimatikan. Mereka nggak tahu kalau sebenarnya DB Cooper sudah memegang US$ 200.000 sebagai uang tebusan untuk keselamatan mereka.

Yang unik dari kasus misterius ini adalah DB Cooper nggak berusaha melarikan diri ketika pesawat mendarat. Alih-alih. Ia menyuruh pilot untuk kembali menerbangkan pesawat.

Di tengah cuaca yang buruk dengan hujan badai melanda, DB Cooper melakukan aksi yang nggak terduga. Ia melarikan diri bersama uang tebusan dengan bermodalkan sebuah ransel parasut.

kasus misterius (2)

Sumber: Coasttocoastam

Sejak saat itu DB Cooper nggak pernah terdengar lagi. Ia seperti hilang di telan bumi.
Berbagai asumsi dinyatakan bahwa ia telah gagal mendarat dan tenggelam. Meskipun demikian, tubuhnya nggak pernah ditemukan.

Nggak berhenti sampai di situ. Pada tahun 1980 seorang bocah tanpa sengaja menemukan tumpukan uang yang masih diikat karet gelang, beberapa kilometer dari lokasi DB Cooper melompat. Agen federal berhasil memastikan bahwa uang sejumlah US$ 5.000 itu memang berasal dari uang tebusan DB Cooper.

Kalau begitu, di mana sisa uangnya? Bagaimana nasib DB Cooper sendiri? Apa dia berhasil melarikan diri atau jangan-jangan dia gagal mendarat? Sepertinya hanya DB Cooper sendiri yang tahu jawaban kepada kasus misterius ini.

Tiga wanita menghilang

kasus misterius

Sumber: werner22brigitte

Nah, untuk para wanita berhati-hatilah ketika tengah berlibur ke danau. Karena siapa tau kamu bisa menghilang loh. Terdengar mustahil? Tapi, inilah yang terjadi pada Ann Miller, Renee Bruhl, dan Patricia Blough.

Tiga remaja tersebut mengunjungi Taman Nasional Indiana Dunes untuk bersenang-senang. Di hari yang cerah, mereka terlihat menumpangi sebuah perahu untuk menuju ke tengah danau. Sementara itu, mereka meninggalkan barang-barang pribadi mereka di pantai.

Delapan belas jam setelahnya, pengawas taman mendapat panggilan dari orangtua para remaja yang mencari anak-anak mereka. Sementara barang-barang pribadi mereka masih ada di pantai, keberadaan tiga remaja ini nggak dapat ditemukan! Padahal, polisi sudah mengerahkan pencarian menyeluruh, termasuk oleh regu penyelam.

Setelah pencarian selama bertahun-tahun, nggak hanya oleh polisi, tetapi juga oleh sukarelawan dan detektif pribadi, keberadaan ketiga remaja Indiana ini masih jadi misteri. Dick Wylie, seorang reporter yang secara sukarela menyelidiki kasus ini selama 46 tahun mengatakan bahwa pada titik ini, “mustahil untuk sepenuhnya memecahkan kasus misterius ini.”

Joseph Force Crater

kasus misterius

Sumber: succo

Joseph Force Crater terakhir kali dilihat publik meninggalkan restoran di New York. Di tengah kasus skandal politik, hakim terkenal ini dinyatakan menghilang pada tanggal 6 Agustus 1930.

Pada tanggal tersebut, seluruh media massa Amerika memberitakan tentang hilangnya tokoh peradilan ini. Bahkan pemerintah kota New York menawarkan hadiah US$ 5.000 untuk siapa saja yang dapat menemukan Joseph.

kasus misterius

Sumber: saturdayeveningpost

Ada berbagai spekulasi mengenai kasus misterius ini. Ada yang menduga Joseph Crater dibunuh oleh polisi lain, karena si hakim diduga merupakan kaki tangan mafia. Ada juga yang mengatakan si hakim mengasingkan diri bersama kekasih gelap ke tempat lain. Tapi, untuk apa dia meninggalkan pekerjaan dan gaya hidupnya yang mewah? Nggak ada yang bisa menjawabnya.

Ada berbagai spekulasi mengenai kasus misterius ini. Ada yang menduga Joseph Crater dibunuh oleh polisi lain, karena si hakim diduga merupakan kaki tangan mafia. Ada juga yang mengatakan si hakim mengasingkan diri bersama kekasih gelap ke tempat lain. Tapi, untuk apa dia meninggalkan pekerjaan dan gaya hidupnya yang mewah? Nggak ada yang bisa menjawabnya.

Etan Patz

kasus misterius

Sumber: PublicDomainPictures

Ada satu lagi kasus misterius yang sempat menjadi isu nasional di Amerika Serikat. Kasus ini terjadi pada hari Jumat tanggal 25 Mei 1979.

Pada pagi itu, Etan yang berumur 6 tahun bersikukuh untuk pergi ke sekolah sendiri tanpa ditemani ibunya. Dengan berbekal uang US$ 1 yang ia dapatkan dari membantu tetangganya, Etan pergi meninggalkan rumah dan pergi ke arah halte bus. Bila sang ibu, Julie, tau apa yang akan terjadi selanjutnya, dia pasti nggak akan membiarkan Etan pergi sendirian.

Momen tersebut akan jadi saat terakhir Julie melihat Etan. Setelah jam sekolah usai, Etan nggak kunjung pulang dan membuat si ibu cemas. Dia menelpon sekolah dan polisi, meskipun usaha penyisiran oleh pihak berwenang. Etan nggak pernah ditemukan.

kasus misterius

Sumber: ktrs

Kasus Etan Patz menjadi isu nasional di Amerika. Meskipun jasadnya nggak pernah ditemukan, Etan dinyatakan meninggal pada tahun 2001.

Tragedi hilangnya Etan menyadarkan masyarakat Amerika akan kejahatan-kejajatan yang dapat menimpa anak kecil. Etan sendiri menjadi orang pertama yang fotonya terpampang di kemasan susu sebagai media publik untuk memberitakan orang hilang.

Tragedi ini seakan menyentuh hati seluruh masyarakat Amerika. Bahkan, Presiden Ronald Reagan menetapkan tanggal 25 Mei sebagai “National Missing Children’s Day”.


Nah, itu adalah 5 kasus misterius orang menghilang yang nggak pernah ditemukan. Bagaimana pendapatmu mengenai kasus-kasus ini? Walaupun publik dan pemerintah sudah bekerja keras, tetap saja mereka nggak ditemukan. Mudah-mudahan kasus ini juga membuat kamu lebih hati-hati dengan keadaan di sekitar ya.

Baca juga: 5 Channel YouTube yang Bisa bikin Kamu Melihat Dunia dengan Lebih Baik

Sumber gambar utama: Republica

Categorised in: , ,

This post was written by Regina Nana