• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Bahaya! Jangan Pernah Berbagi 5 Alat Makeup ini Sama Teman

Bahaya! Jangan Pernah Berbagi 5 Alat Makeup ini Sama Teman

Traveling bareng sahabat memang seru, tapi kalau urusan alat makeup, nggak disarankan pakai bareng. Berbagi alat makeup bisa bahaya lho.

Jalan-jalan liburan sama sahabat pastinya asyik banget. Bisa bikin makin kompak dan punya stok foto keren-keren buat di-upload di media sosial. Tapi ada satu hal yang wajib kamu inget waktu pergi liburan, yaitu dilarang keras berbagi alat makeup sama tema, terutama 5 produk beauty berikut :

Pelembap dalam toples mungil

Moisturizer

Tau nggak, kalau kulit bisa menyerap 60% kandungan yang ada di produk yang diaplikasikan pada kulit. Nah, artinya kalau kamu saling meminjam pelembab wajah, ada lebih banyak tangan yang kumannya menempel di produk yang bakal kamu aplikasikan di kulit wajah. Produk dengan tekstur gel, krim, dan cair berpotensi lebih besar menyebarkan kuman dan bakteri. Jangan lupa, kamu juga wajib cuci tangan yang bersih sebelum memakai produk apapun di wajah. Pastiin juga kamu memilih produk pelembap yang pas sama kondisi kulit.

Coba ini Ristra Spot Brightening Cream

Berbagi Lipstik

Lipstick

Biarpun nggak tahan setengah mati, ingin mencoba lipstik warna terbaru punya sahabat, tapi tahan dulu. Kenapa? Karena, bisa menyebarkan kuman di area bibir. Di antaranya ancaman penyakit menular kelamin dan penyakit kulit. Daripada pinjam, mendingan kamu beli lipstik versi murah, yang warnanya mirip sama lipstik mahal.

Coba ini NYX Lipstick Matte Perfect Red

Maskara dan eyeliner

Mascara

Area mata termasuk daerah sensitif yang mudah menularkan penyakit. Itu sebabnya kamu nggak disarankan berbagi eyeliner dan maskara yang biasanya bersentuhan langsung sama area mata yang berair.

Coba ini Maybelline Volum’ Express Hypercurl-Hitam atau Wardah EyeXpert Staylast Gel Eyeliner

Kuas

Kuas

Manfaat item yang satu ini untuk memulaskan bedak, blush on, eyesahdow, atau bronzer. Berbagi kuas sama teman sangat nggak disarankan. Kondisi kulit wajah setiap orang pastinya berbeda. Dan kuas bias menyebarkan penyakit dengan mudah. Pasti kamu nggak mau kan, jadi jerawatan setelah pinjemin kuas ke teman? Tapi memang, selain tidak berbagi kuas, kamu juga wajib membersihkan kuas yang sering kamu pakai, paling nggak 1 bulan sekali. Caranya mudah, cukup rendam dalam air hangat, lalu keringkan sambil tepuk pelan-pelan.

Coba ini Real Techniques by Sam & Nic Chapman Starter Set

Penjepit bulu mata

Curler

Benda mungil ini manfaatnya dasyat, untuk melentikkan bulu mata. Tapi, sebaiknya jangan pakai punya teman kamu, karena biasanya bekas maskara yang mengering dan menempel di penjepit bulu mata bisa bikin bakteri yang menyebabkan mata iritasi. Setelah itu pastikan kamu selalu membersihkan penjepit bulu mata seminggu sekali dengan larutan air hangat dan sabun.

Coba ini Flextreme Penjepit Bulu Mata – Hitam

Nah, sudah aman sekarang semua make up yang bakalan kamu pakai. Setelah ini nggak ada salahnya kalau waktu memilih item makeup, produk yang ramah lingkungan jadi pilihan kamu. Dan ingat, apa pun aktivitas kamu, sebelum tidur wajib membersihkan wajah. Kalau lagi travelling dan kepepet, kamu bisa coba 5 benda buat alternatif makeup remover, lho.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza