• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Irit Budget Belanja Makeup dan Cinta Lingkungan dengan Beli 5 Item ini

Irit Budget Belanja Makeup dan Cinta Lingkungan dengan Beli 5 Item ini

Punya produk makeup multifungsi artinya kamu ikut tunjukkan aksi cinta lingkungan. Irit budget belanja makeup bisa kok kalau ini yang dibeli.

Nggak ada yang lebih membahagiakan daripada irit budget belanja makeup. Apalagi kalau sekaligus bisa kasih kontribusi buat lingkungan tercinta. Cara paling gampang, dengan beli produk yang multifungsi. Bisa menghemat budget, sekaligus mengurangi jumlah sampah dan space di makeup case.

Inilah 5 produk yang direkomendasikan Mozaic :

Concealer

Foundation

Biar riasan kamu sempurna, kuncinya adalah pakai foundation. Cara pakai foundation nggak susah, kok. Tapi, kalau mau hemat, kamu bisa pakai concealer (yang gunanya buat menutup spot di wajah), sebagai penggantinya. Aplikasikan bedak padat untuk hasil yang lebih sempurna setelah pakai concealer. Dan jangan salah pilih warna concealer buat kulit wajah, karena bisa bikin kulit wajah kamu belang dibandingkan kulit kepala dan leher. Pilih warna concealer yang sama dengan warna lengan bagian dalam. Bagian tubuh ini memamng warnanya paling sama dengan warna wajah. Taruh concealer di lengan bagian dalam, lalu baurkan. Kalau lama-lama warnanya hilang dan nggak kelihatan beda dengan warna kulit, maka itulah warna yang pas

Coba ini LA GIRL HD Pro Concealer

Baca juga: Ini 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Pakai Foundation

Lip balm

Lipgloss

Item makeup ini fungsinya buat melembapkan bibir. Bisa dipakai saat bibir kering atau sebagai alas sebelum pakai lipstik. Mau mahal atau murah lipstiknya nggak masalah kalau sudah dikasih pelembap dari lip balm sebelumnya. Dan ternyata ada lagi manfaat lip balm, yaitu untuk sebagai eyeshadow primer. Sebelum memulai eyeshadow, gunakan lip balm sebagai alas biar bisa awet sepanjang hari. Tapi pastikan kamu pakai lip balm yang plain rasa dan aromanya kalau mau dipakai jadi alas eyeshadow. Selain itu, lip balm juga bisa kamu manfaatkan untuk rambut nakal yang baru tumbuh dan susah diatur. Oleskan saja sedikit, dijamin rambut bisa tunduk.

Coba ini L’Occitane Ultra Rich Lip Balm

Mascara

Mascara

Tentunya sangat berguna untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata. Beberapa kali pulas, langsung bulu mata kamu kelihatan sempurna. Nah, adalagi manfaat lain, yaitu sebagai pensil alis. Sapukan perlahan mengikuti arah bulu alis. Pasti alis kamu akan kelihatan lebih alami. Cuma itu saja? Nggak dong. Khusus kamu yang diserang ancaman sedikit uban di rambut sebelum waktunya, nggak usah buru-buru ngecat rambut. Warnai aja warna putih di rambut dengan mascara. Beres!

Coba ini Maybelline Volum’ Express Hypercurl-Hitam

Bronzer

Bronzer

Bisa dibilang bronzer adalah sentuhan terakhir untuk menyempurnakan makeup. Tampilan makeup kamu akan kelihatan lebih cerah seperti terkena paparan sinar matahari setelah pakai bronzer. Dan khusus kamu yang punya warna kulit gelap, bronzer bisa banget dipakai jadi blush on, sekaligus memberikan efek conturing wajah. Cocok juga buat makeup gaya nude.

Coba ini Wet n Wild Color Icon Bronzer

Eyeshadow

Eyeshadow

Merias area mata memang tricky. Dan eyeshadow dipakai di area kelopak mata dan mencerahkan bagian bawah alis. Setelah pakai eyeshadow, mata jadi lebih menonjol dan makin cantik. Nah, nggak cuma buat mata, eyeshadow, terutama yang warna hitam atau coklat tua bisa juga dipakai buat membentuk alis. Malahan lebih gampang daripada pakai pensil alis, ini sangat cocok bagi pemula yang ingin memberikan warna untuk alis. Fungsinya kurang lebih sama dengan brow powder yang belakangan makin ngetop. Tapi ingat, kalau pakai eyeshadow bisa pakai jari tangan, maka untuk alis kamu wajib pakai kuas kecil. Warnai bulu alis dengan eyeshadow mengikuti arah tumbuhnya. Gampang banget!

Coba ini Kat Von D Monarch Eyeshadow Palette

Nah, selesai urusan pilih makeup, sekarang waktunya perhatiin soal perawatan kulit wajah. Biar irit dan alami, bikin sendiri yuk masker wajah dari bahan-bahan di sekitar. Dijamin gampang banget dan berkhasiat buat wajah.

Baca juga: 7 Masker Terbaik buat Kulit Wajah, yang Gampang Banget Dibuat Sendiri

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza