• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Inspirasi Makeup Ala Harley Quinn Supaya Kamu Jadi Pusat Perhatian

Inspirasi Makeup Ala Harley Quinn Supaya Kamu Jadi Pusat Perhatian

Bulan Oktober identik banget sama pesta Halloween. Nah, makeup tutorial ala Harley Quinn ini bisa ditiru agar kamu jadi pusat perhatian.

Girls, masih ingat dong sama film Suicide Squad yang sempat heboh beberapa bulan lalu? Salah satu karakter yang paling mencolok di film ini adalah Harley Quinn. Pacar dari Joker ini selalu sukses membuat kondisi tegang menjadi dingin dengan gaya nyeleneh dan lelucon khasnya. Makanya nggak heran jika para personel Suicide Squad lainnya kerap menjulukinya “wanita gila”. Nggak cuma karakternya aja yang ternyata mencuri perhatian, tapi gaya makeup-nya yang superseru juga banyak dijadikan inspirasi, lho. Bahkan sudah banyak banget beauty vlogger yang membuat tutorial makeup ala Harley Quinn ini. Nah, untuk pesta Halloween nanti, coba deh tampil nyentrik ala Harley Quinn dengan ngikutin tutorial simpel dari beauty vlogger Miranda Hedman. Di tutorialnya kali ini Miranda juga memberikan sedikit kesan glamor. Yuk, simak langkah mudahnya:

1. Aplikasi dasar makeup wajah dan mata

1

Pada dasarnya yang perlu kamu lakukan adalah memakai base makeup pucat. Jadi, aplikasikan warna foundation yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulit asli kamu. Setelah itu, aplikasikan primer untuk area mata, karena kunci dari makeup ala Harley Quinn adalah warna riasan mata yang intens. Sebagai dasarnya, aplikasikan eyeshadow warna cokelat di bagian kelopak mata atas supaya mata kamu keliatan lebih besar.

2. Warna pink untuk mata bagian kanan

2

Nah, selanjutnya merupakan bagian yang paling seru karena kamu akan merias bagian mata kanan dan kiri dengan warna yang berbeda. Mulai dari area mata sebelah kanan. Aplikasikan eyeshadow warna pink dan baurkan ke seluruh kelopak mata. Untuk bagian kelopak mata, kamu juga bisa membaurkan dengan jari tengah supaya hasilnya lebih natural. Jangan lupa gunakan kuas untuk aplikasi eyeshadow di bagian garis mata bawah dengan warna yang sama. Terakhir, tambahin eyeshadow glitter di bagian kelopak mata untuk menambah kesan glamor.

3. Warna biru untuk mata bagian kiri

Untuk bagian mata sebelah kiri, lakukan langkah yang sama persis seperti area mata sebelah kanan. Tapi untuk bagian ini kamu ganti warna eyeshadow-nya dengan warna biru.

4. Pakai eyeliner

3

Sekarang, saatnya bikin mata kamu keliatan lebih “berbicara” dengan menggoreskan eyeliner hitam di bagian garis mata bawah. Pilih eyeliner pensil supaya kamu gampang mengaplikasikannya. Nggak cukup sampai di situ, selanjutnya gunakan eyeliner cair untuk membentuk cat eyes pada garis mata bagian atas.

5. Bulu mata harus keliatan tebal dan lentik

5

Langkah terakhir untuk area mata adalah jepit bulu mata kamu dan aplikasikan maskara tebal untuk bulu mata atas dan bawah. Kalau perlu, untuk tampilan lebih maksimal, coba pakai juga bulu mata palsu.

6. Bibir penuh dan seksi

6

Sebagai sentuhan akhir, pilih lipstik warna merah untuk area bibir kamu. Pertama-tama coba bikin garis bibir dengan lip liner. Buat garis sedikit lebih lebar dari ukuran bibir kamu supaya mirip sama bibir seksi ala Harley Quinn. Setelah itu, baru deh kamu tambahin lipstik glossy secara merata.

Baca juga: 5 Liquid Lipstick yang Wajib Kamu Beli Menurut Blogger dan Makeup Artist

7. Rambut kuncir dua

FOTO_HASIL_AKHIR_MAKEUP

Rambut ala Harley Quinn gampang banget ditiru. Jadi, siapkan karet rambut, bagi rambut jadi dua bagian dan kuncir dua agak tinggi. Di setiap kunciran, gunakan pita berwarna biru dan merah untuk menutupi karet rambut. Untuk warna rambut, bisa bikin ombre pink dan biru pakai hair chalk (sebelah rambut berwarna pink dan kuncir satunya berwarna biru) atau pakai hair color spray (temporary). Kalau mau karakter ini melekat terus di kamu, gunakan cat rambut permanen.

Nah girls, gimana? Gampang banget kan meniru inspirasi makeup ala Harley Quinn ini. Selamat mencoba!

Foto: copyright youtube/Miranda Hedman

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza