• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Inspirasi Interior Warna Hitam & Putih Yang Wajib Kamu Tiru!

Inspirasi Interior Warna Hitam & Putih Yang Wajib Kamu Tiru!

Mau mendekorasi interior rumah dengan dominasi warna hitam dan putih? Berikut referensi idenya!

Warna hitam dan putih memang paling abadi, termasuk jika diaplikasikan di interior rumah sendiri. Kedua warna yang saling berlawanan sifat ini memang bisa bikin ruang di dalam hunian kamu jadi terasa lebih hidup. Bisa kamu aplikasikan di semua ruang, atau mungkin hanya di sebagian sudut aja. Nggak usah khawatir akan terlihat kaku dan misterius, karena dengan penataan yang tepat, pasti ruangnya akan terlihat apik. Seperti apa penataan ruang dengan inspirasi interior dominasi dua warna ini, simak ide-ide yang Mozaic kumpulkan berikut, ya!

Ruang Keluarga


Salah satu ide buat kamu yang tak ingin warna hitamnya terlalu dominan, adalah dengan menggunakannya pada beberapa pernik saja. Seperti ruang keluarga ini yang hanya menempatkan standing lamp serta beberapa pajangan yang berwarna hitam. Sementara furnitur seperti sofa dan meja nakas, tetap menggunakan warna putih dan cokelat yang lebih hangat.

Ruang Makan

A post shared by @dlt.margaret on


Kalau yang ingin lebih catchy, kamu bisa mengganti area lantai di ruang makan dengan pola hitam dan putih layaknya papan catur. Sementara dinding dibiarkan dengan cat putih agar tetap terlihat dan terasa lapang. Kamu tinggal memilih meja dan kursi makan dengan bentuk yang simpel saja, agar terlalu mendominasi ruangan.

Baca juga: 5 hal yang harus diperhatikan kalau mau beli meja buat ruang makan. 

Dapur

A post shared by Sisly Teow (@sislyteow) on


Jika sudah memilih meja kerja dapur berwarna hitam, maka kamu tinggal memadukan bagian lain dengan warna sebaliknya. Mulai dari warna dinding, perangkat dapur, hingga peralatan kecil, tinggal kamu pilih yang berwarna putih. Kalau ingin terlihat lebih meriah, kamu bisa mengganti keramik dinding dapur dengan pola papan catur juga.

Kamar Tidur


Ngga usah takut untuk mengaplikasikan warna hitam di bagian dinding kamar. Tentu tak perlu diaplikasikan di semua sisi dinding, agar ruangan tak terlihat suram dan sempit. Cukup di satu bagian dinding saja, lalu kamu tinggal padukan dengan lukisan atau wall art lainnya yang berwarna putih. Begitu juga dengan furnitur dan pernik lainnya, pilih warna yang lebih soft saja.

Baca juga: Motif seprai yang bikin kamar kamu jadi lebih keren 

Kamar Mandi


Jika kamar mandimu tergolong sempit, pilih warna dinding dan keramik yang berwarna putih saja supaya tetap terasa lapang. Jadikan warna lawannya atau hitam, sebagai warna aksen atau pengisi. Bisa dari bingkai cermin, aksen di kap lampu, atau dari benda-benda kecil seperti soap dispenser atau botol sabun.

Ternyata menarik juga ya, kedua warna ini jika diaplikasikan di dalam rumah. Bikin ruangan jadi kelihatan lebih dinamis dan nggak terlihat membosankan!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza