Lakukan 4 Tahap Ini Saat Membersihkan Kuas Make Up

Merasa kurang mendapatkan hasil maksimal pada make up? Mungkin masalahnya ada di kuas make up kamu!

Merasa kurang mendapatkan hasil maksimal pada make up? Mungkin masalahnya ada di kuas make up kamu! Percuma kamu miliki beragam alat make up branded tetapi kamu tidak menjaga kebersihan dari tiap alat yang kamu miliki, khususnya kuas / brush make up. Kebersihan kuas make up berikan pengaruh penting pada hasil make up wajah dan juga kesehatan kulit wajahmu. Kuas make up yang kotor tentunya bisa buat kulit wajah jadi berjerawat akibat mengendapnya kuman dan sisa make up yang didiamkan terlalu lama.

Nah, untuk bersihkan kuas make up secara maksimal kamu membutuhkan bahan-bahan yang bisa mendukung bersihkan kuas make up mu.

  1. Mangkuk Kecil
  2. Shampoo / sabun bayi (Bisa diganti dengan sabun mandi cair biasa)
  3. Air hangat
  4. Handuk

Setelah lengkap siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan maka kamu siap untuk mulai bersihkan kuas make upmu. Simak 4 tahapannya ya!

Tentukan Hari Untuk Mencuci Kuas

Sebelum mencuci beragam brush make up yang kamu punya, kamu harus buat planning terlebih dahulu. Hari dan waktu untuk cuci kuas make up bergantung pada iklim saat ini. Saat musim hujan contohnya kamu perlu memerlukan banyak waktu untuk mencuci kuas make up, seperti membutuhkan 2 hari untuk mencucinya agar kuas kering secara maksimal dan baru bisa digunakan lagi. Berbeda dengan musim kemarau kamu cukup butuhkan waktu seharian karena kuas akan lebih cepat kering.

Mulai Cuci Dengan Busa Lembut

Setelah air hangat sudah dituangkan pada mangkuk kecil, kamu bisa campurkannya dengan sabun bayi. Rendam kuas pada mangkuk tersebut sampai kotoran atau sisa make up terlepas dari kuas. Kamu bisa menggerakan atau mengocok kuas make up secara perlahan pada larutan air hangat dan sabun bayi agar lebih mudah melepaskan sisa make up.

Bilas Hingga Terbebas Dari Busa

Berhasil melepaskan sisa make up pada kuas secara bersih, bilas kuas make up dengan air mengalir secara tuntas. Arahkan kuas ke arah bawah disaat membersihkannya agar sisa make up tidak mengotori bagian gagang kuas / brush. Jika belum bersih maksimal dari busa sabun, ulangi cara tersebut hingga 2 sampai 3 kali lagi agar kuas benar-benar terbebas dari busa sabun.

Pastikan Kuas Kering Maksimal

Saat mengeringkan kuas, usahakan posisi kuas mengarah ke bawah agar membantu air terlepas dari bulu kuas. Kamu bisa lapisi gagang kuas dengan handuk kecil agar sisa-sisa air tidak tersimpan pada sela gagang kuas. Hal ini juga buat kuas make up kamu jadi lebih awet. Terakhir, jika diperlukan dan ingin lebih higienis lagi kamu bisa semprotkan cairan desinfektan untuk hindari pori-pori wajah tertutup dan mengakibatkan jerawatan akibat kuas yang masih kotor.

Nah, udah tau kan bahan apa aja dan step-step untuk bersihkan kuas make up jadi lebih higienis? Ayo mulai sekarang rutin bersihkan peralatan make up satu itu agar hindari kulit wajahmu dari jerawat dan juga bisa maksimalkan hasil make up pada wajah cantikmu!

Categorised in: , ,

This post was written by Tania